berbuka puasa bersama keluarga, Momen Berbuka Puasa Bersama Keluarga, Jurnal Suzannita
Lifestyle,  Personal

Momen Berbuka Puasa Bersama Keluarga

Sharing is caring!

Bulan Ramadhan memang memberikan berkah tersendiri salah satunya bisa menikmati momen berbuka puasa bersama keluarga. Ditengah padatnya rutinitas pekerjaan, memang sebisa mungkin harus mengatur jadwal untuk bisa berbuka puasa bersama keluarga. Meskipun hanya di rumah sekalipun tetap memberikan rasa yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Bahkan terkadang saya sering mencoba menolak undangan berbuka bersama jika hanya karena pekerjaan. Saya lebih memilih menikmati momen buka puasa bersama keluarga karena waktu bersama mereka sangat berharga. Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari momen buka puasa bersama keluarga.

1. Waktu untuk silaturahmi

Kesibukan terkadang bisa menjadi gerbang yang telah disatukan untuk berkumpul bersama keluarga. Apalagi setiap orang sudah memiliki aktivitas dan pekerjaan yang cukup memakan waktu.

Menjaga hubungan yang sudah terjalin bukanlah hal yang mudah. Jangan biarkan hubungan keluarga menjadi asing satu sama lain karena mereka jarang bertemu.

Baca juga : Tips Berpuasa Untuk Anak Kecil

Karena alasan ini, Ramadhan dapat menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama. Tidak hanya digunakan sebagai tempat berkumpul, bukber dapat menjadi kesempatan untuk bertemu dan menjaga komunikasi dengan teman-teman lama.

Tidak ada salahnya untuk tidak mengambil beberapa jam untuk berkumpul dengan keluarga.

berbuka puasa bersama keluarga, Momen Berbuka Puasa Bersama Keluarga, Jurnal Suzannita
Menu Buka Puasa

2. Membangkitkan kenangan lama

Setiap orang pasti memiliki kenangan akan hidupnya. Saat berkumpul dengan seluruh keluarga besar pasti ada cerita konyol di masa lalu.

Membangkitkan kenangan lama atau nostalgia adalah penting. Tertawa di masa lalu pastilah hal yang paling menyenangkan ketika tidak, terutama jika ada kejadian konyol pada waktu itu. Momen seperti ini yang membuat bukber menjadi lebih berkesan.

Perlu diingat, tidak akan ada hadiah tanpa melewati masa lalu. Jadi, bersyukurlah atas masa lalu karena Anda telah memberikan pelajaran hidup yang bermakna.

berbuka puasa bersama keluarga, Momen Berbuka Puasa Bersama Keluarga, Jurnal Suzannita
Suzannita Bersama Keponakan

3. Menghilangkan beban pikiran

Bagi mereka yang sibuk bekerja atau mungkin mengurus pekerjaan rumah dan anak-anak setiap hari, momen adalah salah satu cara untuk menghilangkan beban pikiran.

Berkumpul dengan orang yang dicintai ternyata bisa melupakan beberapa masalah kehidupan. Apalagi ketika berkumpul dengan teman pasti ada banyak cerita yang akan dibahas. Dengan begitu, setidaknya masalah yang dirasakan bisa hilang sejenak.

Tidak jarang ketika keduanya asik bercerita, satu sama lain jadi curhat soal masalah pribadi. Wajar jika Anda terbawa suasana pasti akan merasa nyaman dan akan lebih terbuka untuk bercerita. Dengan bercerita, masalah yang dihadapi juga akan mendapat solusi.

Baca juga : Kenangan Ramadan Masa Kecil

4. Perkuat hubungan

Namanya juga sibuk, dan tentu jarang bertemu semua anggota keluarga. Selain itu akan ada banyak perubahan yang terjadi padanya selama dia tidak bertemu.

Pada saat bulan puasa dapat digunakan sebagai tempat berkumpul. Saling bertukar gagasan dan pengalaman satu sama lain dapat semakin memperkuat hubungan keluarga.

berbuka puasa bersama keluarga, Momen Berbuka Puasa Bersama Keluarga, Jurnal Suzannita

5. Isi waktu dengan kegiatan positif

Jam buka bukan tempat untuk sekedar makan dan berkumpul. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan ketika Anda tidak melakukannya.

Mulailah mengurangi aktivitas yang kurang bermanfaat, lalu gantilah dengan aktivitas lain yang lebih berkesan. Jadikan momen berkumpul ini di bulan Ramadhan sebagai sarana aktivitas positif.

Ada banyak momen buka puasa bersama keluarga, kalau kalian bagaimana?

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com