Day 5: Avenue of Stars dan Hongkong Disneyland

Avenue of Stars dan Hongkong Disneyland menjadi agenda terakhir kami di Hongkong. Sebenarnya masih belum puas untuk menikmati Hongkong dan segala fasilitasnya.

Hari Terakhir Mengeksplore Hong Kong

Karena mau mengunjungi dua tempat. Kami check out dari hostel jam 8 pagi. Kami menyempatkan untuk belanja oleh-oleh terlebih dahulu.

Dari Tsim Tsa Tsui kami pun menyusuri jalan-jalan yang sudah ramai dengan aktivitas orang-orang Hongkong.

Karena sudah check out tentunya kami membawa luggage alias koper sepanjang kami berjalan. Jangan malu, banyak juga yang jalan sambil bawa-bawa koper.

Kami pun melintasi Nathan Road yang kami lewati di malam sebelumnya. Lalu dari Salisbury Road kami menyebrang jalan menuju Avenue of Stars.

Avenue of Stars

Avenue of Stars adalah Walk of Fame-nya Hongkong. Ya, sama seperti di Hollywood. Disini juga terdapat cetak tangan artis-artis Hong Kong seperti Jackie Chan, Jet Lee, Bruce Lee, ataupun Donnie Yen.

Di kawasan yang terletak di sepanjang jalan Victoria Harbour di daerah Tsim Tsa Tsui, Hong Kong ini dipenuhi dengan ikon-ikon film, mulai dari patung sutradara, patung artis seperti Jet Lee dan Bruce Lee hingga patung kamera pun ada.

Dari Avenue of Stars yang terletak di Victoria Harbour ini kami bisa melihat barisan gedung-gedung tinggi di Hong Kong. Inilah penampakan gedung-gedung yang kami lihat dalam pertunjukan Sympony of Lights, malam sebelumnya.

Pertunjukan Symphony of The Light sendiri gratis setiap malam hari, dan dimulai tepat pukul 20.00 waktu Hongkong. Yang pastinya pertunjukan konser cahaya lampu dan laser serta musik ini sangat sayang dilewatkan.

Dan jangan lupa bawa payung, jika berkunjung di akhir musim semi, udara mulai terasa panas. Kalau capek berkeliling disini juga terdapat barisan tempat duduk. Sambil beristirahat dan menikmati suasana di Avenue of Stars. Ada juga penjual makanan dan minuman yang bisa kita temui disini.

Setelah puas dari Avenue of Stars, kami pun meninggalkan kawasan tersebut. Karena kami masih memiliki agenda ke Hongkong Disneyland.

Hongkong Disneyland

Karena kami adalah cheap traveler, kami lebih memilih untuk mengunjungi Hongkong Disneyland saja. Dan tidak menginap di Hongkong Disneyland Resort. Tepat pukul 10 pagi, kami meninggalkan kawasan Avenue of Stars menuju Hongkong Disneyland.

Suasana Kereta Menuju Hongkong Disneyland

Dari kawasan Tsim Tsa Tsui, kami naik MTR Tsim Tsa Tsui hingga stasiun Sunny Bay. Sekitar 30 menit kami berganti jalur merah ke kuning di Lai King. Tiba di Sunny Bay kami pun berganti kereta khusus jurusan Disneyland. Keretanya sangat mudah dikenal karena kepala Mickey Mouse menjadi ciri khas desain dari jendela dan interior kereta ini.

Kereta Hongkong Disneyland

Tiket MTR dari Tsim Tsa Tsui ke Disneyland ini sebesar HK$17. Perjalanan ke Disneyland ini sungguh menyenangkan. Karena atmosphere Disney sudah terasa dari stasiun khusus Disneyland ini. Setelah tiba di stasiun Disneyland Resort kami disambut dengan pintu gerbang Disneyland.

Kami memutuskan untuk tidak masuk ke Disneyland. Karena kami harus mengejar penerbangan kami pukul 18.30 waktu Hongkong. Untuk masuk ke Hongkong Disneyland kita harus membayar tiket masuk HK$450 untuk dewasa dan HK$320 untuk anak-anak. Harga tiket ini berlaku untuk hari biasa bukan di hari musim liburan atau hari libur.

Meski tidak masuk, taman resort Disneyland ini sendiri sudah sangat luas dan banyak spot foto menarik. Karena banyak juga pengunjung yang hanya foto-foto diluar dan tidak masuk. Karena untuk menikmati Disneyland ini sebaiknya dari pagi hingga malam hari. Sehingga tiket yang lumayan mahal tersebut bisa maksimal.

Waktu sudah menunjukkan pukul 15.00. Kami pun meninggalkan kawasan Hongkong Disneyland Resort ini .

Hongkong International Airport

Kami memilih cara murah ke airport yakni dengan menggunakan bus. Dari Disneyland Resort kami naik MTR ke stasiun Sunny Bay dan transit tujuan Tung Chung. Setelah tiba di Tun Chung kami pun keluar dari stasiun tersebut lalu mencari bus nomor S56 tujuan bus ini adalah Hongkong International Airport.

Kami tiba tepat waktu. Di airport Iig Sendy sudah menunggu kami dan memberikan kami oleh-oleh. Ada pelajaran berharga kami dalam perjalanan ini, karena kami tidak membeli bagasi, terpaksa kami harus membayar lebih karena kami harus membeli bagasi saat check-in. Air Asia sendiri sudah memberikan free 7kg, kami pikir tidak akan kelebihan bagasi.

Setelah urusan bagasi selesai, kami pun melewati imigrasi. Bandara Hongkong ini termasuk salah satu bandara terbaik di dunia. Bersih, rapi dan modern. Ada banyak toko-toko brand ternama disini.

Kami akan transit di Malaysia terlebih dahulu sebelum pulang ke Palembang. Perjalanan kali ini sungguh mengesankan dan membawa kenangan tersendiri.

21 thoughts on “Day 5: Avenue of Stars dan Hongkong Disneyland”

1. Pingback: Hotel Murah dan Seru di Hong Kong - Jurnal Suzannita
  2. Baru tau aku di Hongkong ada Avenue of Stars ini hehe
    Kalo Disneyland Hongkong sih aku udah pernah beberapa kali liat di TV tapi belum pernah kesana nih huhu

3. waaah itu MRT di hongkong yaa? ko kece sih pegangannya pun mickey mouse bentuknya hihihi, duh hongkong salah satu yang pengen aku kunjungi jugaa, semoga suatu saat bisa ke sana hehehe

• Seru juga ya meski cheap traveling tapi tetap asik dan bisa kemana-mana meski naik turun mass transport. Pengen deh ke Hongkong terutama sama anak-anak ke Disneyland yang memang sudah jadi salah satu destinasi di dream list kami

4. Wah aku semakin gak sabar habis baca ini, karena kebetulan bulan Oktober nanti berencana mau ke Hongkong dan bawa anakku ke Disneyland. Preparenya aja dari sekarang nih, mulai dari persiapan kesana, penginapan dan nyari spot foto-foto.

5. iyah pas naik kereta ajah udah terasa hawa2 disneyland nya. hihi jd makin seru dan gak sabar biar lekas sampai. semoga besok2 saya bisa ke sana juga sekeluarga

6. Serba mickey mouse ya aksesoris di keretanya, lucuuukk dan nggemesin.
    Pengin lihat nih sebenarnya cetak tangan para bintang film Hong Kong yg melegenda itu. Mbayangin nih suasana Avenue Star yang seperti Walk of Fame itu.

7. Huwaaa aku hidup 6 tahun di Hongkong belum pernah kemari
    soalnya aku jarang libur kerjanya mbak, pas giliran liburan ya biasanya silaturahmian sama teman-teman
    belum pernah ke sini, jadi kangen Hongkong.