Tempat buka puasa, Tempat Buka Puasa Favorit di Palembang, Jurnal Suzannita
Foodie,  Lifestyle

Tempat Buka Puasa Favorit di Palembang

Sharing is caring!

Bagi saya tempat buka puasa favorite di Palembang bersama keluarga, sahabat dan kolega adalah yang tidak hanya bisa menyajikan menu yang nikmat namun juga bisa melakukan ibadah shalat maghrib dengan nyaman. Palembang memang terkenal dengan sajian kuliner yang beragam. Seolah tak ada habisnya dikupas, kuliner di Palembang selalu menjadi pilihan untuk dinikmati.

Jika saat Ramadhan berada di Palembang jangan pusing menentukan tempat buka puasa, karena ada banyak tempat makan yang menawarkan santapan buka puasa yang menggugah selera.  Bagi saya tempat buka puasa favorite di Palembang itu ada beberapa diantaranya seperti dibawah ini:

1. Rumah Tercinta 
Bagi saya tempat favorite untuk buka puasa adalah rumah tercinta. Mau seenak apapun makan di restoran ataupun hotel tentu tidak akan mengalahkan masakan ibu saya. Ada hal yang tidak bisa tergantikan yakni menikmati makan bersama keluarga dan berkumpul saat buka puasa adalah menjadi kebahagiaan yang tidak bisa tergantikan dengan apapun.

Untuk tempat buka puasa yang satu ini, hanya bisa dinikmati secara pribadi berdasarkan undangan dari tuan rumah ya. Biasanya ibu suka memasak nasi briyani lengkap dengan lauknya yang sangat menggoda selera.

2. The Arista Hotel Palembang
The Arista Hotel Palembang selalu menempati hati untuk pilihan berbuka puasa. Hotel yang berlokasi di Jalan Angkatan 45 Palembang ini selalu menawarkan sajian menu spesial selama Ramadhan. Seperti di tahun ini konsep “Semenanjung Tanah Melayu” memanjakan pengunjung seolah berada di tanah melayu. Mulai dari sentuhan jaman dahulu dari jendela, ornamen batik, payung, topi caping, alat dapur hingga hadirnya kapal Hang Tuah.

Tempat buka puasa, Tempat Buka Puasa Favorit di Palembang, Jurnal Suzannita
The Arista Hotel Palembang

Menu Iftar Buffet di 1000 Rasa Coffee Shop bisa dinikmati setiap hari selama bulan Ramadhan 1440 H, mulai pukul 18.00–21.30WIB. Ada banyak menu yang disajikan untuk berbuka puasa mulai dari ta’jil, makanan khas Palembang, menu tanah Melayu hingga beragam makanan dan minuman manis yang menyegarkan. Ada juga menu makan malam dengan sajian khas Melayu yang menggugah selera.

3. River Side Restaurant
Bagi yang ingin menikmati suasana berbeda bisa memilih River Side Restaurant sebagai tempat buka puasa favorite. Karena tempat makan satu ini memang menawarkan panorama keindahan Jembatan Ampera dan Sungai Musi. Sehingga bisa berbuka puasa di pinggir Sungai Musi yang tentunya menjadi pengalaman tidak terlupakan. Restoran satu ini berlokasi di Jalan Benteng Kuto Besak, 19 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Tempat buka puasa, Tempat Buka Puasa Favorit di Palembang, Jurnal Suzannita
Menu Ikan Bakar Riverside Restaurant

Menu makanan yang disajikan pun beragam mulai dari masakan khas Palembang, makanan Indonesia hingga western maupun chinesse food bisa dinikmati disini. Bagi para pecinta seafood tempat ini bisa menjadi pilihan, namun tentu saja untuk bisa makan disini harus booking terlebih dahulu agar bisa kebagian tempat ya.

4. Kedai Tiga Nyonya
Kedai Tiga Nyonya berlokasi di Jalan Kartini No. 6 Palembang ini memiliki dua private room, satu ruang VIP dan ruang besar yang cukup menampung 150 orang. Saya memilihnya karena memang menawarkan nuansa rumah yang tenang dan tentu saja bisa beribadah dengan tenang juga disini. Disini kita bisa menikmati beragam jenis menu masakan peranakan di Indonesia. Mulai dari makanan khas Indonesia seperti Papeda kuah Kuning,  makanan khas Bumi Cenderawasih yang unik danterbuat dari sagu. Ada juga menu masakan Melayu, Chinesse food hingga western juga tersaji disini.

Tempat buka puasa, Tempat Buka Puasa Favorit di Palembang, Jurnal Suzannita
Kedai Tiga Nyonya

Tidak hanya menjadi tempat favorite pilihan saat buka puasa,  Kedai Tiga Nyonya juga menjadi pilihan untuk makan siang ataupun makan malam jika di hari baisa. Tempat ini cocok dikunjungi bersama keluarga, sahabat hingga kolega.

5. RM Sri Melayu
Bagi masyarakat Palembang, RM Sri Melayu menjadi pilihan karena memang menawarkan menu makanan khas Palembang  yakni Pindang. Rumah makan yang berlokasi Jalan Demang Lebar Daun No.1, Demang Lebar Daun, Palembang ini menawarkan konsep saung atau rumah-rumahan. Ada juga tempat makan yang lebih besar dan rumah makan satu ini memang tidak pernah sepi dikunjungi.

Tempat buka puasa, Tempat Buka Puasa Favorit di Palembang, Jurnal Suzannita
Pindang Udang RM Sri Melayu

Tempat makan dengan menu andalan aneka pindang yang menggugah selera ini memang menjadi pilihan baik untuk makan siang maupun makan malam. Saat berbuka puasa, semakin banyak yang datang karena tempat ini luas dan bisa menampung banyak orang, serta memiliki tempat shalat yang nyaman.  Tempat ini cocok dikunjungi bersama keluarga, kerabat, sahabat dan kolega.  Karena rasa yang ditawarkan memang bisa diterima semua kalangan.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

11 Comments

  • Tori Chu

    aku jg klo mau berbuka puasa diluar g cuma milih makanan nya aja yg enak tp jg cari yg bisa dipake untuk ibadah sholat magrib nya, btw pindang udang kliatannya enak bgt 💕

  • Demia

    waaah ini menarik banget penyajian ikan bakarnya yaaa, keren banget, sama itu udang ko kayahya enak banget, ukuranya juga gede gede banget yaaa, jadi pengen udahg deh 💛

  • Uniek Kaswarganti

    Biasanya kalau pas bisa pergi berbuka keluar rumah, bakalan ngikutin selera pak suami yang suka cari menu yang jarang dimakan di rumah. Misalnya kayak nasi kebuli dan nasi biryani. Ya nggak setiap kali buka sih makan di sana, bisa jebol kantongnya :)) Sesekali berbuka puasa di luar rumah oke juga ya.

  • lendyagasshi

    Senangnya dengan kuliner khas Palembang…
    Aku selalu merasa beda, kalau ke Palembagnya langsung sama makan masakan Palembang yang ada di Bandung.
    Sungguh bumbu masakan khas Palembang iniii….endeeesss marendeess…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com