Mie Arirang Terbaru

Hits: 102

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari berbagai kalangan, ARIRANG Mie Instant Korea  ini meluncurkan varian product terbaru yakni Rice Flour Series yang berbahan dasar tepung beras.

Hallyu atau Korean wave yang dibawa oleh K-Pop, drama Korea ternyata juga ikut membawa budayanya masuk ke Indonesia. Salah satu budaya Korea yang terkenal yang selalu ada di drama-drama Korea adalah budaya makan Ramyeon atau Ramen. Hampir di setiap drama Korea yang ditonton menampilkan adegan makan Ramen.

Scene Makan Ramen True Beauty
Salah satu adegan Im Joo Kyung makan ramen di drama True Beauty

Tidak hanya Ramen, ada banyak jenis mie Korea yang selalu ditampilkan dalam scene di  berbagai drama Korea. Ada Naengmyeon, mie soba tipis yang biasanya disajikan dengan sup dingin. Selain itu ada Jjampong, mie gandum yang dimasak dengan seafood, seperti udang, cumi-cumi, dan kerang. Ada juga Jjajangmyeon mie yang disiram saus berwarna hitam pekat yang terbuat dari pasta kacang hitam. Dan ada Japchae serupa masakan bihun goreng di Indonesia, hanya saja mie nya  terbuat dari ketela.

Scene Makan Japchae
Salah satu adegan di drama Mouse, Detektif Ko Moo Chi sedang makan Japchae

Sehingga tak ayal masyarakat Indonesia tidak hanya menyenangi musik K-Pop, drama Korea namun juga budaya makan Ramen.

Salah satu merek mie Korea yang sangat dikenal di Indonesia adalah ARIRANG. Para penggemar mie instant tentu sudah menikmati ARIRANG Taste yang menggoda selera. Sejak diluncurkan dengan tiga rasa yakni  Noodle Soup Bone Marrow, Extra Hot Fried Noodle dan Tasty Chicken Fried Noodle. Banyak sekali yang menyukai produk mie Korea yang mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari berbagai kalangan, ARIRANG Mie Instant Korea  ini meluncurkan varian product terbaru yakni Rice Flour Series yang berbahan dasar tepung beras.

Mie Arirang Terbaru
ARIRANG Rice Flour Series

Varian ARIRANG, Korean Instant Noodle

Ada 3 variant produk mie instant yang berbahan dasar dari tepung beras ini yakni ARIRANG BULGOGI Rice Vermicellli, ARIRANG Curry Rice Vermicellli dan ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle.

  1. ARIRANG BULGOGI Rice Vermicellli adalah bihun goreng dengan rasa dan aroma bulgogi atau daging panggang yang sangat menggoda selera makan. ARIRANG Bihun Goreng Bulgogi ini dilengkapi dengan toping wijen. Kandungan wijen dalam ARIRANG Bihun Instant Korea ini sangat baik untuk kesehatan, salah satunya adalah melancarkan pencernaan.
  1. ARIRANG Curry Rice Vermicellli adalah bihun soup dengan rasa dan aroma curry yang kuat. Kandungan kunyit dalam ARIRANG Bihun Kuah Curry ini dipercaya sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena kandungan kurkumin pada kunyit bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Sehingga ARIRANG Bihun Kuah Kari bisa menjaga kesehatan tubuh.
  1. ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle adalah Kwetiau soup dengan rasa dan aroma sum-sum tulang. ARIRANG Kwetiau Instant Korea ini paling cocok dinikmati bersama keluarga sehingga bisa menambah kehangatan dalam kebersamaan. Selain itu ARIRANG Kwetiau Kuah Sumsum ini juga sangat pas dinikmati saat udara dingin.

Suzan dan Mie Arirang Terbaru

Review ARIRANG, Korean Instant Noodle

Mie terbaru dari ARIRANG ini bisa menjadi favorit baru bagi konsumen penggemar makanan yang Gluten Free. Karena selain praktis tapi bisa mengenyangkan karena varian baru tersebut memang dibuat dari bahan-bahan tepung beras yang terbaik dan berkualitas menjadikan rasa dan texture yang tidak diragukan lagi kelezatannya. Tepung beras sendiri dikenal sangat baik untuk kesehatan usus.

ARIRANG BULGOGI Rice Vermicellli
ARIRANG BULGOGI Rice Vermicellli
  1. ARIRANG BULGOGI Rice Vermicellli

Kalau menurut saya,  ARIRANG Bihun Goreng Bulgogi ini seperti Japchae, rasa Bulgogi yang manis bisa disantap anak-anak sekalipun.  Bahkan keponakan menghabiskan sendiri satu porsi dari bihun goreng instant dari Korea. Dan karena gluten free sehingga nyaman di pencernaan.

ARIRANG Curry Rice Vermicellli
ARIRANG Curry Rice Vermicellli
  1. ARIRANG Curry Rice Vermicellli

ARIRANG Bihun Kuah Curry ini rasanya paling strong dari semua varian mie instant ARIRANG terbaru. Bagi yang menyukai pedas bisa menambahkan potongan cabai merah atau cabai rawit kedalamnya. Karena tidak sepedas yang dibayangkan saat membuka kemasannya. Atau bagi yang tidak menyukai pedas,  ARIRANG Bihun Kuah Kari bisa tetap disantap.

Tekstur ARIRANG Curry Rice Vermicellli
Tekstur ARIRANG Curry Rice Vermicellli

Untuk tekstur mie sendiri ukurannya cukup besar jika dibandingkan bihun yang ada di Indonesia. Selain itu bagi yang menyukai kuah yang banyak, bisa ditambahkan lebih banyak air saat memasaknya. Karena ternyata setelah dimasak, dan didiamkan sebentar, mie ini menyerap air lebih cepat namun tidak membuat tekstur mie jadi lembek.

ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle
ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle
  1. ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle

Saya sangat menyukai kwetiau soup ini karena rasa dan aroma sum-sum tulang didalam kuahnya begitu terasa. Kuah berwarna putih susu rasanya gurih sekali. Mie ini juga bisa disantap bagi anak-anak karena tidak pedas. Meski dalam kemasannya ada saus cabai namun tidak terasa pedas. Sehingga bagi yang menyukai pedas bisa menambahkan potongan cabai atau saus cabai kedalamnya.

Tekstur ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle
Tekstur ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle

Tekstur kwetiaunya juga besar dan lembut sekali. Secara keseluruhan saat proses memasak mie instant ARIRANG terbaru ini cepat sekali memasaknya. Dan lagi-lagi meski menyerap lebih cepat namun tidak membuat tekstur mie jadi lembek.

Bagi yang sedang menjalani diet, produk mie ini juga bisa menjadi pilihan ya karena ternyata kandungan gizi dalam satu porsi mie instant ARIRANG 70 gram ini hanya terdapat 270 kalori, dengan lemak hanya 3gram dan karbo 55gram serta protein 4gram.

  1. Jakarana Tama, produsen Brand ARIRANG selalu menjaga mutu dan kualitas sehingga product varianbaru ini pun juga dengan kualitas terbaik dan tetap mengutamakan kehalalan bagi umat muslim sebagai konsumen mayoritas di Indonesia.

Produk varian baru tersebut diluncurkan melalui market place ARIRANG Official Store Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, LazadaRalali pada bulan November dan di distribusikan oleh PT.Sinar Mas Distribution pada awal tahun secara nasional. Buat kalian yang penasaran bisa langsung segera order ya, selamat mencoba dan merasakan kenikmatannya.

Untuk informasi dan promo lebih lanjut cek media sosialnya

Facebook : https://www.facebook.com/arirang.taste

Instagram : https://www.instagram.com/arirang.taste/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCULijpXxRqM-JuwLHOpQ8yw/featured?view_as=subscriber

Written by

suzannita

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers