Blogosphere,  Otomotif,  Teknologi

Kopdar Seru Bersama Blogger Otomotif dan Bikers

Sharing is caring!

Kopdar seru bersama blogger otomotif dan bikers digelar oleh Honda pada Sabtu siang di RM Sri Melayu Palembang. Saya bersama blogger lokal Palembang diajak silaturami  dengan blogger otomotif nasional. Ada mbak Ira, Maman dan Anita, teman-teman dari komunitas blogger Palembang, Wongkito. Kita pun menikmatyti makan siang bersama blogger otomotif seperti Iwan Banaran, Endrik Elang dan Deka Firhansyah sambil bercerita tentang pengalaman menulis blog khusus otomotif.

Blogger Wongkito : ki-ka (Anita, Ira, Maman, Suzan) – Photo by: Maman

Ada hal menarik yang saya temui bagi mereka yang menulis khusus tentang otomotif, ternyata tidak semua berlatar belakang seorang jurnalis otomotif.  Sebut saja Iwan Banaran yang ternyata dulu seorang hotelier, Iwan meninggalkan dunia perhotelan dan menekuni dunia menulis otomotif. Berawal dari hobi otomotif membuatnya ingin berbagi informasi soal dunia otomotif. Namun ada juga Fitra Eri yang menekuni bidang jurnalis otomotif,  karena berawal dari profesinya sebagai instruktur dan pembalap nasional serta vloger Indonesia. 

Kopdar Bareng Blogger Otomotif Nasional Iwan Banaran – Photo by: Maman

Iwan Banaran sendiri terlihat sangat humble dan ramah, sesekali Maman melemparkan candaan dan cerita dalam bahasa Palembang yang membuat kami tertawa. Konsistensi ditunjukkan oleh Iwan dalam mengelola blognya sejak tahun 2009 hingga saat ini secara tekun menulis otomotif di blognya.

Honda Bikers Day 2018

Honda Bikers Day merupakan event komunitas bikers Honda yang digelar di Indonesia. Kali ini komunitas pecinta Honda di Sumatera berkumpul di Lapangan Outdoor  OPI Mall Jakabaring  pada Sabtu, 6 Oktober 2018.  Astra Motor Main Dealer  Honda Sumatera Selatan dan pabrikan PT. Astra Honda Motor (AHM) menggelar event ini untuk memeriahkan dan silaturahmi sebelum satu dekade Honda Bikers Day Nasional yang akan digelar di Pangandaran.

Honda Bikers Day Sumtera 2018 – Photo by: Tmcblog

Sebagai tuan rumah,  Astra Motor Main Dealer  Honda Sumatera Selatan dan pabrikan PT. Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan kota Palembang kepada para bikers. Ada 2500 bikers dari seluruh Sumatera yang datang ke kota tempat digelarnya ASIAN GAMES ke-18.  Astra Motor mempersembahkan 1 unit Honda All New Beat sebagai hadiah utama di event ini.

Photo by: Tmcblog

Acara yang didukung penuh oleh Asosiasi Honda Motor Palembang (AHMP) ini terbuka untuk semua bikers Honda. Untuk menjadi peserta caranya cukup mudah yakni hanya mendaftar untuk menghadiri acara ini baik online maupun offline sejak 2 Oktober 2018 lalu.

Photo by: Tmcblog

Ajang silaturahmi para Bikers ini juga mengundang masyarakat Palembang dan komunitas motor dari berbagai merk motor lainnya hadir di event ini. Sebagai tempat berkumpulnya para Bikers, para bikers bisa menikmati beragam program yang digelar Honda. Mulai dari program penjualan untuk suku cadang, apparel, dan diskon untuk merchandise hingga 50%. Selain itu ada juga Program servis murah untuk motor Honda, Refleksi corner, Barber corner, Coffee corner, dan Kamera 360 yang bisa dinikmati pengunjung.

Photo by: Tmcblog

Di malam hari para bikers dihibur langsung dengan penampilan DJ Shintawood.  Dan tentunya yang paling dinantikan aksi panggung band papan atas di Indonesia NTRL  yang  hadir dengan lagu-lagu hits-nya sangat menghibur para bikers yang hadir.

Komunitas Honda di Sumatera Selatan saat ini sudah semakin besar. Dari berbagai type motor Honda kini sudah ada komunitasnya. Kegiatan komunitas sendiri bukan hanya untuk tur semata,  tetapi ada banyak kegiatan bermanfaat lainnya termasuk kegiatan sosial. Sehingga di Honda Bikers Day Sumatera ini juga dilakukan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada Panti Asuhan dan menebar benih ikan di kawasan Danau OPI.  Dan diharapkan apa yang dilakukan Honda  akan berguna bagi masyarakat.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar