Indahnya Kerala Backwaters dan Menginap di Houseboat

Kerala, yang sering disebut sebagai “God’s Own Country (Tanah Leluhur Dewa)” di India, memiliki daya tarik yang tak tertandingi dengan keindahan alamnya yang memukau dan budaya yang kaya.

Jika kalian sedang mencari liburan yang penuh kedamaian dan keindahan alam, Kerala Backwaters adalah destinasi yang sempurna.Salah satu tempat yang patut dikunjungi di sana adalah Aynaman Village, saya bisa merasakan pengalaman unik dengan tinggal di houseboat yang mengarungi perairan tenang Kerala Backwaters.

Kerala Backwaters
Kerala Backwaters

Petualangan Menyusuri Kerala Backwaters

Tak lengkap rasanya mengunjungi Kerala tanpa menjelajahi keajaiban alamnya yang terkenal, Kerala Backwaters.Kerala Backwaters adalah jaringan perairan yang terdiri dari sungai, kanal, dan laguna, membentang sepanjang pantai barat daya India. Kerala Backwaters adalah jaringan sungai, kanal, dan laguna yang membentang di sepanjang pantai barat daya India.

Air yang tenang, hutan bakau yang hijau, dan kehidupan masyarakat nelayan yang akrab menciptakan pemandangan yang menakjubkan dan menenangkan. Melalui perahu tradisional atau houseboat, Anda akan menyusuri kanal-kanal dan sungai-sungai yang menakjubkan. Pemandangan hijau, hamparan sawah, dan desa-desa indah akan mengisi perjalanan Anda dengan pesona yang tak terlupakan.

Saat berlayar di atas houseboat, saya merasakan kedamaian dan ketenangan yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Pemandangan alam yang menakjubkan, perkebunan kelapa, dan desa-desa yang tenang akan mengiringi perjalanan Anda.

Baca juga : Kerala Blog Express Unforgettable Journey

Memasuki Dunia Aynaman Village

Salah satu pengalaman paling menarik yang dapat dinikmati di Kerala adalah menjelajahi Kerala Backwaters, serta mengunjungi desa Aynaman yang menawarkan pandangan mendalam tentang kehidupan masyarakat lokal.

Desa Aynaman,adalah desa kecil yang terletak di tepi perairan Kerala Backwaters, menjadicontoh sempurna dari kehidupan desa di wilayah ini. Saya bersyukur bisa menikmati pemandangan aliran Danau Vembanad, rumah tradisional kayu, dan berinteraksi dengan penduduk setempat yang ramah.Sebuah desa yang sarat budaya dan tradisi, saya dapat mengeksplorasi aktivitas menarik dan belajar tentang pengolahan alami yang memukau.

Saat tiba di sana, saya disambut oleh keramahan dan kehangatan masyarakat desa Aynaman dan pemandangan yang menakjubkan, seperti rumah-rumah tradisional, hamparan sawah hijau, dan penduduk setempat yang ramah. Desa ini menawarkan kesempatan langka untuk melihat kehidupan sehari-hari masyarakat lokal dan terlibat dalam kegiatan mereka.

 

A post shared by Suzan Oktaria (@suzannita)

Aktivitas Menarik di Aynaman Village

Selama berada di Aynaman Village,kami disuguhi berbagai aktivitas unik. Saya berjalan-jalan di sekitar desa untuk berinteraksi dengan penduduk setempat, belajar tentang kehidupan mereka, dan mencicipi hidangan khas Kerala.

Tidak hanya itu kami juga menyaksikan pembuatan shampoo dari bunga kembang sepatu, berdandan dengan sari, dan mengamati pengolahan kelapa dari buah hingga sabut kelapa.

1. Pembuatan Shampoo dari Bunga Kembang Sepatu

Salah satu aktivitas menarik yang dapat dinikmati di desa Aynaman adalah menyaksikan proses pembuatan shampoo tradisional dari bunga kembang sepatu. Untuk membuatnya sangat mudah, cukup meremas daun bunga kembang sepatu dengan air, hingga daun lumat dan berbusa. Ini adalah rahasia kecantikan ala Kerala yang telah dipercayai selama berabad-abad. Penduduk setempat telah mewarisi ramuan alami ini.

2. Memakai Sari: Eksplorasi Budaya Tradisional

Salah satu pengalaman yang dilakukan adalah berdandan dengan sari, pakaian tradisional India yang indah dan anggun. Di desa Aynaman, kami diberi kesempatan untuk memakai sari dan memahami sejarah dan makna di balik setiap detail pakaian ini. Kami diajak merasakan keanggunan dan keindahan India dengan mengenakan sari tradisional. Sari adalah pakaian wanita yang penuh warna dan mempesona, memberikan pengalaman yang mendalam dalam budaya lokal.

3. Pengolahan Kelapa: Dari Buah hingga Sabut Kelapa

Kerala dikenal dengan sebutan “Tanah Kelapa” karena keberlimpahannya. Kelapa adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari di Kerala, dan di desa Aynaman.Saya melihat bagaimana kelama dimanfaatkan dengan baik, di Kerala, kelapa diolah dari buah, daun, batang hingga sabutnya.Kami melihat bagaimana proses pengolahan kelapa tersebut. Ini adalah kesempatan unik untuk memahami bagaimana setiap bagian kelapa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat setempat, mulai darikerajinan tangan dan bahan bangunan.

Houseboat
Houseboat

Tinggal di Houseboat Mewah

Salah satu cara terbaik untuk menikmati keindahan Kerala Backwaters adalah dengan tinggal di houseboat. Houseboat adalah rumah terapung yang dilengkapi dengan fasilitas modern dan kenyamanan. Saya bersyukur sekali dapat menikmati pemandangan indah sepanjang perjalanan ini, sambil merasakan kenyamanan seperti di rumah. Houseboat memiliki kabin tidur yang nyaman, ruang duduk, dan teras depan untuk menikmati pemandangan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Suzan Oktaria (@suzannita)

Menginap di rumah kapal adalah pengalaman yang tidak terlupakan. Kalau saya tidak ke Kerala, India, saya tidak akan pernah merasakan hidup di kapal seperti ini. Wisata ini adalah satu tujuan wisata paling terkenal dan populer bisa melihat langsung kehidupan Kerala Backwaters.

Selama sehari semalam kami tinggal di kapal Xandari Express, makan dan tidur disini. Seru banget, di kapal ini terdiri dari 2 lantai dan ada 3 kamar tidur lengkap dengan kamar mandi di dalam.

Kerala Backwaters menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Dari tinggal di houseboat yang mewah hingga menjelajahi kehidupan desa yang autentik, saya dibawa dalam petualangan yang memukau.

Ini adalah pengalaman yang luar biasa dalam memahami budaya dan kehidupan masyarakat lokal bagaimana kehidupan sehari-hari dan warisan budaya yang kaya di wilayah ini. Ini adalah peluang untuk merasakan pesona alam dan tradisi India yang tak tertandingi.

Kerala adalah tempat di mana budaya, alam, dan tradisi berkumpul dalam harmoni yang indah.

Cara Menikmati Kerala Backwaters

Untuk menuju ke Kerala Backwaters dari titik perjalanan Danau Vembanad, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Pilih Pintu Masuk:

Pertama-tama, kalian perlu memilih pintu masuk atau kota yang akan kalian gunakan sebagai titik awal perjalanan. Alappuzha (dikenal juga sebagai Alleppey) adalah salah satu pintu masuk yang populer.

2. Pilih Mode Transportasi:

Kalian dapat mencapai Kerala Backwaters melalui berbagai mode transportasi, seperti pesawat terbang, kereta api, atau bus. Bandara terdekat adalah Bandara Internasional Cochin (COK), sehingga Kalian dapat melanjutkan perjalanan ke kota tujuan.

3. Jelajahi Alappuzha (Alleppey):

Jika kalian memilih Alappuzha sebagai titik awal perjalanan, kalian akan menemukan banyak operator wisata yang menawarkan perjalanan perahu melalui kanal-kanal dan airways yang indah di Kerala Backwaters. Kalian dapat menyewa perahu tradisional bernama “houseboat” atau “kettuvallam” yang akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

4. Pilih Paket Houseboat:

Kalian dapat memilih paket houseboat sesuai preferensi kalian. Paket houseboat biasanya mencakup makanan, akomodasi, dan pemandu. Kalian bisa menghabiskan waktu beberapa hari di houseboat untuk menjelajahi keindahan alam dan budaya di sekitar Kerala Backwaters.

5. Nikmati Keindahan:

Selama perjalanan dengan houseboat, kalian akan melewati desa-desa tradisional, sawah, pemandangan alam yang menakjubkan, dan tentu saja, Danau Vembanad yang luas. Nikmati suasana damai dan tenang dari air dan kehidupan sehari-hari penduduk setempat.

6. Aktivitas:

Selama perjalanan, kalsan bisa juga melakukan aktivitas layaknya penduduk lokal seperti memancing, berbelanja di pasar lokal, atau bahkan mencoba masakan Kerala yang lezat.

7. Kunjungi Tempat Terkenal:

Setelah menjelajahi Backwaters, Malian juga dapat mengunjungi tempat-tempat terkenal di sekitarnya seperti Kochi (Cochin), Munnar, dan tempat-tempat wisata lainnya di Kerala.

8. Perjalanan Kembali:

Setelah menikmati perjalanan di Kerala Backwaters, kalian dapat kembali ke titik awal atau melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya dalam perjalanan ke Kerala.

Pastikan kalian merencanakan perjalanan dengan baik, memilih operator yang tepercaya, dan mereservasi akomodasi dengan cukup waktu sebelumnya. Jika bingung kalian bisa bertanya dengan Maya, asisten perjalanan yang membantu anda dari Kerala Tourism.

Kerala Backwaters adalah tujuan wisata yang populer, jadi pastikan kallan merencanakan perjalanan kalian dengan baik untuk mendapatkan pengalaman terbaik.Jangan ragu untuk berbagi cerita pengalaman setelah perjalanan ini yadan menginspirasi orang lain untuk menjelajahi pesona Kerala yang luar biasa.

Related Posts

  • 79
    Makan Malam Tak Terlupakan dengan Meridian Cruise 2 di Sungai Chao PhrayaMeridian Cruise 2 yang berlayar menyusuri Sungai Chao Phraya Bangkok, Thailand menjadi saksi dan memberikan kenangan indah.  Siapa sangka, makan malam bisa menjadi petualangan tak terlupakan. Bagi saya ini momen…
    Tags: yang, dan, di, lifestyle, travelling, dinas, kebudayaan, pariwisata, sumatera, selatan
  • 72
    Kerala Blog Express Unforgettable JourneySetiap tahunnya Kerala Tourism mengundang  30 blogger dari seluruh belahan dunia menikmati perjalanan menyusuri keindahan Kerala, salah satu negara bagian di India Selatan. Perjalanan selama 14 hari yang menjadi unforgettable…
    Tags: di, dan, kerala, yang, india, travelling, backwaters, selatan, polri, sumatera
  • 61
    Singapore Passion Made Possible : Liburan di Singapura Makin SeruLiburan di Singapura bisa menjadi pengalaman yang sangat seru dan menyenangkan. Singapore Made Possible, seperti itulah menggambarkan apa saja bisa terwujud di Singapura. Singapura Destinasi Impian Banyak Orang Singapura adalah…
    Tags: yang, dan, di, lifestyle, selatan, sumatera, travelling, pariwisata, kebudayaan, dinas
  • 54
    Menikmati Mie Korea ARIRANG Terbaru Halal dan Gluten FreeUntuk memenuhi kebutuhan konsumen dari berbagai kalangan, ARIRANG Mie Instant Korea  ini meluncurkan varian product terbaru yakni Rice Flour Series yang berbahan dasar tepung beras. Hallyu atau Korean wave yang…
    Tags: yang, dan, di, dinas, kebudayaan, pariwisata, sumatera, selatan

1 thought on “Indahnya Kerala Backwaters dan Menginap di Houseboat”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com