Event,  Fashion,  Lifestyle

Tampil Modest dan Stylish dalam Balutan Islami

Sharing is caring!

Tampil modest dan stylish dalam balutan Islami bagi para wanita berhijab bukan menjadi satu permasalahan. Seiring semakin banyak brand yang memberikan solusi tampil stylish namun tetap sopan bagi para pengguna hijab. Salah satunya kehadiran brand fashion busana muslim lokal L.tru.

Diikuti juga dengan semakin banyak artis ya berhijab yang memberikan inspirasi gaya berbusana muslim. Seperti Fenita Arie, artis yang mulai berhijab sejak 1 Januari 2018 ini memberikan padu padan dalam menggunakan pakaian muslim.

L.tru – Muslim Modest Wear

Semakin berkembangnya dunia fashion Tanah Air membawa tren busana muslim yang tidak ada habisnya. Setiap tahunnya semakin terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup yang mengenakan hijab seperti memakai gamis/ abaya dan pakaian kasual lainnya.

Karena peluang tersebut kini banyak merek-merek lokal yang menghadirkan berbagai macam koleksi pilihan busana hijab yang bisa dipakai untuk sehari-hari. Seperti label busana muslim L.tru (baca: él.tru) yang menjadi satu pilihan bagi wanita muslimah.

Sejak kehadirannya pertama kali, L.tru sudah menyita hati para pecinta mode tanah air. Bahkan kini L.tru sudah hadir di berbagai kota mulai dari Jakarta, Padang, Batam, Banjarmasin hingga Palembang. Di Palembang L.tru store berlokasi di Palembang Icon Mal lantai 1 no. 61 persisnya di samping Cel*brity Fitness.

L.tru hadir dari tangan dingin Aju Isni Karim bersama dua sahabatnya, Tia Wigati dan Dewi Novianty.  L.tru diambil dari bahasa Prancis yang memiliki arti khusus yakni elle yang mewakili wanita yang dijabarkan dalam empat kata: love, long, live, dan true. Brand dari PT. Truwear Asa Link hadir dengan memberikan inspirasi gaya berpakaian yang modis dan penuh gaya namun tetap dengan kaidah berbusana muslim; tertutup, longgar, dan tidak menerawang dan mengikuti alur mode masa kini.

Ditemui dalam event TruStory of Fenita Arie mengatakan saat ini semakin banyaknya pilihan hijab untuk mereka perempuan muslimah yang aktif.

Brand Ambassador L.tru ini mengatakan koleksi L.tru merupakan inspirator gaya dalam berbusana yang effortless, mudah dipadupadankan demi memenuhi kebutuhan seseorang untuk tampil chic sepanjang hari tanpa kehilangan selera pribadinya. Koleksi L.tru juga cocok untuk para newbie. Fenita sendiri merasa nyaman memakai koleksi L.tru.

L.tru memberikan  ragam pilihan busana yang timeless, fresh, dan menyuarakan warna berbeda untuk tampilan lebih modern dari pemakainya. Apalagi perkembangan trend busana muslim pun saat ini lebih ke arah simple, elegant dan tidak terlalu ribet dibawa beraktivitas.

Selain itu cutting asimetris dengan gaya edgy menjadi salah satu ciri khas dari L.tru. Desain yang unik dan beda dari kebanyakan ini tetap mengikuti aturan busana Islami yang longgar dan tidak menerawang.

Siluet A-line dan loose yang meleluasakan gerak menjadi paduan pilihan garis desain yang mempertegas kesan kasual. Bahan yang mewah seperti suede dan silk menuntun koleksi menjadi terlihat glamour.

Tru Story of Fenita Arie

Kehadiran Fenita Arie dalam event bertajuk  Tru Story of Fenita Arie di Palembang yang  digelar selama 2 hari sangat dinantikan oleh para penggemar setia L.tru. Karena selain bisa melihat contekan gaya berbusana Fenita, tentunya juga mendengarkan kisah hijrah sang artis kelahiran Palembang ini.

Event pertama digelar di L.tru store di Palembang Icon pada Jum’at siang, 14 September 2018. Saya sendiri menghadiri event yang digelar di 1000 Rasa Coffee Shop,  Hotel Arista Palembang pada Sabtu siang, 15 September 2018.

 

Saya hadir dengan mengunakan gamis L.tru yakni series Dress 0666 (IDR 945.000) dipadukan dengan hijab  Instan Square L.tru warna abu-abu (IDR . 299.000) dan inner instan warna abu-abu (IDR 85.000).

Sebelum acara dimulai, kita diajak santap siang terlebih dahulu sembari menunggu seluruh tamu undangan yang hadir.  L.tru mengundang para loyal customer,  media dan blogger  untuk hadir dalam event Tru Story of Fenita Arie.

Dalam kesempatan tersebut, sang suami Arie Untung ikut hadir mendampingi sang istri yang berbagi kisah tentang pengalaman hijrah Fenita Arie yang memutuskan berhijab mulai 1 Januari 2018 dan meninggalkan segala pekerjaan sebelumnya.

Bahkan Fenita sempat menitikkan air mata saat menceritakan kisahnya mendapatkan hidayah dan memantapkan hati menggunakan hijab. Suasana santai dan akrab begitu terasa dalam event tersebut, para undangan juga bisa bertanya langsung kepada Fenita maupun Arie Untung.

Kisah hijrah Fenita begitu menginspirasi para tamu undangan. Moment hijrahnya dimulai dari suami yang terlebih dahulu mengikuti kajian dan suka memposting tulisan berbau dakwah di akun instagram. Hal tersebut ternyata mendapat cibiran karena Fenita belum berhijab.

Konflik pun terjadi antara mereka berdua hingga akhirnya Fenita tersiram air panas dan harus dirawat di rumah sakit. Panasnya air tersebut menyadarkan Fenita jika panasnya api neraka akan jauh lebih panas dari panas air tersebut. Fenita pun menguatkan hati untuk berhijab dan meninggalkan pekerjaan sebagai host infotainment. Ternyata setelah berhijab, tawaran pekerjaan semakin banyak dan malah Fenita dipercaya menjadi Brand Ambassador L.tru.

Dalam event tersebut juga diperagakan koleksi terbaru dari L.tru. Ada 16 koleksi terbaru dari L.tru untuk musim 2018 yang ditampilkan kepada para tamu undangan. Mulai dari koleksi formal hingga casual, yang bisa digunakan untuk acara sehari-hari hingga acara resmi.

Usai acara, para tamu undangan bisa langsung berbelanja disini maupun di L.tru store dengan memanfaatkan voucher belanja yang diberikan oleh L.tru. Tidak hanya voucher ada juga goodie bag yang berisi manset didalamnya. Event hari itupun ditutup dengan sesi foto-foto bersama narasumber Fenita Arie dan Arie Untung.

Untuk informasi selengkapnya tentang produk L.tru langsung kunjungi

IG: @ltruofficial  dan @ltrustore
Web: www.ltru.co.id
Facebook: https://www.facebook.com/ltruofficial

Atau kunjungi langsung tokonya di
L.tru Palembang
Palembang Icon Mall Lantai 1 No. 61
Jalan POM IX, Ilir Barat 1 Palembang
Telp : (0711) 5649351
Whatsapp : 0813-7923-3664

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar