Suzan dan Mbak Rita

Kehadiran All New Honda PCX 160 dengan desain yang lebih mewah dan performa tinggi menjadi salah satu kendaraan roda dua pilihan bagi masyarakat untuk berkendara.

Saya menghadiri event Sehari bersama All New Honda PCX 160 di Uncle Loe,  Palembang Indah Mall pada Sabtu, 27 Februari 2021. Disini saya bersama rekan jurnalis di Palembang diajak merasakan performa Scooter matic  premium dari Honda.

All New Honda PCX 160
All New Honda PCX 160

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, selama kegiatan berlangsung dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran corona. Saat melakukan test ride, para peserta diwajibkan menggunakan riding gear mulai dari jaket, sarung tangan dan pastinya seluruh perangkat sudah melewati tahapan penyemprotan dengan desinfektan.

Apa Saja yang Baru di All New Honda PCX 160

Honda  tidak hanya melakukan perubahan pada tampilan saja, namun juga memberikan perubahan yang cukup signifikan di berbagai fitur. Perubahan tersebut terjadi mulai dari mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih. Sehingga motor skutik premium ini bisa memberikan gaya hidup dalam berkendara dengan nyaman, aman dan berteknologi tinggi.

1. New Powerful Engine

Skuter matic All New PCX 160 ini menggunakan mesin baru yang lebih  bertenaga dan performa tertinggi di kelasnya. Kapasitas mesin 160cc dengan 4 valve (katup) enhanced Smart Power plus (eSP+) sehingga lebih bertenaga.  Teknologi ini membuat minim gesekan dengan performa tinggi sehingga semakin nyaman dibawa berkendara.

2. New Design

Tampilan baru skutik ini hadir dengan desain yang tetap mewah, lebih sporty dan dinamis karena desain All New Honda PCX 160 yang baru sangat menunjang gaya berkendara masyarakat yang menyukai tampilan mewah serta elegan.

HSTC

3. New HSTC

Honda Selectable Torque Control – HSTC adalah fitur yang menjaga putaran roda depan dan belakang sehingga dapat di kontrol untuk mencegah slip di segala medan.

Fitur baru Honda Selectable Torque Contro (HSTC) pada tipe ABS dan e:HEV membuat pengendara aman saat melintasi jalan yang licin.

LCD Panel Design
LCD Panel Design

4. New LCD Panel Meter Design

Tampilan baru juga terdapat pada design LCD panel meter, disini pengendara bisa melihat informasi yang lebih lengkap, selain indikator bbm, ada informasi tentang battery, HSTC indicator dan V-belt maintenance.

 

Charger
Pot Charger

5. New USB Charger

Kini tidak usah khawatir low bat kalau sedang di perjalanan karena ada fitur yang memudahkan kita untuk mengisi daya handphone. Dan tentunya menggunakan type A yang membuat kita tidak perlu menggunakan soket tambahan. Selain itu box yang melindungi handphone saat dicharge ketika berkendara.

Tangki
Tangki

6. Larger Fuel Tank

All New PCX 160 ini dilengkapi dengan tangki bahan bakar minyak yang lebih besar yakni 8,1 liter yang merupakan tangki paling besar di kelasnya. Jadi tidak perlu repot berulang kali ke SPBU untuk mengisi BBM.

Suzan Test Ride All New PCX
Test Ride All New PCX 160 (Foto dari : Salamun)

7. Longer Foot Area

Area kaki yang ergonomi, lebih lebar dan panjang membuat nyaman berkendara baik jarak pendek ataupun jarak jauh.

8. New Cast Wheel Design with Wider Tire Size

Ban yang lebih besar dan lebar membuat berkendara juga semakin nyaman.

 

9. Larger U-Box

Ukuran bagasi lebih luas berkapasitas 30 liter dan dapat menyimpan bawaan lebih banyak.

Bagasi
Bagasi

Varian All New Honda PCX 160

All New Honda PCX  hadir dengan 3 type yaitu CBS, ABS, dan e:HEV.

  • Untuk tipe CBS terdapat 4 varian warna yakni Marvelous Matte Gray, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black dan Wonderful White.
  • Untuk tipe ABS juga terdapat 4 varian warna yakni Majestic Matte Red, Royal Matte Blue, Brilliant Black dan Wonderful White. Di tipe ABS ini hadir dengan jok two tone dan sentuhan warna tembaga pada emblem PCX yang membuat tampilan lebih mewah.
  • Sedangkan untuk tipe yang terakhir yakni e:HEV hanya memiliki satu varian warna yakni Horizon White, juga dengan jok two tone dan emblem PCX berwarna biru sehingga berkesan istimewa.
Test Ride
Test Ride

All New Honda PCX 160 bisa didapatkan dengan harga on the road (OTR)  Palembang

  • Tipe CBS : Rp 31.190.000,-
  • Tipe ABS : Rp 34.490.000,-
  • Tipe e:HEV :  Rp 43.400.000,-

Kenapa Kamu Harus Pilih All New Honda PCX 160

All New PCX 160 menjadi pilihan berkendara bagi setiap orang yang menginginkan kendaraan dengan performa mesin terbaik, berkendara dengan nyaman, sporty dan trendy. Honda tidak perlu diragukan lagi ketangguhan mesinnya, di PCX 160 ini tersemat mesin berkapasitas 160cc, 4 valve enhanced Smart Power plus (eSP+)  yang membuat motor ebih bertenaga.

Suzan dan Mbak Rita

Tentu saja desain baru yang  lebih modern, sporty dan dinamis ikut menjadi alasan kenapa kamu harus memilih All New Honda PCX 160. Dan pastinya pot USB charger type A membuat kamu bisa men-charging handphone atau powerbank tanpa perlu soket adaptor.

Kehadiran kapasitas bagasi yang lebih besar serta tangki yang lebih besar juga ikut memberikan nilai tambah sebelum memutuskan kendaraan mana yang kamu pilih. Dan pastinya berkendara dengan aman bisa didapatkan dengan kehadiran Honda Selectable Torque Control – HSTC (*ABS & e:HEV Type) yang menjaga putaran roda depan dan belakang yang bisa mencegah slip saat berkendara di medan yang licin.

Suzan Test Ride
Suzan Test Ride (Foto dari Salamun)

Jadi dengan New Engine 160 CC, 4 Valve dan harga 30 jutaan, All New Honda PCX 160 bisa menjadi pilihan kendaraan bermotor yang tangguh di segala medan, cuaca dan tentunya bisa digunakan oleh kaum adam maupun hawa, baik dikendarai secara harian jarak pendek maupun touring jarak jauh.

Tunggu apalagi, kunjungi dealer Astra Honda terdekat di wilayah kalian ya.

Related Posts

  • 32
    Day 3 : Sehari Bermain di ShenzhenDi hari ketiga, tujuan kami adalah melihat Shenzhen. Ini adalah sebuah kota District yang di Selatan Republik Rakyat Tiongkok. Jika pemegang paspor Indonesia ingin masuk ke China harus mengajukan atau apply visa di Kedutaan Besar RRC di Jakarta. Namun untuk masuk Shenzhen cukup dengan Visa on Arrival (VOA) di keimigrasian Shenzhen. Shenzen…
    Tags: di, yang, dan, dengan
  • 30
    Alasan Mengapa Banyak Pasien dari Indonesia Memilih Berobat ke MalaysiaNah, buat kalian yang belum pernah berobat ke Malaysia, pasti bakal bertanya-tanya: Rumah Sakit mana yang harus dituju ketika Berobat ke Malaysia? Mencari second opinion bukan hal yang baru di dunia medis. Mengapa? Ketika berkonsultasi dengan Dokter terutama untuk masalah kesehatan yang sifatnya kritikal atau serius, tentunya pasien menginginkan diagnosis…
    Tags: yang, di, dan, dengan

Written by

suzannita

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers