Zenius Belajar

Hits: 147

Zenius Education menghadirkan teknologi terbaru ZenCore yang menjadikan anak jadi lebih produktif.

Sistem pendidikan saat ini memaksa orangtua dan anak untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik. Bahkan sejak masuk TK sekalipun, mereka tidak sekedar bisa  calistung,  tidak hanya bisa  hafal alfabet, angka, penjumlahan, perkalian, dan sebagainya. Mereka juga harus memiliki kemampuan kognitif dasar, kemampuan esensial agar bisa mendukung perkembangan intelektual di masa depan.

Seperti saat Abang Darrell masuk SD, saya melihat kurikulum pelajaran banyak tentang pemahaman masalah sosial, mengenali dunia tentu dengan nilai dan norma agama, agar karakter mereka terbentuk. Kini Abang Darrell sudah kelas 4, memang dalam dua tahun terakhir, dia hanya belajar dalam jaringan, tanpa bisa bertatap muka dan bermain bersama teman-temannya.

Anak-anak menggambar dan mewarnai
Anak-anak

Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda di Indonesia dan seluruh penjuru dunia memberikan dampak di berbagai lini termasuk pendidikan. Selama dua tahun terakhir, anak-anak harus belajar via daring. Mulai dari anak-anak yang sekolah di Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, maupun pelajar Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas hingga Perguruan Tinggi harus merasakan pembelajaran jarak jauh.

Sistem belajar tanpa bisa tatap muka ini ternyata memberikan dampak luar biasa. Banyak anak-anak yang ketinggalan belajar jika tidak menambah jam belajar dan mengikuti bimbingan belajar. Di masa pandemi saat ini, beruntung sekali ada Zenius, bimbingan belajar secara online dengan sistem pembelajaran adaptive. Belajar online memang tidak semudah belajar langsung, tidak ada interaksi tanya jawab yang menciptakan kompetisi antar siswa. Padahal kemampuan dan bakat semua siswa itu berbeda sehingga  berpengaruh pada kemampuan menerima materi antar siswa yang ada di kelas.

Zenius menghadirkan fitur ZenCore yang bisa meningkatkan kemampuan otak
Anak Belajar dengan Zenius

Agar semakin memaksimal potensi setiap siswa agar tidak teringgal dan semakin temotivasi dalam belajar online, dan tidak terjadi learning gap tersebut. Saat ini ada sistem pembelajaran adaptif (adaptive learning) yang bisa #mulaidarimanaaja. Bahkan menjadi trend baru dalam dunia pendidikan agar materi pelajaran bisa lebih personal dan mudah dipahami serta diterima oleh masing-masing siswa.

Seiring perkembangan zaman sistem pembelajaran adaptif ini menjadi solusi untuk pendidikan Indonesia. Karena menggunakan algoritma kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), siswa bisa belajar sesuai dengan kecepatan dan kemampuan masing-masing, dan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik karena mereka bisa tahu kelemahan dan kekuatan mereka.

Zenius Education belajar online
Zenius Education

Dan penerapan pembelajaran adaptif ini bisa memudahkan guru memantau kemampuan siswa dan siapa yang harus diberikan perhatian serta bantuan, termasuk bisa mengukur kurikulum belajar sudah berjalan efektif atau belum sehingga hasil belajar lebih maksimal.

Zenius menjadi pionir teknologi edukasi (edtech) dengan metode pembelajaran adaptif menghadirkan fitur terbaru ZenCore.  sejak awal Juli 2021 melalui fitur terbarunya, ZenCore. Fitur menyediakan materi dan pelatihan adaptif guna mengembangkan keterampilan fundamental pengguna.

Zenius menghadirkan teknologi terbaru ZenCore yang menjadikan anak jadi lebih produktif.
ZenCore

Apa itu ZenCore?

ZenCore adalah core kurikulum dari Zenius yang akan memudahkan semua orang terlepas dari apa pun jenjang pendidikan, jurusan, atau bidang kerjaannya bisa menguasai skill dan knowledge. Apalagi setiap anak-anak memiliki kemampuan berbeda dalam memahami pelajaran.

Di dalam ZenCore ini terdapat dua fitur utama, yaitu CorePractice, tempat latihan dengan ratusan ribu pertanyaan latihan dari 3 cabang konsentrasi utama seperti logika verbal, matematika, dan Bahasa Inggris.

Sementara CoreInsight, tempat yang menyediakan berbagai pengetahuan yang insightful seperti filsafat, basic sciences, big history, dapat digunakan untuk mendukung dan memperluas wawasan dan sudut pandang pengguna.

Meningkatkan Kemampuan Otak dengan ZenCore

Zencore akan melatih meningkatkan kemampuan otak dengan memberikan 2 hal yakni
  1. Fundamental Skills berguna untuk melatih cara berpikir biar semakin cerdas. Pengguna Zenius bisa melatih fundamental skills di ZenCore bagian CorePractice.
  2. Insightful Knowledge berisi berbagai pengetahuan yang insightful seperti filsafat, basic sciences, big history, dll. Sehingga pengguna bisa melihat dunia dengan berbagai perspektif atau sudut pandang. Hal bisa didapatkan  di ZenCore bagian CoreInsight (untuk yang ini masih dalam tahap pengembangan).
Daya ingat makin kuat karena udah latihan di fitur ZenCore yang tersedia di aplikasi Zenius
Belajar Online Sesuai dengen Kelas

CorePractice itu apa?

CorePractice adalah kuis untuk meng-upgrade fundamental skills. Ada 3 kemampuan utama yang dilatih sekaligus sebagai fondasi dalam berpikir yaitu Matematika, Verbal & Logika, dan Bahasa Inggris.
Zencore bisa melatih meningkatkan kemampuan otak
Latihan Soal Bahasa Inggris

Kenapa ini penting buat semua orang?

Kalau cara berpikir sudah ter-upgrade, tentunya para pengguna Zenius bisa menangkap berbagai informasi lebih cepat dan bisa berpikir lebih kritis dan rasional yang ujung-ujungnya bisa meningkatkan kualitas hidup secara umum. Dalam lingkup yang lebih luas, jika masyarakat makin kritis dan rasional, tentunya tidak akan gampang terjebak dengan hoaks dan sesat pikir sehingga kita bisa memiliki demokrasi yang lebih sehat.
Fitur ZenCore yang ada di aplikasi Zenius bisa meningkatkan kemampuan otak
Abang Belajar dengan Tutor dari Zenius

Apa yang Membuat CorePractice itu Seru?

Ribuan Kuis

Didalam CorePractice terdapat ribuan kuis yang dikombinasikan untuk menguji beberapa tingkatan berpikir. Ada pertanyaan yang cukup dijawab mengingat doang sampai ada pertanyaan yang bikin mikir banget.

Cerdas Berpikir

Zenius bukan sekadar pengajar, melainkan juga mentor menyeluruh. Tutor Zenius melatih mentalitas belajar yang tepat dan membangun motivasi, sekaligus jadi teman pendengar keluh-kesah.

Download aplikasi Zenius yang bisa digunakan pada sistem operasi android maupun iOS
ZenCore Fitur Terbaru Zenius

Adaptif dengan Kemampuan Masing-Masing

Setelah memiliki pemahaman dengan tambahan insight keren dari tutor Zenius, langsung di kelas yang benar-benar interaktif dan belajar lebih terasa hidup sehingga kemampuan masing-masing pengguna semakin meningkat.

Bisa Push Rank Bersama Teman

Buat pengguna yang mau mulai dari 0, bisa, jangan takut salah. Termasuk kalau sudah jago sekalipun, karena kuisnya akan secara otomatis disesuaikan dengan level kemampuan masing-masing.

Fitur ZenCore yang ada di aplikasi Zenius bisa meningkatkan kemampuan otak

Bagaimana Caranya Akses CorePractice?

Tentunya untuk bisa mengakses semua layanan dari ZenCore harus Download Aplikasi Zenius terlebih dahulu ya baik dari App Store maupun di Play Store.

1. Klik ZenCore di Homepage

Buka bagian homepage Zenius lalu klik ZenCore, disini kita melihat tampilan dari dari profil kita, karena saya mendaftarkan diri sebagai orangtua, saya tetap bisa mengikuti beragam kuis yang tersedia.

ZenCore Zenius Education
Fitur ZenCore bisa bantu kamu untuk push rank

Nah dengan ZenCore, fitur terbaru dari Zenius ini tentu akan semakin bisa meningkatkan kemampuan otak dalam belajar. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Zenius dan mencoba Zencore
=> *Play Store* : https://play.google.com/store/apps/details?id=net.zenius.mobile
=> *App Store* : https://apps.apple.com/id/app/zenius-belajar-online-seru/id1502056247

Selamat mencoba ya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi akun media sosial dari Zenius.

– Instagram: https://www.instagram.com/zeniuseducation/
– Twitter: https://twitter.com/zeniuseducation
– Facebook: https://www.facebook.com/zeniuseducation

Related Posts

  • 46
    Alasan Mengapa Banyak Pasien dari Indonesia Memilih Berobat ke MalaysiaNah, buat kalian yang belum pernah berobat ke Malaysia, pasti bakal bertanya-tanya: Rumah Sakit mana yang harus dituju ketika Berobat ke Malaysia? Mencari second opinion bukan hal yang baru di dunia medis. Mengapa? Ketika berkonsultasi dengan Dokter terutama untuk masalah kesehatan yang sifatnya kritikal atau serius, tentunya pasien menginginkan diagnosis…
    Tags: yang, di, dan, dengan, untuk, dari, lifestyle
  • 42
    Sehari bersama All New Honda PCX 160Kehadiran All New Honda PCX 160 dengan desain yang lebih mewah dan performa tinggi menjadi salah satu kendaraan roda dua pilihan bagi masyarakat untuk berkendara. Saya menghadiri event Sehari bersama All New Honda PCX 160 di Uncle Loe,  Palembang Indah Mall pada Sabtu, 27 Februari 2021. Disini saya bersama rekan…
    Tags: yang, dan, dengan, lebih, di, review
  • 37
    Day 3 : Sehari Bermain di ShenzhenDi hari ketiga, tujuan kami adalah melihat Shenzhen. Ini adalah sebuah kota District yang di Selatan Republik Rakyat Tiongkok. Jika pemegang paspor Indonesia ingin masuk ke China harus mengajukan atau apply visa di Kedutaan Besar RRC di Jakarta. Namun untuk masuk Shenzhen cukup dengan Visa on Arrival (VOA) di keimigrasian Shenzhen. Shenzen…
    Tags: di, yang, dan, ini, untuk, dari, dengan
  • 34
    Kembali ke Meja RedaksiDi tahun ini tanpa diduga, saya mendapat amanah baru dari PalTV. Saya kembali ke meja redaksi dan mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Pemimpin Redaksi. Setelah satu dekade meninggalkan meja redaksi, qodarullah tanpa disangka malah kembali ke meja redaksi kembali. Ada banyak kesempatan yang saya lewatkan, uji kompetensi wartawan yang menjadi syarat…
    Tags: yang, dan, dengan, ini, di, bisa, lifestyle

Written by

suzannita

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers