Alasan Menggunakan Layanan Shuttle Bandara

Sharing is caring!

Ada banyak pilihan transportasi publik dari dan ke Bandara Soekarno Hatta mulai dari bus, taksi, kereta bandara hingga Xtrans Bandara Soekarno Hatta. Apalagi karena letak bandara internasional ini jauh dari pusat kota, sehingga banyak yang memilih menggunakan transportasi publik.
Bandara Soekarno Hatta
Bandara Soekarno Hatta

Baca juga :Pilihan Terbaik ke Bandara dengan Xtrans Bandara

Seperti Xtrans bandara yang memiliki banyak benefit lebih yang membuatnya banyak dipilih sebagai alternatif moda transportasi dari Bandara Soekarno Hatta. Berikut ini alasan tepat menggunakan Xtrans bandara dibandingkan menggunakan transportasi lainnya:

XTrans di Bandara Soekarno Hatta
XTrans di Bandara Soekarno Hatta

Harga Lebih Terjangkau
Pilihan transportasi Xtrans bandara tentunya dilihat dari sisi harga yang jauh lebih terjangkau dari pada menggunakan taksi bandara. Jika menggunakan taksi bandara biaya yang harus dikeluarkan lebih dari Rp 200 ribu untuk tujuan pusat kota. Selain itu taksi juga tidak melayani tujuan luar Jakarta. Seperti untuk tujuan Bintaro Jakarta cukup seharga Rp 60.000,- sedangkan untuk tujuan Bandung  hanya Rp 150.000,-. Menariknya harga ini sudah termasuk semua fasilitas didalamnya.

Pemesanan tiket mudah
Saat ini semuanya sudah dimudahkan oleh teknologi seperti dalam membeli tiket termasuk tiket XTrans Bandara Soekarno Hatta. Jika dulu untuk memesan tiket harus datang langsung pool alias go show kini semua bisa melakukan pemesanan secara online. Dan tentunya hal ini bisa menghemat waktu dan tidak akan kerepotan saat tiba di Bandara Soekarno Hatta. Sesaat sudah melakukan pemesanan dan pembayaran berhasil kita akan mendapatkan voucher  yang dikirimkan via email. Saat hari keberangkatan,  kita cukup menunjukkan voucher kepada staf XTrans di lokasi keberangkatan untuk naik ke kendaraan.

Pemesanan Tiket Xtrans
Pemesanan Tiket Xtrans

Terjamin Aman dan Nyaman
Layanan Xtrans Bandara Soekarno Hatta ini juga terjamin keamanan dan kenyamanannya ditambah dengan kendaraan yang bersih serta AC yang dingin yang akan membuat perjalanan lebih menyenangkan. Tahukah jika sopir dari Xtrans ini sudah mendapatkan training berkendara yang baik dan aman. Xtrans juga memberlakukan peraturan ketat kepada pengemudi dalam hal mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Sehingga hal ini bisa menjadi nilai tambah bagi mereka. Penerapan sistem keamanan dan kenyamanan berkendara sesuai standar keselamatan khusus ini juga bisa dirasakan oleh penumpang selama perjalanan.

Waktu Keberangkatan Terjadwal On-time
Layanan airport shuttle satu ini memang dikenal tepat waktu bahkan Xtrans memiliki jargon “Pelopor On-time Shuttle”. Sehingga kendaraan akan berangkat sesuai jam keberangkatan meskipun penumpang belum penuh. Dan hal ini akan membuat para penumpang bisa memperkirakan berapa lamanya waktu dari dan ke Bandara Soekarno Hatta.  Rute Xtrans Bandara Soekarno Hatta memiliki jadwal keberangkatan mulai pukul 06:30 – 21:45 WIB, dengan pusat keberangkatan tersedia di Terminal 1A, 1B, 1C, 2F, dan 3.

Fasilitas Lengkap
Moda transportasi ini memang nyaman bagi penumpang, karena menggunakan kendaraan minibus eksekutif terbaru mulai dari Elf, Hino, Hiace, dan Maxus. Jarak antar kursi penumpang nyaman dan cukup lega, dengan kapasitas penumpang hanya 10 – 12 orang. Fasilitasnya sendiri mulai dari AC, kursi recliner hingga fasilitas wifi dan charger. Apalagi saat ini, semua orang sudah menggunakan internet dengan adanya wifi dan port charging membuat perjalanan tidak membosankan.

Baca juga : Tips Naik Travel Shuttle Dengan Nyaman

Rute Strategis
Kalau dari Bandara Soekarno Hatta, X Trans memberikan banyak pilihan tujuan mulai dari ke Bandung, Bekasi, Cilegon, Tangerang, Serang, Semarang, Solo hingga Pekalongan. Layanan Xtrans memudahkan sekali bagi yang tiba di bandara Soekarno Hatta saat tengah malam sekalipun. Jika kita menggunakan moda transportasi taksi dengan tujuan Bandara, tentu kita tidak bisa berhenti di tempat menarik karena taksi akan langsung membawa kita ke Bandara. Sementara jika menggunakan Xtrans Bandara Soekarno Hatta ini kita bisa berhenti di tempat menarik sesuai dengan tujuan ataupun tempat pemberhentian khusus untuk menjemput penumpang.

Barang Bawaan

 

Titik Turun Strategis
Selain memiliki rute Jika kita menggunakan moda transportasi taksi dengan tujuan Bandara, tentu kita tidak bisa berhenti di tempat menarik karena taksi akan langsung membawa kita ke Bandara. Sementara jika menggunakan Xtrans ini kita bisa berhenti di tempat menarik sesuai dengan tujuan ataupun tempat pemberhentian khusus untuk menjemput penumpang.

Tentunya dengan menggunakan Xtrans semakin memudahkan kita tiba ke tujuan dengan selamat, yuk pesan Xtrans sekarang juga ya.

16 comments

  1. Nia K. Haryanto Reply

    Wah, bener banget nih. Mending pake shuttle bandara ya. Lebih murah dan titi naik turunnya yang enak. Aku belom pernah nyoba. Selama ini pakenya taksi. Dan nyebelin. Harganya suka mahalin banget. Kudu nyoba nih.

  2. Widya Lim Reply

    baru tau nih XTrans ada shuttle bandara khusus yaah.. Aku biasa naik XTrans dari Bandung ke Jakarta aja sih, travelnya lumayan nyaman ^^

  3. artha Reply

    asyiknya..perjalanan jd lebih nyaman. titik turun yg strategis gk bikin opar oper yg bikin capek fisik dan hati karena sebel kelamaan ngetem

  4. Andiyani Achmad Reply

    Layanan shuttle bandara memang memudahkan traveler mau backpacker, koper-er pasti merasa nyaman dengan adanya fasilitas tersebut, terlebih yang perginya ramean ya beb

  5. Sri Widiyastuti Reply

    Bagus ya busnya. Pelayanannya juga oke banget. Kalau ke Bogor juga ada kali ya mbak. Jadi pengen nyobain deh, biasanya saya pakai DAMRI. Nanti mah nyoba pakai shuttle bandara deh

  6. indah nuria Reply

    aku paling seneeeng kalau ada fasilitas yang sangat memudahkan seperti ini. Pastinya kita sebagai penumpang akan sangat terbantu yaaa mba

  7. lendyagasshi Reply

    Abinya anak-anak juga sukanya pakai Xtrans.
    Karena paling deket sama rumah, jadi kalo waiting list…cepet dapetnya.
    Pelayanannya juga oke.

  8. Atisatya Arifin Reply

    Aku selama ini kalau ke bandara seringannya sih naik mobil pribadi atau naik transportasi online. Pingin juga deh nyoba shuttle bus-nya bandara, pastinya lebih nyaman dan nggak ribet juga ya. Aku kadang kalau naik mobil pribadi kan minta tolong adekku yang nyupir. Itu kadang suka panik sendiri karena waktunya berangkat eeeh dia masih tidur pulas.

  9. April Hamsa Reply

    Belum pernah naik shuttle bandara sih, seringnya damri atau kereta.
    Ini kalau naik shuttle kyknya tepat kalau misalnya cuma transit aja di kota itu utk menuju kota lain kyknya ya 😀 Lbh memudahkan drpd opar-oper kendaraan 😀

  10. Leyla Hana Reply

    Waktunya yang on time nih penting banget ya supaya gak ketinggalan pesawat. Aku baru sekali sih naik pesawat dan report transportasi ke bandara..kalo ada xtrans bakalan lebih mudah nih.

  11. nyi Penengah Dewanti Reply

    Jujur belum pernah naik xtrans dari Bandara Mba
    Jadi penasaran juga seberapa nyamannya hehehe
    bisa cepat sampai rumah kenapa nggak, aku milih yang cepet apalagi kalo abis traveling jauh

  12. arifa nuryani Reply

    Aku kalo ke bandara selalu di anterin sih, tapi emang jadi ngerepotin orang rumah. nanti kapan – kapan coba naik Xtrans shuttle deh, biar ga ngerepotin orang lain lagi buat anter – anterin aku hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.