Lifestyle,  Palembang,  Review Hotel,  Travelling

Staycation Seru di Batiqa Hotel Palembang

Sharing is caring!

Staycation alias stay vacation adalah satu jenis liburan yang tidak perlu membuat  yang ingin liburan pergi jauh-jauh hanya cukup menginap di hotel saja. Staycation kini sudah menjadi tren baru dikalangan keluarga di Indonesia khususnya mereka kaum pekerja milenial. Pasalnya dengan staycation ini tetap bisa merasakan liburan tanpa perlu pergi ke luar kota.

Begitupun dengan saya, di tengah rutinitas yang padat dan dilema cuti yang habis, saya memilih staycation. Kali ini staycation nya di di Batiqa Hotel Palembang. Sejak hadir di Palembang di tahun 2015 saya suka sekali sama hotel ini. Interior kamar yang modern minimalis, ada banyak colokan listrik di kamar saya hitung ada 7, ini penting banget kalo menginap di hotel colokan listrik sedikit itu bisa jadi bahan rebutan.

Proses check in di Batiqa juga cepat, semua menyambut dengan hangat dan sangat helpful banget. Selain saya pun tidak perlu kerepotan membawa barang-barang karena dengan sigap para karyawan Batiqa langsung memberikan bantuan.

Lobby di Batiqa Hotel Palembang ini homey banget, kesan Palembang dengan sentuhan kain jumputan dan kain songket menyambut hangat para tamu yang masuk ke hotel. Selain itu ada compliment drink yang disesuaikan dengan cuaca seperti teh hingga bandrek.

Tiba di kamar saya mendapatkan warm greeting dari General Manager Batiqa Hotel Palembang dan compliment buah segar. Duh saya makin terharu jadinya.

Tentang BATIQA Hotel Palembang

Batiqa Hotel Palembang berlokasi di Jalan A Rivai No. 219 Palembang. Batiqa Hotel hadir dengan konsep modern industrialis. Namun tidak lepas dari budaya Indonesia. Ada sentuhan batik dan nuansa Palembang yang bisa saya lihat dan rasakan.

Hotel dengan 11 lantai ini berada di pusat  kota dan memiliki 160 kamar yang terdiri dari 88 kamar superior, 64 deluxe dan 8 premiere deluxe. Di setiap kamarnya berbagai fasilitas lengkap seperti AC, TV kabel, kamar mandi shower, brankas,  tea/ coffee compliment.

Batiqa Hotel juga menawarkan fasilitas lainnya free wifi 24 jam, lounge, 3 meeting rooms,layanan  security dan receptionist  24 jam, doctor on call,  spa, gym dan layanan shuttle.

Untuk fasilitas meeting yang ditawarkan di Batiqa Hotel Palembang juga sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari cocktail, theatre, class room, U-shape, round table hingga board room. Mulai dari kapasitas 30 hingga 150 orang.

Staycation selain bisa menjadi cara untuk berlibur singkat di kota sendiri, bagi saya ini menjadi salah satu cara untuk bisa menyelesaikan tugas. Disini saya juga bisa tenang mengerjakan deadline tulisan ataupun video, karena kalau di rumah ya saya pasti main sama keponakan.

Kehangatan berada di kamar juga terasa saat di bathroomnya. Ada bunga segar yang menghiasi kamar dan diganti setiap harinya.

Di hari pertama ini Saya mengajak mbak @i_hairida untuk menemani saya karena kesibukan kami berdua jarang bisa hangout bersama. Di malam hari kami menikmati sajian makan malam dengan menu Indonesia yakni Soto Ayam dan Rawon di Fresqa Bistro. Suasana yang nyaman, interior artistik yang hangat, serta lantunan musik lembut mengiringi kami makan malam. Disini juga terhadap ruang terbuka yang nyaman.

Kamar yang super nyaman membuat saya cepat terlelap. Buat yang mencari solusi buat mengisi liburan bareng keluarga di Palembang, @batiqapalembang bisa menjadi pilihan karena berada di pusat kota, dekat dengan pusat perbelanjaan, wahana liburan dan icon kota Palembang.

Keesokan harinya kami menikmati sajian buffet breakfast yang sangat enak dan menunya banyak sekali. Makanan jadi salah satu hal penting dalam memilih hotel untuk staycation.

Pilihan menu makanan yang beragam tentunya akan mengundang selera. Untuk buffet sarapan di @batiqapalembang ini disajikan bukan hanya tamu yang menginap di hotel tetapi yang tidak menginap juga bisa mencicipi sarapan ala hotel di Fresqa Bistro dengan membayar Rp 100.000 nett. Dengan harga tersebut, kamu bisa mencicipi aneka makanan dan minuman sepuasnya alias all you can eat .

Makanan yang ditawarkan di buffet ini beragam dan berganti setiap hari, mulai dari nasi putih, nasi goreng, ayam goreng, ikan fillet saos mayonaise, sosis sapi, sosis ayam, kentang, bubur ayam, bubur mutiara, aneka roti, aneka kue, buah-buahan, juice, infused water, dan Palembang corner seperti tekwan serta aneka pilihan menu penutup seperti puding dan lain-lain.

Semua menu di atas dapat kalian nikmati sepuasnya sampai batas waktu sarapan habis. Waktu sarapan mulai pukul 07.00-10.00 WIB. Nah kalau weekend bisa menikmati brunch ala buffet ini cukup dengan Rp 50.000 nett mulai dari pukul 11.00-14.00 WIB.

Di siang hari, saya kedatangan para keponakan yang ingin menginap bersama saya di Batiqa Hotel Palembang. Meski hanya sendirian saja tanpa orangtua mereka, saya pun dengan sigap mengasuh para keponakan karena Batiqa Hotel Palembang memiliki kids corner, para keponakan jadi bisa dihandle.

Serunya di malam hari ada compliment drink bandrek, mereka pun menikmati minum bandrek karena kebetulan Palembang lagi diguyur hujan deras. Mereka semua menikmati waktu bermain sampai puas, jam 10 malam kami naik ke kamar dan langsung tidur.

Batiqa Hotel Palembang dengan kids corner ini tentunya bisa membuat para keponakan saya sangat bahagia.  Di pagi hari kami bermain di garden Batiqa Hotel Palembang. Sebenarnya garden ini biasanya digunakan untuk barbeque atau pesta taman.

Setelah puas bermain di taman kami pun kembali bermain di kids corner.  Batiqa Palembang ini memberikan pengalaman staycation yang seru bersama keponakan saya. Meski ceritanya saya jadi baby sitter untuk keponakan karena mama papa mereka pacaran dan meninggalkan kita di hotel, tapi kami semua bahagia.

Sarapan dengan menu buffet membuat para keponakan bisa memilih menu yang mereka sukai. Ada cereal corner yang menjadi tujuan utama, selain itu tentu saja nasi goreng dengan sosis menjadi menu kesukaan mereka juga. Terima kasih banyak Batiqa Palembang.

Untuk reservasi dan Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Hotel Batiqa Palembang, Jalan Kapten A. Rivai No.219, Palembang.
Telpon : +62.711.5229600
Fax : +62.711.5229699
Email : reservation.palembang@batiqa.com
Website: www.batiqa.com

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar