Pertunjukan Kathakali, Kerala, India
ASIA,  India,  Kerala Blog Express 7th,  Travel

Manisnya Keindahan Budaya Thekkady, Kerala, India

Visits: 53

Warisan budaya Thekkady mengundang banyak orang untuk datang berkunjung. Karena Thekkady adalah perpaduan sempurna antara keindahan alam dan kekayaan budaya di Kerala, India Selatan. Thekkady memukau setiap pengunjung dengan panorama alamnya yang memesona dan warisan budayanya yang kaya. Kalau kalian sedang mencari petualangan yang tak terlupakan, Thekkady adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Budaya Thekkady tercermin dalam seni, musik, tarian, dan tradisi lokal. Kita bisa merasakan kehangatan keramahan masyarakat setempat dan menikmati masakan Kerala yang lezat dan khas.

KBE 7 Participant

Things To Do in Thekkady, Kerala, India

Thekkady menawarkan sejumlah aktivitas yang tak terlupakan bagi setiap pelancong.
1. Mengunjungi Periyar Tiger Reserve
Kawasan konservasi Harimau ini menjadi salah satu alasan banyak orang untuk datang ke Thekkady. Kita bisa menjelajahi kehidupan liar di Periyar Tiger Reserve yang terkenal. Anda bisa menyaksikan berbagai jenis satwa liar seperti harimau, gajah, bison, dan beragam burung eksotis.

Periyar Lake di Periyar Tiger Reserve

Baca juga : Petualangan Seru di Periyar Tiger Reserve

Keindahan alam Periyar Tiger Reserve yang memesona sangat terkenal dandaya tarik utama Thekkady. Di sini, kita  juga dapat menikmati wisata alam seperti perjalanan menyusuri Danau Periyar dan trekking di pegunungan yang menakjubkan.

2. Peternakan Lebah
Salah satu peternakan lebah yang bisa dikunjungi adalah Philip’s Natural Honey and Bee Farm. peternakan lebah yang berlokasi di Attappailam, Kumily, Kerala, India. Di sini, kami tidak hanya dapat menyaksikan kehidupan lebah secara langsung, tetapi juga memiliki kesempatan untuk merasakan madu segar dan membelinya langsung dari sumbernya.

Peternakan ini adalah karya Mr. Philip Mathew, seorang ahli peternakan lebah yang telah memenangkan penghargaan Nasional untuk Kategori Pertanian dan Peternakan terbaik pada tahun 2015. Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam memelihara lebah, beliau telah menciptakan tempat yang luar biasa ini.

Bee Farming, Thekkady, Kerala, India

Meskipun saya berhasil membeli madu yang lezat di sini, sayangnya, saya melewatkan kesempatan untuk menonton pertunjukan Kathakali yang belum menjadi bagian dari takdir perjalanan saya kali ini. Kabarnya, kesempatan itu baru saya sadari setelah kami meninggalkan Thekkady menuju Munnar. Oh, betapa ironisnya kehidupan petualangan!Saksikan kehidupan lebah, cicipi madu segar, dan beli beberapa untuk dibawa pulang.

3. Berburu Sunset di Ottakathalamedu View Point 
Ottakathalamedu adalah sebuah gunung dengan puncak 4 KMS dari kota Kumily. Untuk menuju Ottakathalamedu bisa menggunakan mobi jeepl atau sepeda motor trail dan tidak ada transportasi umum yang tersedia sampai sekarang. Kita bisa mengikuti paket wisata safari Jeep yang tersedia, selain mengunjungi Ottakathalamedu kita juga bisa sekaligus mengunjungi tempat wisata lainnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Suzan Oktaria (@suzannita)

Dari Ottakathalamedu view point kita bisa melihat kota Kumily, Thekkady, Kerala, India dengan view 360 derajat. Sayang kami belum beruntung, cuaca mendung dan rintik karena kalau hari langit cerah kita bisa menyaksikan matahari terbenam dari sini. Dan tentunya akan menjadi pemandangan yang menakjubkan.

4. Menonton Pertunjukan Kathakali
Kathakali adalah seni pertunjukan musik dan tari yang berasal dari Kerala (India Selatan). Drama musikal yang bermakna permainan cerita dan ditarikan untuk menggambarkan kemenangan kebenaran atas kesalahan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Suzan Oktaria (@suzannita)

Para penari Kathakali menggunakan riasan wajah serta kostum tarian yang berwarna meriah, putih, hijau, biru. Ini melambangkan bahwa karakter-karakter yang dimainkan merupakan mahkluk dari dunia lain. Riasan wajah-wajah penari dapat dibedakan sebagai satvik (rupa dewa), rajasik (rupa ksatria), dan tamasik (rupa setan). Tema tari Kathakali berasal dari cerita klasik Ramayana, Mahabharata dan berbagai kisah legenda dan mitologi Hindu.

5. Menginap di The Elephant Court
Jika mencari pengalaman menginap yang nyaman dan mewah, Thekkady menawarkan berbagai pilihan akomodasi, mulai dari resor hingga homestay tradisional. Salah satu pilihan tempat menginap di resor mewah seperti The Elephant Court atau mencari penginapan yang lebih ramah anggaran di sekitar kawasan Periyar Tiger Reserve.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Suzan Oktaria (@suzannita)

The Elephant Court adalah satu-satunya resor bintang 5 terbesar dan termewah di Thekkady dan Periyar Wildlife Sanctuary, resor ini menawarkan kenyamanan dan keanggunan yang tak tertandingi. Terletak dekat dengan Periyar Tiger Reserve dan semua tempat wisata utama, The Elephant Court adalah tempat ideal untuk memulai petualangan Anda di Thekkady. Selain itu, Anda juga dapat berinteraksi dengan para kera jinak yang tinggal di sekitar resor.

Tak hanya itu, resor ini juga menawarkan makanan lezat dan hiburan malam yang meriah dengan tarian tradisional Kerala, sehingga Anda bisa merasakan keindahan budaya lokal yang khas.

Cara Menuju ke Thekkady
Untuk mencapai Thekkady, kalian bisa terbang ke Bandara Madurai atau Cochin. Dari sana, perjalanan darat menuju Thekkady dapat dilakukan dengan bus, taksi, atau mobil sewaan. Perjalanan darat akan memakan waktu sekitar 4-5 jam.

Pertunjukan Kathakali, Kerala, India

Tips Berwisata ke Thekkady
1. Kenakan Pakaian Nyaman: Siapkan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan iklim tropis untuk menjelajahi Thekkady.
2. Bawa Perlengkapan Penting: Jangan lupa membawa topi, kacamata hitam, dan tabir surya untuk melindungi diri dari sinar matahari.
3. Jaga Kebersihan Alam: Selalu hargai alam dan lingkungan sekitar. Buang sampah pada tempatnya dan jangan ganggu satwa liar.
4. Booking Akomodasi Sebelumnya: Pastikan kalian memesan akomodasi hotel atau resor di Thekkady sebelumnya untuk menghindari kerepotan.

Bagi yang merencanakan perjalanan ke Thekkady, pastikan untuk mencoba semua hal menarik yang ditawarkan tempat ini. Dari peternakan lebah hingga pertunjukan Kathakali, setiap momen di Thekkady adalah sebuah petualangan yang penuh warna dan kegembiraan. Dengan semua hal menarik yang ditawarkan, Thekkady menjanjikan petualangan yang tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi keindahan dan keajaiban Thekkady dalam perjalanan kalian berikutnya.

Related Posts

  • 65
    Petualangan Seru di Periyar Tiger Reserve, Kerala, IndiaPeriyar Tiger Reserve adalah tempat yang sangat istimewa, disinilah petualangan bertemu dengan keindahan alam yang memukau. Perjalanan saya di 7th Kerala Blog Express berlanjut menikmati Periyar Tiger Reserve yang terletak di Thekkady, Kerala, India, Periyar Tiger Reserve atau Cagar Alam Harimau Periyar adalah surga bagi para pecinta alam dan hewan…
    Tags: yang, di, dan, untuk, dari, dengan
  • 65
    BRI 128 Tahun : Transformasi Masa Depan DigitalBank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI) 128 tahun telah menjadi bagian sejarah tak terpisahkan dari bangsa Indonesia dalam perkembangan ekonomi dan keuangan negeri ini. BRI berdiri pada tahun 1895 di masa kolonial Belanda dari nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden (BHS) lalu berubah menjadi Bank Pegawai Priangan…
    Tags: yang, dengan, untuk, dan, di, dari
  • 64
    Menjelajahi Pesona Pattaya: Parasailing & Water Sport MemikatWisata Pattaya, Thailand jadi daya tarik wisatawan datang. Siapa sih yang tak tergoda oleh keindahan Pantai Pattaya. Saya pun menikmati pesona pantai Pattaya yang tak terlupakan, mulai dari atraksi parasailing yang mendebarkan hingga snorkeling dan beragam watersport lainnya di Coral Island dan Sak Island yang memikat. Pattaya, dengan pantainya yang…
    Tags: yang, dan, di, dengan, untuk, dari
  • 63
    Cara Menarik "Uang" Brand Sebagai Travel CreatorSiapa bilang kamu harus punya jutaan followers baru bisa menghasilkan uang sebagai travel creator. Untuk bisa menghasilkan uang sebagai travel creator sebenarnya bisa dilakukan siapa saja. Bahkan hanya dengan 200 follower saja, kamu bisa meraup ratusan dolar. Baca juga : Jelajahi Dunia dan Hasilkan Uang ala Travel Creator Nah, gimana…
    Tags: yang, dengan, untuk, bisa, dan, di
  • 63
    ASUS Zenfone 10 Mighty on Hand: Kekuatan Hebat Dalam GenggamanZenfone 10 hadir sebagai jawaban buat kalian yang suka dengan gaya kompak tapi bergaya seperti flagship dan Mighty on Hand. Kehadiran gadget bukan hanya sekadar kebutuhan, tapi juga mencerminkan gaya hidup kita, apalagi buat kita, anak muda yang selalu ingin tampil kece dan up-to-date. Nah, ngomongin soal pilih handphone, yuk…
    Tags: yang, dan, dengan, bisa

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com