Pilihan Terbaik ke Bandara dengan Xtrans Bandara

XTrans Bandung
XTrans Bandung

Hits: 85

Di saat harga tiket pesawat yang melonjak seperti saat ini, tentunya kita harus pintar memilih moda transportasi untuk menunjang rencana perjalanan. Seperti saat ke Bandung mengikuti Bandung Marathon 2018 yang lalu, saya menggunakan layanan Xtrans dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandung. Begitupun saat pulang dari Bandung menuju Bandara Soekarno Hatta, saya juga memilih layanan antar jemput dari Xtrans ini.

Pasalnya ada banyak keuntungan menggunakan Xtrans yang memiliki 700 trip per hari dengan 35 point keberangkatan. Sehingga Xtrans menjadi pilihan terbaik untuk menuju ke Bandara. Apalagi Xtrans ini merupakan layanan shuttle yang sangat populer di Indonesia.

Tentang XTrans
Xtrans merupakan pelopor layanan antar-jemput dengan sistem pool-to-pool atau pick-up point-to-point. Tentunya hal ini menjadi alternatif bagi konsumen yang membuat penumpang menunggu penjemputan di titik kumpul bukan sistem door-to-door yang harus menjemput penumpang di rumah karena hal ini sangat tidak efisien waktu.

Sejak memulai bisnis 5 Mei 2005 hingga kini,  Xtrans sangat populer karena menjadi pilihan buat yang ingin pergi ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Bandung. Faktor kenyamanan maupun keamanan para penumpangnya menjadi salah satu yang sangat diperhatikan perusahaan yang didirikan oleh pengusaha alumnus ITB ini. Para pengemudi dan karyawan Xtrans secara khusus mendapatkan pelatihan untuk memberikan layanan terbaik bagi para penumpang. Tidak hanya para pengemudi Xtrans harus mematuhi aturan lalu lintas.

XTrans Bandung
XTrans Bandung

Layanan dan Fasilitas XTrans
Xtrans melayani rute khusus Bandara Internasional Soekarno-Hatta-Bandung bolak balik. Layanan antar-jemput ini berangkat dari Bandung mulai pukul 01:30 dini hari hingga 23:30 WIB, dengan titik penjemputan yang sangat flexible sementara itu untuk rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandung mulai dari pukul 06:40 hingga 21:45 WIB dan titik penjemputan di Terminal 1A, 1B, 1C, 2F, dan 3.

Untuk memberikan kenyamanan bagi para penumpang, shuttle bandara Xtrans ini menggunakan kendaraan minibus eksekutif terbaru, mulai dari Elf, Hino, Hiace, dan Maxus.  Kapasitas setiap kendaraan hanya 10-12 penumpang saja dan ada fasilitas kursi yang nyaman dilengkapi dengan ruang kaki yang lega dan luas. Setiap kendaraan Xtrans juga dilengkapi dengan AC agar selama perjalanan para penumpang semakin nyaman. Sedangkan untuk tarif sangat terjangkau.

Xtrans Traveloka Bandung
Xtrans Traveloka Bandung

Sehingga kini sudah tidak bingung lagi memilih moda transportasi untuk menunjang perjalanan, apalagi saat ini kita sudah bisa pesan Xtrans Bandara Soekarno Hatta online murah baik melalui website maupun aplikasi Traveloka.

Mengapa Menggunakan XTrans?

  • Harganya lebih terjangkau.
  • Tepat waktu dan efisien.
  • Waktu keberangkatan yang dijadwalkan agar sesuai dengan waktu penerbangan kita.
  • Rute yang dilalui oleh Xtrans ini sangat strategis sepanjang titik penjemputan dan pengantaran.
  • Poin drop-off yang fleksibel.
  • Mengutamakan kenyamanan dan keamanan penumpang.
Xtrans Loket
Loket Xtrans

Cara Menggunakan Voucher XTrans 

  • Menuju bandara
    Jika berangkat dari Bandung menuju Bandara Soekarno Hatta, setelah pembayaran kita dikonfirmasi, voucher Traveloka akan langsung dikirim ke email kita.  Selain itu kita juga bisa langsung melihat voucher Xtrans melalui Pemesanan Saya. Pada saat tanggal keberangkatan, kita tinggal pergi ke lokasi boarding atau titik kumpul dan menunjukkan voucher kepada staf XTrans yang akan memberikan kita tiket keberangkatan. Kita bisa Turun di terminal keberangkatan penerbangan sesuai tujuan keberangkatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
  • Dari Bandara
    Sementara itu jika dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandung, setelah kita mendapatkan konfirmasi pembayaran, voucher Traveloka kita akan dikirim melalui email. Kita juga bisa melihatnya melalui Pemesanan Saya. Saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kita tinggal pergi menuju konter XTrans di terminal kedatangan lalu menunjukkan voucher ke staf XTrans untuk naik layanan shuttle Xtrans. Setelah itu kita bisa turun di titik drop-off sesuai pilihan kita.

Tentunya kini dengan banyak keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan semakin yakin memilih menggunakan Xtrans ya.

By suzannita

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

18 comments

  1. waaah iya yah bener, Xtrans pilihan pertama nih kalo mau ke jakarta, harganya lebih terjangkau dan kebetulan pool nya juga yang paling deket dari rumah aku hehe

  2. Jadi makin gampang ya transportasi antara Bandara Soetta dengan kota Bandung. Udah ga repot lagi harus naik apa untuk menuju dan dari Cengkareng. Meskipun jauuuhh… tapi udah terasa mudah berkat pake Xtrans.

  3. pake xtrans jd lebih gampang dan murah ya klo mau antar jmput dr bandung – bandara soetta ato sebaliknya. ak baru tau loh haha next klo pas liburan kesana boleh nih dicoba

  4. Xtrans travel pertama yang aku gunakan buat ke Bandung dari tahun 2008 sampai sekarang. Alasannya, karena nyaman banget. Trus kakinya bisa dilurusin jadi gak pegel. Trus kalo berangkat sendiri go show selalu dapat seat

  5. Baru tau soal Xtrans ini mbak…
    Enak nih kalau yang rumahnya Bandung bisa langsung naik ini aja ya…
    Begitu jg kalau berangkatnya dr Bandung 😀
    Kalau aku maish mengandalkan Damri. Ngarep kereta api bandara harganya lbh ramah atau langsung ada yang menuju Bogor haha 😀

  6. Emhh emang banget ya Xtrans ini nyaman juga aku kalau bepergian oake Xtrans selain coat pelayanannya juga ramah banget ya mbakkk

  7. Wah kalo naik Xtrans ini, dari bandara langsung cuss sampe Bandung ya. Ga perlu cari-cari bus lagi. Apalagi kalo harga tiketnya ramag di kantong. Biasanya di traveloka ada diskon.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar