Indonesia,  Lifestyle,  Travelling

Inilah 5 Tempat Wisata Indonesia yang Menghipnotis Turis Asing untuk Mampir

Sharing is caring!

Deretan tempat wisata Indonesia memang bisa dikatakan berlimpah dan siapapun bisa menikmati liburan dengan budget terbatas karena tak perlu sampai lintas negara. Namun yang namanya liburan tentu selalu menghendaki kunjungan ke tempat-tempat baru dan seru maka banyak yang kemudian memutuskan menjelajahi tempat-tempat jauh. Uniknya Indonesia menawarkan tempat wisata yang mampu menghipnotis wisatawan mancanegara untuk mampir, dan beberapa tempat kerap terlihat dipadati turis asing.

Berikut adalah deretan tempat wisata di tanah air yang memang digandrungi oleh wisatawan mancanegara:

  1. Pulau Bali,

Pulau Bali yang merupakan salah satu pulau indah di Indonesia memang sejak puluhan tahun lalu sudah dikenal dunia sebagai destinasi wisata terbaik. Bahkan sampai saat ini pemerintah daerahberusaha menambah jumlah tempat wisata di berbagai daerah di Bali. Harapannya bisa menyuguhkan tempat wisata yang masih segar danbaru pada turis asing, yang memang kerap membanjiri semua tempat wisata di Bali. Saat Anda kesini dijamin bertemu dengan bule dari berbagai negara adalah pengalaman sehari-hari dan nyaris setiap sudut Bali ada turis.

  1. Wakatobi,

Wakatobi memang menjadi tempat wisata Indonesiayang menawarkan pengalaman bahari sangat menarik. Melalui tempat wisata populer ini wisatawan akan menikmati suguhan pantai yang indah dan desiran ombak yang membuat pikiran dan hati tenang. Tak heran banyak turis asing berbondong-bondong datang ke Wakatobi yang mampu memberikan pantai cantik dan menenangkan. Umumnya turis mancanegara memang lebih menyukai wisata pantai di Indonesia, tak hanya Wakatobi namun juga di Bali.

Sumber : p.twimg.com
  1. Yogyakarta,

Keramahan yang diberikan oleh masyarakat Yogyakarta ditambah dengan aneka tempat wisata menarik dan ribuan kuliner yang siap diburu. Ternyata mampu menghipnotis wisatawan dari berbagai negara untuk mampir kesini. Tak akan sulit menemukan turis asing berseliweran di sepanjang jalan kota gudeg ini karena memang banyak turis yang memilih berlibur kesini. Obyek wisatanya pun lengkap dan rata-rata memiliki unsur budaya yang tentu menggugah minat turis untuk menyambanginya.

  1. Raja Ampat,

Tempat wisata populer di kalangan turis untuk masuk ke Indonesia ada di bagian timur Indonesia yakni di Raja Ampat. Kawasan Raja Ampat memang tidak menyuguhkan megahnya bangunan mall bergengsi, namun lebih kepada aksi pamer kekayaan dan keindahan alamnya. Kepulauan yang hijau ditambah air laut yang segar dan super jernih memanjakan wisatawan untuk menengok keindahan di kedalaman laut. Rupanya pesona ini mampu menggaetbanyak turis asing untuk berkunjung ke Raja Ampat.

Sumber : nuberoja.org
  1. Pulau Kalimantan,

Kalimantan merupakan pulau terbesar di Indonesia dan ternyata ada banyak tempat wisata menarik dan seru untuk dikunjungi. Rupanya keindahan dan kekayaan alam serta budaya di Pulau Kalimantan ini sudah terdengar di telinga para turis asing sehingga banyak yang berlibur kemari. Kalimantan punya pesona dari tempat wisata seperti Tanjung Puting, Pantai Tanah Merah Samboja, Danau Labuan Cermin, dan di Banjarmasin ada pasar yang mewajibkan pembeli dan penjual naik ke perahu.

Sumber : pinterest

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang tak hanya menggaet wisatawan lokal untuk menyambanginya namun juga turis asing dari berbagai negara. Tercatat ada beberapa tempat wisata yang banyak dikunjungi turis asing untuk menikmati moment liburan, yakni seperti yang disebutkan di atas. Sebagai masyarakat asli Indonesia tentu tidak rugi mengunjungi tempat wisata Indonesia yang berhasil menyedot perhatian dunia tersebut, sekalian bisa mempromosikan negara Indonesia ke lebih banyak turis bisa dengan offline maupun dengan menulis di travel blog.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

16 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar