Saya dan Andrea Hirata
Andrea Hirata - Suzan Oktaria

Bahagia… ๐Ÿ˜€ seperti itulah kata-kata yang bisa kukatakan selesai difoto berdua dengan Andrea Hirata. Begitulah saya mengakhiri sesi wawancara dengan Bang Ikal.

Tidak tanggung-tanggung saya menyodorkan 5 buku penulis fenomenal ini, mulai dari Tetralogi Laskar Pelangi dan Dwilogi Padang Bulan untuk ditanda tanganinya.

Banyak yang bilang saya tampil cantik hari itu demi pria kelahiran Belitong ini. Jujur, saya tidak tahu mau berkata apa, tapi yang jelas hari itu saya batal menghadiri pernikahan teman saya.

Dalam sesi wawancara, Andrea mengungkapkan impiannya agar penulis Indonesia bisa mendunia, bukan karena kini Tetralogi Laskar Pelangi telah diterjemahkan dalam 18 bahasa. Tapi karena hingga saat ini belum ada penulis Indonesia yang demikian. Padahal penulis Malaysia dan India sudah berlomba-lomba go Internasional.

Dan yang paling membuat saya kagum dengannya adalah kini sutradara Slumdog ย Millionaire,ย Danny Boyle akan membuat ulang film Laskar Pelangi. Sungguh luar biasa kan ๐Ÿ˜€ .

Saya dan Andrea Hirata
Sesi Wawancara

Sungguh menyenangkan bisa mewawancara penulis yang meluncurkan Novel ‘Ayah’ pada Juni mendatang. Sikapnya yang ramah dan rendah hati membuat sesi wawancara itu tak terasa. Padahal aku sudah bertanya lebih dari batas waktu yang disediakan. Selain itu karena sudah dikejar waktu tayang berita ๐Ÿ˜€ .

Bahkan yang menyenangkan pada sesi Meet and Greet Andrea Hirata di Gramedia Palembang Square Mall, Sabtu (26/03/2011) kemarin karena sesi itu mengalir seperti air dipenuhi dengan canda tawa dan diskusi yang hangat ๐Ÿ˜€ .

Saya dan Andrea Hirata
Wongkito.net - Goodreads Palembang

Dan harapan terakhir, Semoga Allah memberikan jodoh kepada ku untuk kembali bertemu dengan Andrea Hirata dan mendapatkan ilmu berharga darinya ๐Ÿ˜€ .

Written by

suzannita

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers