Review Film

Review Film Arisan! 2

Sharing is caring!

Review Film Arisan! 2

Siapa yang tak ingat dengan film ‘Arisan!’? Film besutan Nia Dinata itu berhasil menarik perhatian penonton saat dirilis delapan tahun yang lalu.  Sudah lama sekali ya… Hmmm… waktu ternyata cepat berlalu. Dan sekarang, Nia menghadirkan sekuelnya  ‘Arisan! 2’.

Film ini tetap dibintangi oleh Surya Saputra (Nino), Cut Mini (Meimei), Tora Sudiro (Sakti), Aida Nurmala (Andien) dan Rachel Maryam (Lita), namun yang berbeda di Arisan! 2′ lebih bertabur bintang.  Sebut saja Sarah Sechan, Shanty, Rio Dewanto, Atiqah Hasiholan, Aming, Ria Irawan, Titi DJ, Pong Hardjatmo, Iwet Ramadhan dan Cynthia Lamusu.

Review Film Arisan! 2
Sebagai sekuelnya tentu film ini bercerita tentang perubahan seseorang seiring dengan bertambahnya usia. Masih menggambarkan kehidupan para sosialita Jakarta, film ini memceritakan para tokoh yang memasuki usia 40-an. Tentang ketakutan seseorang untuk menjadi tua, mereka yang selalu berusaha tampil muda dengan berbagai cara seperti mengunjungi dokter Joy  (Sarah Sechan)  ahli kecantikan.

Percintaan Nino dan Sakti kandas dan masing-masing punya pacar lagi. Nino dengan laki-laki yang lebih muda. Sementara Sakti dengan pria paruh baya. Lain halnya dengan Meimei yang memilih mengasingkan diri di suatu pulaum dan baru aku tahu itu adalah Gili Trawangan di Lombok. Meimei berusaha menikmati hidup  sambil merawat Talu (anak Lita) saat penyakit kanker yang menggerogotinya.

Disisi lain Lita berusaha terjun ke dunia politik. Masih ceplas-ceplos tapi dengan tampilan lebih rapih. Andien, masih tetap heboh. dan berusaha eksis di tengah para sosialita.

Ada tokoh baru yang diperankan Rio Dewanto, Octa, yang sukses membuatku terkesima dengan aktingnya. Sosok pria manja dan kemayu yang eksis diTwitter patut diacungi jempol.

Film ini mengajak kita semua untuk belajar mensyukuri hidup. Dialog Meimei dan  Molly, seorang bartender yang juga mengidap kanker. Meski sakit kita harus tetap bersyukur “Sakit itu adalah anugerah karena hanya orang sakitlah yang bisa tahu sampai kapan umur kita”.

Review Film Arisan! 2Film ini asli menghibur dan cocok ditonton bersama sahabat. Memang hidup tidak pernah datar. Satu hal yang berbekas di hati “Teman datang dan pergi tapi teman sejati selalu dihati, ketika mereka disamping kita itu adalah berkah”.

Selain itu saya terpesona dengan keindahan Gili Trawangan di Lombok, semoga suatu saat bisa menjejakkan kaki disana.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar