ASUS ROG Phone 7 : Handphone Gaming Pilihan

ROG Phone 7 hadir untuk memenuhi kebutuhan para gamers. ASUS khusus memberikan pilihan bagi masyarakat untuk handphone gaming dan tentu dengan pengalaman gaming tidak terlupakan.

Bermain game di handphone jadi salah satu hal yang banyak dilakukan dari anak-anak hingga orangtua. Mulai dari mengisi waktu bahkan hingga dipertandingkan secara professional.

Saat memilih perlu diperhatikan banyak hal karena untuk mendukung aktivitas bermain game apalagi untuk para kalangan atlet e-sport ya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih handphone gaming:

1. Performa

Pastikan handphone yang dipilih punya spesifikasi hardware yang kuat. Dari prosesor, RAM, dan GPU yang digunakan. Semakin tinggi spesifikasi tersebut, semakin baik kinerja perangkat dalam menjalankan game yang lebih berat.

2. Layar

Layar yang berkualitas tinggi penting untuk pengalaman gaming yang optimal. Pilih handphone dengan resolusi tinggi, refresh rate yang cepat (minimal 90Hz), dan dukungan HDR jika memungkinkan. Ukuran layar juga perlu dipertimbangkan, tergantung pada preferensi Anda.

ROG Phone 7 : Handphone Gaming

3. Baterai

Gaming bisa sangat memakan daya baterai. Pastikan handphone yang di pilih punya baterai yang cukup besar dan daya tahan yang baik. Kemampuan pengisian daya cepat juga dapat menjadi pertimbangan, sehingga tidak harus menunggu terlalu lama saat mengisi ulang baterai.

4. Sistem Pendingin

Saat bermain game yang intensif, handphone dapat mengalami peningkatan suhu. Pilih handphone yang dilengkapi dengan sistem pendingin yang baik, seperti pendingin cair atau sistem perpindahan panas yang efektif, agar dapat menjaga suhu perangkat tetap stabil.

5. Ruang Penyimpanan

Game saat ini cenderung memiliki ukuran yang besar. Pastikan handphone yang di pilih memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menginstal game-game favorit. Jika memungkinkan, pilih handphone dengan opsi penyimpanan yang dapat diperluas melalui kartu memori atau penyimpanan cloud.

6. Fitur Tambahan

Beberapa fitur tambahan seperti pengenalan wajah atau pemindai sidik jari dapat memudahkan penggunaan handphone saat bermain game. Juga, perhatikan dukungan audio yang baik, seperti speaker stereo atau jack audio 3.5mm jika Anda menggunakan headphone.

7. Harga

Handphone gaming dengan spesifikasi tinggi pasti punya harga yang lebih tinggi. Sesuaikan pilihan dengan budget ya.

ROG Phone 7

ASUS ROG Phone 7 : Handphone Gaming Pilihan

ASUS menghadirkan handphone untuk memenuhi kebutuhan para gamers. Dan memberikan pilihan bagi masyarakat untuk handphone gaming dengan pengalaman gaming tidak terlupakan.

Alasan Harus Pilih ROG Phone 7

1. Performa Tangguh

Snapdragon 8 Gen 2 dengan 3,2 GHz menjadi dapur pacu ROG Phone 7 sehingga membuat handphone gaming ini bekerja 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya. Bahkan performanya semakin mantap dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0.

Menariknya handphone dengan teknologi Snapdragon Elite Gaming™ini mendukung ray tracingpercepatan komputasireal timepadahardware-nya. Sehingga gamers dapat menikmati pantulanhiper-realistis, dan efek cahaya yang lebih realistis saat bermain game.

2. Layar Samsung AMOLED

ROG Phone 7 series ini menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hzdengan tingkat kecerahan hingga1.500 nits. Sehingga gamers tak akan terganggu dengan masalah kecerahan layar saat bermain game di luar ruangan. Untuk urusan ini ASUS menggandeng perusahaan visual terkemuka Pixelworks®, sehingga untuk akurasi warna yang ditampilkan lebih bagus. Handphone ini juga dilengkapi dengan antibacterial glass screen protector.

ROG Phone 7

3. Koneksi dan Pencahayaan

ROG Phone 7 series ini memungkinkan penggunanya mengubah permainan dengan mudah karena didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, berkecepatan tinggi 320 MHz, serta Multi-Link operation dengan kinerja latensi. Tidak hanya itu dengan fitur Armoury Crate, yang membuat gamers dapat mengontrol atau mengatur kinerja ponsel gaming ini.

Dan didesain dengan ROG Vision khusus model ROG Phone 7 Ultimate, sebuah layar LED kecil yang terdapat di bagian belakang ponsel. Sehingga bisa menampilkan berbagai animasi menarik, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya. Gamer juga bisa membuat animasi sendiri, dengan teknologi ini gamers bisa mengekspresikan stylemereka.

4. Sistem Pendingin GameCool

ROG Phone 7 makin sempurna dengan dipasangnya sistem pendingin GameCool 7. Sistem terbaik di kelasnya ini, bisa meminimalkan pemakaian daya tanpa harus mengorbankan kinerja. Bahkan efisiensi daya hingga 15% bisa mendinginkan CPU. Dilengkapi dengan pendekatan tiga cabang (trisula), dengan senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU, vapor chamber di sisi tengah, dan lembaran grafit di sisi lain CPU. rmRapid cycle vapor chamberterbaru ini diklaim mampu menurunkan panas 2,1 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Khusus pada ROG Phone 7 Ultimate, terdapat fitur AeroActive Portal, sebuah saluran udara yang akan aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang. Saat Portal AeroActive diaktifkan, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%. Hal ini secara efisien akan menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, sehingga dapat meningkatkan kinerja game, begitupun dengan kemampuan daya tahan baterai.

ROG Phone 7

5. Baterai

ROG Phone 7 ini berkapasitas baterai 6000 mAh, dengan dual baterai, masing-masingnya berkapasitas 3000 mAh. Pengisian baterai pun lebih cepat, dan didukung 65WHyper charge. Tidak butuh lama untuk mengisi baterai 6000 mAh. Baterai dalam kondisi 0% mampufull chargeddalam waktu 1 jam 1 menit.

Untuk pengisian daya, ROG Phone 7 series ini dillengkapi dengan fiturbypass charging. Dengan fitur ini, listrik yang dialirkan tidak akan masuk ke baterai, namun langsung ke smartphone. Jadi gamers tak perlu khawatir baterai akan cepat rusak saat bermain game sambil nge-chargeponsel.

6. Speaker Gaming

ASUS memasangkan dual speakerberukuran 12 x 16 mm pada ROG Phone 7 series, dengan volume 50% lebih lantang dan efektif dari generasi sebelumnya.

Kualitas suara yang dikeluarkan makin powerfuldengan dipasangnyaAeroActive Cooler 7. Volume bass yang dihasilkan akan meningkat hingga 77 % nya. Ternyata kipas eksternal terbaru ini juga dapat berfungsi sebagaisubwoofer, lho. Handphone ini memiliki semua teknologi untuk semua audio, mulai dari jack headphone 3,5 mm, hingga Dirac Virtuo™ For Headphone, yang mampu menghasilkan suara layaknya teater.

Fitur terbaru X Sense melengkapi efek visual untuk menambah efek selebrasi saat bermain game. Sedangkan fitur X Capture menjadi alat AI yang secara otomatis akan merekam momen tak terlupakan saat battle, seperti mengalahkan musuh atau memenangkan pertandingan.

7. Sistem Pengamanan

Fiturnya series makin lengkap dengan keberadaan 18 spesific touch point AirTrigger system. Fitur ini mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. 10 kontrol gerakan dan motor linier sumbu X memberikan umpan balik haptic yang kuat. Semua fitur ini tentunya bertujuan untuk menambah kenyamanan gamers saat bermain game.

Pilihan Rog Phone 7

Type Pilihan ROG Phone 7

Handphone gaming ini tersedia dalam 2 type, yaitu ROG Phone 7 Ultimate dan ROG Phone 7 (reguler).

Ada beberapa perbedaan media series ini, seperti:

1. RAM dan ROM 16/512GB. Sedangkan ROG Phone 7 terdiri dari 2 pilihan RAM/ROM, yaitu 12/256GB dan 8/256GB.

2. ROG Vision, yaitu sebuah layar LED kecil di bagian belakangnya. Sedangkan pada ROG Phone 7 tidak ada.

3. AeroActive Portal, sebagai ventilasi udara agar ponsel tetap adem saat beraktivitas.

4. Hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yaitu Storm White, sedangkan ROG Phone 7 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Storm White dan Black Phantom.

Harga

– ROG Phone 7 Ultimate: Rp 18.999.000,-

– ROG Phone 7 : Rp 13.999.000,-

– ROG Phone 7 : Rp 10.999.000,-

Buat yang sudah tidak sabar, pre-order series ini sejak tanggal 8 – 17 Juli 2023 secara offline di Erafone di seluruh Indonesia dan Urban Republic selected stores. Sedangkan untuk pengambilan produknya bisa dilakukan mulai tanggal 18 Juli 2023, saat ROG Phone 7 ini resmi diluncurkan di Indonesia.

Untuk yang ada di Jakarta, first sales bisa dilakukan di Consumer Event Gandaria City Mall Atrium nulai tanggal 18-23 Juli 2023, sejak pukul 13.00 WIB. Ada exclusive merchandise menarik buat yang telah melakukan pre-order dan first buy di Consumer Event tersebut.(*syarat dan ketentuan berlaku).

Gamers yang ada di Jabodetabek langsung datang saja ke Consumer Event peluncuran ROG Phone 7 di Gandaria City Mall pada 18 Juli 2023 pada pukul 12.00 WIB. Atau bisa juga dengan nonton livestreaming di channel Youtube dan Facebook ASUS ROG Indonesia, dan dapatkan kesempatan untuk menangin hadiah menarik dari ROG.

Live streaming

Youtube : https://bit.ly/asusrogphone7yt

Facebook : http://bit.ly/asusrogphone7fb.

Informasi lebih lanjut di

Instagram ASUS ROG : @asusrog.id dan

Twitter @asus_rog_id.

#FORTHOSEWHODARE

Related Posts

  • 83
    ASUS ROG Phone 8 Beyond GamingASUS ROG Phone semakin membuktikan reputasinya sebagai smartphone gaming terdepan di dunia. ROG Phone 8 resmi dirilis pada tahun 2024 dan akan menjadi pilihan utama bagi para gamer. Ponsel gaming…
    Tags: yang, dan, dengan, rog, phone, untuk, gaming, di
  • 61
    Eksplor Keindahan Grand Palace ThailandJika wisata di Bangkok, salah satu atraksi yang bisa dilakukan adalah eksplor keindahan Grand Palace. Bangunan ikonik Thailand ini adalah salah satu destinasi wisata yang menarik dan kaya sejarah. Wisata…
    Tags: yang, dan, di, ini, untuk, dengan
  • 57
    Wisata di Agra Fort Benteng Bersejarah di IndiaWisata di Agra Fort, salah satu benteng bersejarah paling terkenal di India, yang menawarkan keindahan arsitektur Mughal dan sejarah yang kaya. Wisata di Agra memang begitu indah, selain tentunya berkunjung…
    Tags: yang, dan, di, untuk, dengan, ini
  • 56
    Wisata di Agra Keindahan Sejarah Kota Taj MahalWisata di Agra, India menjadi daya tarik tersendiri. Dan wajib masuk dalam itinerary jika sedang wisata di India.  Agra terkenal dengan keajaiban arsitektur Taj Mahal, adalah salah satu destinasi wisata…
    Tags: yang, dan, di, untuk, dengan, ini
  • 56
    Menjelajahi Wisata di India Dari Delhi ke Spiti ValleyMenjelajahi wisata di India dari New Delhi ke Spiti Valley bisa menjadi bucket list kalian ya.  Bagi yang ingin menikmati keindahan alam di India,  sekaligus menyelam budaya dan sejarah di…
    Tags: yang, dan, di, ini

1 thought on “ASUS ROG Phone 7 : Handphone Gaming Pilihan”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com