Beauty · Loose Powder

Review: Marcks’ Beauty Powder Creme

Sharing is caring!

Pasti semua kenal kan dengan bedak tabur satu ini. Inilah bedak legendaris di Indonesia, Marcks’  Beauty Powder. Meski masuk kategori bedak tempo dulu, tapi jangan salah, bedak Marcks’ gak kalah dengan loose powder lainnya loh. Bahkan dokter sering merekomendasikan bedak Marcks’ untuk perawatan kulit yang bermasalah, mulai dari yang berjerawat hingga kulit berminyak.

Suzan sudah lama menggunakan bedak Marcks’ ini, awalnya karena pernah jerawatan akibat pernah di make-up di Salon saat perpisahan SMP. Dokter pun menyarankan untuk memakai bedak ini.

Marcks' Beauty Powder

Suzan sudah lama menggunakan bedak Marcks’ ini, awalnya karena pernah jerawatan akibat pernah di make-up di Salon saat perpisahan SMP. Dokter pun menyarankan untuk memakai bedak ini.

Bedak Marcks’ ini terdiri dari 3 varian shade: creme (natural); rose (pink); dan putih. Suzan sendiri menggunakan shade creme, dan rata-rata sebagian besar wanita Indonesia menggunakan shade ini, karena cocok dengan warna kulit.

Bedak keluaran Kimia Farma ini kini memiliki kemasan yang lebih eye catching dan travel friendly. Sebelumnya paling tidak suka dengan kemasan bedak Marcks’ yang seperti kemasan bedak baby. Dan suka kerepotan untuk memindahkan isi bedak ke kemasan yang lebih kecil.

Kalau kemasan lama isinya 40 gram, untuk  kemasan baru 20 gram, namun harganya lebih mahal 27 ribu per pack, sedangkan yang lama hanya 11 ribu per pack.  Jadi kalau mau hemat, beli 1 kemasan baru, kalau habis beli kemasan lama dan masukkan ke dalam kemasan baru 😀

Di setiap kemasannya bedak Marcks’ ini mengandung Talc, zea mays starch, zinc oxide, zinc stearate, fragrance, salicylic acid, Cl 77492, Cl 15985. Dan yang lebih membuat aman, ada kode produksi, tanggal kadaluwarsa dan nomor POMnya. Bedak ini juga mengandung salicylic acid, bahan ini yang menekan bakteri penyebab jerawat.

Bedak Marcks mempunyai kelebihan sebagai berikut :
  • Aman untuk wajah
  • Oil Control yang bagus, mampu mengontrol minyak di wajah
  • Tidak menyumbat pori-pori
  • Sangat sesuai untuk kulit wajah yang sensitif
  • Rekomendasi para dokter kulit

Bedak Marcks’ ini sama seperti transparant powder, hasilnya sama seperti warna kulit. Bedak ini ringan sekali, tidak seperti menggunakan bedak, meski oil control nya bagus tapi kalau cuaca panas dan keringatan, bedaknya pun menghilang, jadi pastikan sediakan compact powder juga. Karena bedak ini cenderung membuat kulit menjadi kering karena menahan minyak jadi pastikan menggunakan pelembab baru memakai bedak.

Suzan suka menggunakan bedak Marcks’ ini untuk daily make up bahkan kalo lagi malas pake make up sekalipun Suzan cuma mengaplikasi BB cream dan bedak Marcks’. Sedangkan untuk daily make up, aplikasikan sebagai base powder setelah menggunakan BB cream ataupun foundation kalian, lalu baru gunakan bedak padat untuk matte-finish.

Kalau ingin lipstick nya tahan lama bisa menggunakan lipstik lalu taburkan bedak tipis di atas bibir atas dan bawah. Hasilnya lipstick akan bertahan 3 jam dan hasilnya matte.

Disclaimer:

Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil bisa berbeda-beda untuk setiap orang.

11 thoughts on “Review: Marcks’ Beauty Powder Creme

  1. Hai kk suzan. Aku jg baru mau coba soalnya bnyak yg recommend klo macrks taburnya mampun mengatasi kulit brminyak dan jerawat. Kak suzan pake bbm cream apa sebelum memakai marcks.

    1. Halo juga tiwi,

      Iya bedak marcks tabur bagus untuk pemakaian sehari-hari termasuk untuk kulit berminyak

      Karena kulit kita beda, jadi mungkin nanti malah gak cocok yang sering suzan pake, kalo suzan lebih untuk perawatan kulitnya, mulai dari pake toner, serum dan pelembab, kalo untuk acara tertentu baru pake foundation. Sehari-hari pake hada labo dari toner, serum dan pelembab.
      Untuk bb cream, ada banyak yang bagus koq, yang pernah dipake bb cream wardah,hada labo dan skin aqua juga bagus, dan pixy bb cream juga bagus dan ini harganya murah meriah juga hehehe
      Tinggal cocok di kulit yang mana ya

  2. Kak kalau kita memakai warna cream trus stok di toko wrna cream habis lalu gnti lagi makai nya wrna rose.. itu bermasalah atau engga?

    1. Warna rose itu untuk kulit putih, masih bisa untuk kulit kuning langsat ya, sebenarnya lebih kepada warna kulit saja koq, tidak mengurangi khasiat dan manfaat bedaknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *