India Gate Landmark Bersejarah di Jantung New Delhi

India Gate New Delhi adalah ikon bersejarah di jantung ibukota India. India Gate bukan hanya sebuah monumen bersejarah, tetapi juga pusat kegiatan sosial dan budaya.

So, masukkan India Gate ke dalam itinerary kalau wisata ke New Delhi ya. Ada berbagai atraksi di sekitarnya, makanan khas yang lezat, dan suasana yang memukau. Mengunjungi India Gate pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Wisata di India

Wisata India Gate New Delhi

India Gate adalah salah satu monumen paling terkenal dan ikonik di India. Terletak di jantung kota New Delhi, gerbang besar ini berdiri sebagai penghormatan bagi tentara India yang gugur dalam Perang Dunia I dan Perang Afghanistan.

Selain menjadi tempat bersejarah, India Gate juga menjadi destinasi wisata yang populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sejarah India Gate

India Gate didesain oleh arsitek terkenal Sir Edwin Lutyens dan dibangun pada tahun 1921. Monumen ini awalnya dikenal sebagai All India War Memorial dan diresmikan pada tahun 1931 oleh Lord Irwin, Viceroy of India saat itu.

Ada lebih dari 13.000 nama-nama tentara India yang tewas dalam berbagai pertempuran diukir di dinding monumen ini. Selain itu, terdapat juga Amar Jawan Jyoti, sebuah api abadi yang menyala untuk mengenang tentara India yang tak dikenal.

India Gate New Delhi

Panduan Lengkap Mengunjungi India Gate

India Gate adalah simbol kebanggaan nasional bagi warga negara India. Dan menjadi destinasi wisata populer bagi turis lokal dan mancanegara yang berwisata ke India. Berikut ini panduan lengkap mengunjungi India Gate New Delhi, India.

Cara Menuju India Gate

India Gate mudah diakses dari berbagai bagian kota New Delhi. Berikut beberapa cara untuk menuju India Gate:

Transportasi Umum

1. Metro

Stasiun Metro terdekat adalah Central Secretariat pada Jalur Kuning dan Violet. Dari stasiun ini, bisa berjalan kaki atau naik tuk-tuk menuju India Gate.

2. Bus

Banyak bus umum yang berhenti di dekat India Gate. Jadi bisa naik bus umum yang menuju Connaught Place dan berjalan kaki menuju India Gate. Pastikan untuk bertanya pada kondektur atau sopir tentang rute yang tepat.

3. Taksi/Ride-Sharing

Salah satu pilihan menuju India Gate adalah taksi atau ride sharing. Baik taksi atau layanan ride sharing Ola dan Uber dengan mudah dapat membawa langsung ke India Gate.

Tuk Tuk India

Transportasi Pribadi

1. Mobil

Ada area parkir yang tersedia di sekitar India Gate. Namun, perhatikan waktu kunjungan ke sana karena tempat parkir bisa penuh pada hari libur dan akhir pekan.

2. Sepeda

Beberapa area di New Delhi menyewakan sepeda, yang bisa menjadi cara unik untuk menjelajahi kota.

Harga Tiket dan Jam Buka

Masuk ke India Gate itu gratis. Tidak ada biaya masuk untuk mengunjungi monumen ini.

India Gate juga terbuka untuk umum sepanjang hari, namun waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi atau sore hari saat cuaca lebih sejuk dan pencahayaan lebih baik untuk fotografi.

Piknik di India Gate

Atraksi di Sekitar India Gate

1. Amar Jawan Jyoti

Api abadi yang menyala sebagai penghormatan bagi para prajurit yang gugur.

2. Rashtrapati Bhavan

Kediaman Presiden India, yang berjarak sekitar 2 km dari India Gate. Kita bisa menikmati pemandangan indah sepanjang Rajpath.

3. National War Memorial

Memorial ini baru dibangun untuk memperingati para prajurit yang gugur dalam berbagai konflik setelah Perang Dunia I.

4. Children’s Park

Taman bermain untuk anak-anak yang terletak di dekat India Gate, ideal untuk keluarga.

Children Park India Gate

Tips Berwisata di India Gate

1. Kunjungi di Pagi atau Malam Hari

Kunjungi di pagi hari atau sore hari untuk menghindari panas terik dan mendapatkan foto yang lebih bagus. Suhu lebih sejuk dan kita dapat menikmati pemandangan yang indah saat matahari terbit atau lampu-lampu malam.

India Gate tampak sangat indah dengan pencahayaan malam. Berkunjunglah setelah matahari terbenam untuk pengalaman yang berbeda. Pencahayaan yang indah di India Gate, membuat banyak orang datang kesini di malam hari.

2. Bawa Air Minum

Cuaca di New Delhi bisa sangat panas, jadi pastikan untuk tetap terhidrasi. Terutama saat di musim panas bisa mencapai 48 hingga 52 derajat celsius.

3. Jaga Kebersihan

Selalu buang sampah pada tempatnya untuk menjaga keindahan monumen.

4. Pakai pakaian nyaman

Gunakan sepatu yang nyaman sangat penting karena kita akan banyak berjalan disini.

5. Keamanan

India Gate adalah area terbuka yang ramai. Selalu jaga barang-barang berharga dan waspadai keramaian.

India Gate New Delhi

Hal Unik yang Bisa Dilakukan di India Gate

1. Fotografi

India Gate menawarkan banyak spot menarik untuk fotografi, terutama saat malam hari ketika monumen ini diterangi lampu. Bawa kamera atau ponsel dengan baterai penuh karena banyak spot menarik untuk berfoto.

2. Piknik

Banyak pengunjung yang datang untuk piknik di taman sekitar India Gate. Bawa tikar dan makanan ringan untuk piknik di taman sekitar India Gate. Area ini sangat populer untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

3. Belanja Suvenir

Terdapat banyak pedagang yang menjual suvenir unik khas India di sekitar area.

Jajanan Pinggir Jalan India Gate

Makanan dan Minuman di Sekitar India Gate

1. Chaat

Nikmati berbagai jenis chaat seperti golgappa dan bhel puri dari pedagang kaki lima.

2. Kulfi

Es krim tradisional India yang menyegarkan, cocok dinikmati saat cuaca panas.

3. Nimbu Pani

Minuman lemon segar yang menyegarkan dan sangat populer di India.

4. Jalebi

Camilan manis yang digoreng dan disiram dengan sirup gula, sangat cocok untuk pencuci mulut.

Suzan di India Gate

Berkunjung ke India Gate

India Gate adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke New Delhi. Selain menawarkan pemandangan arsitektur yang megah dan bersejarah, monumen ini juga memberikan penghormatan kepada tentara India yang telah berkorban.

Akses yang mudah dan banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan, India Gate menjadi destinasi wisata yang ideal untuk semua kalangan. Rencanakan perjalanan dan nikmati keindahan serta sejarah yang ditawarkan oleh India Gate.

Sudah siap untuk menjelajahi dan menikmati semua yang India Gate tawarkan. Selamat berwisata ya.

Untuk lebih banyak artikel tentang destinasi wisata menarik dan tips perjalanan, kunjungi kategori Travel di blog kami ya.

Related Posts

  • 84
    Panduan Lengkap Cara Membuat Visa IndiaBagi WNI butuh visa India untuk bisa masuk ke India, tapi gak asah takut karena kita bisa berkunjung ke India selama 30 hari dan gratis. Apakah India masuk dalam daftar…
    Tags: india, yang, dan, untuk, di
  • 76
    Menjelajahi Wisata di India Dari Delhi ke Spiti ValleyMenjelajahi wisata di India dari New Delhi ke Spiti Valley bisa menjadi bucket list kalian ya.  Bagi yang ingin menikmati keindahan alam di India,  sekaligus menyelam budaya dan sejarah di…
    Tags: yang, dan, di, india
  • 66
    Kasus rudapaksa yang terjadi pada pasangan vlogger asal Spanyol, Vicente dan Fernanda oleh 7 pemuda di India, menjadi warning traveling aman di India. Kasus pelecehan seksual di India, sangat tinggi…
    Tags: yang, di, india, dan
  • 59
    Cara Membuat Blog dari Nol, Panduan untuk PemulaMembuat blog dari nol juga begitu mudah. Hanya beberapa langkah saja tapi memang butuh sedikit usaha ya. Bagi yang suka menulis, tidak ada salahnya menyalurkan dengan menulis di blog. Tulisan…
    Tags: dan, yang, untuk, di
  • 58
    Manisnya Keindahan Budaya Thekkady, Kerala, IndiaWarisan budaya Thekkady mengundang banyak orang untuk datang berkunjung. Karena Thekkady adalah perpaduan sempurna antara keindahan alam dan kekayaan budaya di Kerala, India Selatan. Thekkady memukau setiap pengunjung dengan panorama…
    Tags: yang, dan, di, untuk

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com