Segarnya Taman Terbuka Tribeca Park

Hits: 2726

Ini cerita dari Jakarta, akhir Mei kemarin. Karena Suzan menginap di apartemen Ayu, di Royal Mediterania Apartement. Suzan bisa menikmati segala fasilitas di apartemen ini. Apartemen ini sangat strategis dekat dengan pusat perkantoran danpusat perbelanjaan eksklusif, Central Park. Selain itu terdapat taman terbuka, Tribeca Park.

Taman Tribeca ini adalah bagian dari exclusive shopping mall, Central Park Mall, Jakarta Barat. Suzan pun menikmati keindahan taman seluas 1,5 hektar ini, sejenak menyegarkan diri.

Tribeca park ini adalah taman di dalam mall, disini terdapat aneka jenis tanaman, pohon-pohon rindang yang melingkari taman, sedangkan di lingkar luar taman terdapat tanaman hias . Disini juga terdapat beragam jenis kolam untuk ikan jenis koi dan kura-kura jenis Brazil.

IMG_20150531_090810

Meski dikelilingi gedung pencakar langit, kita bisa menikmati udara segar di taman ini. Bahkan taman ini sangat bersih dan dijaga secara khusus. Kita harus menunggu taman ini buka, sesuai jam operasional mall pada jam 10 pagi hingga 11 malam. Kalau tidak, petugas keamanan akan segera menghampiri kita.

Kalau kebetulan sedang berada di Central Park Mall, pastikan untuk menyempatkan menikmati segarnya udara di taman ini. Kita akan merasa tidak berada di Jakarta. Kita juga bisa memberi makan ikan koi. Pastikan untuk menjaga kebersihan ya :D.

Tribeca Park ini dirawat secara khusus bahkan mendatangkan profesional dari bidang landscape tanaman dan khusus ekosistem ikan, agar taman ini bisa selalu dinikmati masyarakat. Taman Tribeca ini bisa menampung 7 – 10 ribu pengunjung, dan ramai dikunjungi pada malam hari dan akhir pekan.

Tribeca Park
Tribeca Park

Pemandangan yang indah,  nyaman membuat ruang terbuka ini menjadi favorite berbagai kegiatan dan tempat berkumpul beragam komunitas mulai dari komunitas costplay, pet community, sepeda, yoyo, dance hingga fotografi.

Tribeca Park ini sendiri menjadi contoh bagi kota-kota lain ataupun mall-mall lain untuk bisa memberikan ruang terbuka hijau bagi masyarakat. Sehingga Tribeca bisa menjawab kebutuhan akan green public space.

Semoga Tribeca Park  juga bisa dibangun di Kota Palembang ya 😀

By suzannita

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

16 comments

  1. Baru tau kali ini kalau ada taman di dalam mall, asik nih kalo capek jalan jalan di mall bisa lanjut duduk duduk menikmati udara segar di taman

  2. Hai mbak Suzan, salam kenal.

    Aku pun suka banget main ke Tribeca Park di Central Park Mall. Rasanya adem, baik di badan maupun di mata. Emang tamannya dikelola dengan baik & dimanfaatkan dg baik pula oleh warga ya.

    Andai tiap mal punya ruang terbuka hijau macam Tribeca Park.

  3. Aku selalu menyempatkan untuk melihat ikan-ikan di kolam depan Tribeca ini saat ke mal Central Park. Pemandangan ini jarang banget terlihat di Jakarta. Semoga di mal lain juga menyediakan kolam seperti ini.

  4. tamannya keren nih dan pastinya nyaman buat santai2 dan refreshing sama keluarga.. senang aja menikmati sejuknya udara di antara menjulangnya gedung pencakar langit, bisa sambil ngasih makan ikan koi pula..

  5. Aku jarang ke area Central Park baru tau ada Tribeca Park. Kayaknya kok asyik banget buat jalan sama keluarga di wiken 😀
    Malah baru tau ada taman ini dari Mbak Suzan hehe

  6. aamiin
    Semoga ada juga yang ginian di Pelembang
    Bengkulu juga dong heheee
    aku suka bengat nih berkunjung kalau ada tempat beginian di kotaku, nyegerin mata

  7. Aku kaget loh…pas kemarin ke daerah Kalibata, trus ke sebuah mall di sana.
    Ternyata gaya hidup orang Jekarda uda begini…ada banyak taman (ruang terbuka) meskipun berada di tempat umum, kaya mall, kantor atau rumah sakit. Apalagi apartemen.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar