Lifestyle

TCASH Buat Kamu Segalanya Lebih Mudah

Sharing is caring!

“Ibu, BPJS bulan ini sudah kakak bayar ya”

Begitulah pesan singkat yang saya kirimkan kepada ibu, sesaat setelah saya selesai membayar tagihan BPJS Kesehatan. Untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi Ayah dan Ibu, sejak diluncurkan program BPJS Kesehatan ini selalu melindungi mereka berdua, termasuk mengcover saat Ibu menjalani operasi 3 tahun yang lalu. Bagi saya kesehatan menjadi hal utama, sehingga perlindungan kesehatan kepada orangtua menjadi prioritas dan hal yang sangat berharga.

Ayah dan Ibu adalah segalanya bagi saya, keduanya telah memberikan saya kehidupan. Perjuangan keduanya untuk membesarkan saya, menyekolahkan saya hingga dewasa saat ini, tidak bisa saya balas dengan apapun selain bakti kepada keduanya. Keduanya adalah support system terbesar dalam hidup saya, tanpa ayah dan ibu, saya tidak akan bisa menjadi seperti saat ini. Ayah dan Ibu adalah harta berharga yang membuat saya bisa mewujudkan impian saya menjadi seorang jurnalis televisi.

Kebahagiaan ayah dan ibu menjadi satu hal yang harus saya wujudkan. Saat mereka sehat tentunya mereka akan merasa bahagia, sehingga saya bisa membawa mereka jalan-jalan mengunjungi adik di Pekanbaru. Dan melakukan banyak hal lainnya.

Kini saya hanya bisa membalas dengan hal kecil dengan mengurangi beban mereka, meminta ayah pensiun dari pekerjaannya.  Selain itu saya juga berusaha membayar tagihan dan memberikan uang belanja bagi ibu. Bahkan saya juga suka membelikan pulsa dan paket internet agar ayah dan ibu bisa berkomunikasi dengan lancar dengan adik dan keluarga  yang lain yang berada di luar kota.

Biasanya untuk melakukan hal tersebut seperti membayar tagihan BPJS kesehatan, mentransfer uang atau membelikan pulsa dan paket internet dilakukan melalui ATM. Namun kini saya melakukan semua hal tersebut hanya dengan TCASH. Cukup dengan TCASH saya bisa melakukan banyak hal dan praktisnya cukup dalam genggaman handphone, tidak perlu repot pergi ke ATM.

Seperti untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan ini, saya cukup masuk ke aplikasi TCASH Wallet, lalu memilih tagihan. Lalu saya memilih BPJS Kesehatan dan memasukkan nomor ID. Setelah itu tertera tagihan BPJS Kesehatan milik Ayah dan Ibu untuk bulan yang bersangkutan. Tidak menunggu waktu lama, tagihan pun sudah terbayarkan.

Bayar #pakeTCASH

TCASH merupakan layanan uang elektronik dari Telkomsel yang kini bisa digunakan tidak hanya oleh seluruh pelanggan Telkomsel tapi juga semua operator non Telkomsel. Kini semua bisa #PakeTCASH .

Pengguna TCASH bisa melakukan semua transaksi hanya dengan menggunakan aplikasi TCASH wallet kapanpun dan dimanapun. TCASH sendiri sudah resmi mendapatkan izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia layanan keuangan elektronik.

Semua Bisa #PakeTCASH

Perkembangan teknologi yang semakin canggih, Pemerintah sejak Oktober 2015 mengajak melakukan mengurangi uang tunai (cashless) dengan meluncurkan Gerakan Nasional Non Tunai.

TCASH semakin berkembang pesat, menjangkau semua lapisan masyarakat, mulai dari perkotaan hingga daerah terpencil termasuk masyarakat yang belum tersentuh layanan perbankan. we

Sejak pertengahan tahun 2018, TCASH secara resmi membuka layanan aplikasi TCASH Wallet untuk semua masyarakat Indonesia lintas operator telekomunikasi sehingga bisa digunakan untuk semua operator non Telkomsel.

Layanan TCASH

TCASH memiliki beragam jenis layanan, seperti pembayaran tagihan seperti tagihan PDAM, BPJS, listrik, internet. Pengguna TCASH juga bisa melakukan pembelian pulsa dan paket data, pengiriman uang lewat fitur kirim uang antar pengguna TCASH maupun melakukan donasi digital. Sehingga tidak perlu repot, langsung saja transaksi di TCASH Wallet.

Pengguna juga bisa pakai TCASH untuk melakukan berbagai pembayaran dan pembelian dengan cepat dan mudah. Seperti pembelian kereta bandara Railink di Soekarno-Hatta Cengkareng dan Kualanamu Medan, BRT Semarang, dan taksi Bluebird. Bahkan TCASH bisa digunakan untuk pembelian online baik online store maupun voucher game.

Bahkan TCASH bisa digunakan untuk pembelian micro insurance Sun Life; remitansi domestik dan internasional; linked-account bersama perbankan (Bank BTPN Wow!, Bank BTN), hingga pembelian BBM secara non-tunai di lebih dari 150 SPBU Pertamina.

Cara Pakai TCASH

Untuk menggunakan TCASH, terlebih dahulu download aplikasi TCASH Wallet di handphone agar bisa menikmati berbagai kemudahan transaksi di merchant rekanan TCASH!

TCASH menghadirkan tiga jenis user interface utama yang bisa dipilih pelanggan sesuai kebutuhan, yaitu melalui sticker NFC TCASH TAP; Kode Akses USSD *800#; dan Snap QR Code di TCASH Wallet yang telah menerima izin resmi dari Bank Indonesia sejak 2018.

Isi Saldo

Untuk pengisian saldo TCASH juga sangat praktis bisa dilakukan melalui rekening bank (ATM, mobile banking, atau intenet banking), ataupun melalui Indomaret, Alfamart, GraPARI, dan agen TCASH.

Transaksi dengan TCASH bisa dilakukan dengan mudah di Merchant TCASH dengan menggunakan fitur TAP (NFC) atau SNAP (QR Code). Cukup TAP atau arahkan kamera ke QR code dan SNAP.

Merchant TCASH

Merchant TCASH terus bertambah seiring peningkatan transaksi pembayaran non-tunai dengan menggunakan TCASH. Kini lebih dari 75 ribu merchant outlets di Indonesia sudah melayani TCASH.

Kesuksesan TCASH tidak lepas dari terus meningkatnya masyarakat yang beralih bertransaksi non-tunai dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk pembayaran tagihan dan bertransaksi di merchant.

Kini semua bisa #pakeTCASH. Yuk Download TCASH Wallet dan temukan kejutan tiap transaksinya kapanpun dan dimanapun. #BuatKamu #pakeTCASH

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar