Event,  Travelling

#MSS2011 Rasakan Ekstrimnya Obstacle Training

Sharing is caring!

Pernah mendengar tentang Obstacle Training. Ini merupakan latihan rintangan seperti yang dilakukan oleh para anggota tentara untuk menguji kekuatan fisik. Medan tanjakan, kolam dan lumpur menjadi salah satu pilihan rekreasi untuk melihat kekompakan tim dan semangat juang.

#MSS2011 Rasakan Obstacle Training
Kontestan MSS 2011 dan Rintangan

Pengalaman ini dirasakan oleh para kontestan My Selangor Story 2011. Kami mendapatkan tantangan Obstacle Training Tears of The Sun dari Awana Genting Highlands Golf and Country Resorts.

#MSS2011 Rasakan Ekstrimnya Obstacle Training
Grup 5 dan Dian Azura (ki-ka: Dian, Hafiz, Vie, Feeq dan Saya)

Awalnya dilakukan pembagian grup  menjadi 5 kelompok. Saya pun satu grup dengan Feeq, Vie dan Hafiz. Setelah dibagi menjadi grup kecil dilakukanlah peregangan. Sebelum mencoba obstacle training tiap peserta diwajibkan berlari dan berjalan serta naik ke atas bukit.

Tantangan obstacle training atau latihan rintangan ini dimulai. Grup 5 menjadi grup pertama yang melakukan tantangan yang diberikan oleh Mr. Zul Fahmie. Kami harus melawan dinginnya udara pegunungan.

#MSS2011 Rasakan Ekstrimnya Obstacle Training
Kontestan MSS 2011 menyelesaikan rintangan

Setiap rintangan ini terdiri dari tanjakan baik yang terbuat dari gundukan tanah atau pun susunan kayu, kolam dan lumpur. Dinginnya udara pegunungan itu juga terasa hingga di air kolam  yang kami harus lewati baik dengan berenang atau berjalan.

Disini memang dilihat kekompakan dan kerja sama tim serta semangat juang untuk menyelesaikan setiap rintangan yang dilalui dengan berjalan, berlari atau pun menyelam ke dalam kolam.

Jujur, jika bukan sebagai ketua grup 5, mungkin saya  menyerah saat saya mengalami cedera lutut. Saya mengalami cedera akibat melompat ke dalam kolam. Karena tinggal 2 kolam yang harus dilalui, saya pun memaksakan diri untuk berjalan. Meski lutut saya terasa sangat sakit sekali. Akhirnya saya berhasil melalui seluruh rintangan.

#MSS2011 Rasakan Ekstrimnya Obstacle Training
Olivia melanjutkan permainan dengan sarung

Atau yang tidak kalah serunya saat Olivia yang terpaksa melanjutkan permainan dengan menggunakan sarung karena celananya sobek.

Menyelesaikan seluruh permainan ini pemandu game ini, Mr Zul Fahmi memberikan tarian penutup Makarena. Ah… kesulitan itu berganti dengan kegembiraan menari Makarena.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar