Eksplor Keindahan Grand Palace Thailand

Views: 23

Jika wisata di Bangkok, salah satu atraksi yang bisa dilakukan adalah eksplor keindahan Grand Palace. Bangunan ikonik Thailand ini adalah salah satu destinasi wisata yang menarik dan kaya sejarah.

Wisata Sejarah Grand Palace

Grand Palace adalah destinasi wisata paling terkenal dan bersejarah di Thailand ini adalah kompleks istana. Tidak hanya menjadi simbol kebesaran dan kemegahan kerajaan Thailand, tetapi juga merupakan saksi bisu dari berbagai peristiwa penting dalam sejarah negara tersebut.

Eksplor Keindahan Grand Palace

Apa Itu Grand Palace

Grand Palace adalah simbol kemegahan dan kekayaan budaya Thailand ini terletak di jantung kota Bangkok. Istana ini didirikan pada tahun 1782 oleh Raja Rama I, pendiri Dinasti Chakri.

Grand Palace telah menjadi tempat tinggal resmi Raja Thailand sejak abad ke-18. Awalnya, istana ini dibangun sebagai kediaman resmi raja dan pusat administrasi kerajaan. Seiring berjalannya waktu, Grand Palace telah menjadi tempat penyelenggaraan berbagai upacara kerajaan dan acara kenegaraan.

Arsitektur megah dan detail yang rumit, menjadi ciri khas dari bangunan unik ini. Salah satu destinasi wisata yang wajib di kunjungi, mau tahu tempat wisata menarik lain di Bangkok baca ini

Grand Palace tidak hanya penting dari segi politik, tetapi juga memiliki nilai budaya dan agama yang tinggi. Dalam kompleks istana ini terdapat Wat Phra Kaew atau Kuil Buddha Zamrud, yang merupakan kuil paling suci di Thailand. Patung Buddha Zamrud yang berada di dalamnya dianggap sebagai pelindung negara dan menjadi objek pemujaan utama.

Grand Palace Thailand

Keindahan Arsitektur Grand Palace

Arsitektur bangunan yang indah dan unik menjadi daya tarik pengunjung untuk datang. Tahukah, jika di awal bangunan Grand Palace ini terbuat dari kayu. Tapi seiring waktu akhirnya bangunannya diganti dengan material yang bisa lebih tahan lama.

Kompleks Istana

Grand Palace terdiri dari beberapa bangunan dengan arsitektur yang menakjubkan. Setiap bangunan memiliki karakteristik unik yang mencerminkan kekayaan budaya dan sejarah Thailand.

Agar bisa eksplor keindahan Grand Palace dengan maksimal. Berikut adalah beberapa bangunan utama di dalam kompleks istana ini:

Wat Phra Kaew (Kuil Emerald Buddha)

Di dalam kompleks Grand Palace, terdapat kuil Wat Phra Kaew sebagai pusat spiritual. Kuil ini memiliki arsitektur yang sangat indah dengan ukiran dan dekorasi yang rumit.

Didalam kuil ini terdapat patung Emerald Buddha yang sangat dihormati dan dianggap sebagai pelindung negara.

Patung yang terbuat dari batu jade hijau ini diletakkan di atas altar yang tinggi. Patung Buddha ini dihiasi dengan pakaian emas yang diganti sesuai dengan musim.

Emerald Buddha

Chakri Maha Prasat

Bangunan ini adalah salah satu yang paling ikonik di Grand Palace. Dibangun dengan perpaduan gaya arsitektur Thailand dan Barat, Chakri Maha Prasat awalnya digunakan sebagai tempat tinggal raja. Saat ini, bangunan ini digunakan untuk acara-acara kenegaraan dan penerimaan tamu penting.

Wisata di Bangkok

Dusit Maha Prasat

Dusit Maha Prasat adalah aula takhta yang digunakan untuk berbagai upacara kerajaan. Arsitekturnya yang elegan dengan atap berlapis emas menjadikan bangunan ini sangat memukau. Aula ini juga sering digunakan untuk upacara pemakaman kerajaan.

Taman dan Halaman Indah

Selain bangunan-bangunan megah, Grand Palace juga memiliki taman dan halaman yang indah. Taman-taman ini dirawat dengan sangat baik dan menawarkan pemandangan yang menenangkan di tengah hiruk-pikuk kota Bangkok.

Grand Palace

Cara Menuju Grand Palace

Menggunakan Transportasi Umum

1. BTS Skytrain

Jika naik naik BTS Skytrain turun di stasiun Saphan Taksin. Dari sini, kita bisa melanjutkan perjalanan dengan perahu Chao Phraya Express ke Tha Chang Pier, yang dekat dengan Grand Palace.

2. Bus

Ada beberapa bus yang menuju Grand Palace yakni nomor 1, 25, 44, 47, 82, dan 91.

3. Taksi atau Tuk-tuk

Selain itu alternatif lain adalah dengan menggunakan taksi atau tuk-tuk yang tersedia di seluruh kota. Pastikan untuk nego harga sebelum naik tuk-tuk ya. Jangan takut untuk menawar harganya.

Tempat Pembelian Tiket

Cara Beli Tiket Grand Palace

Pembelian tiket bisa dilakukan dengan

  • Onsite : Tiket bisa dibeli langsung di loket yang terletak di pintu masuk Grand Palace
  • Online: Beberapa situs web menawarkan pembelian tiket secara online, yang bisa menghemat waktu dari antrian panjang.

Tempat Beli Tiket

Jam Buka dan Harga Tiket

Harga tiket masuk Grand Palace untuk wisatawan asing adalah sekitar 500 Baht (sekitar Rp 225.000). Tiket ini sudah termasuk akses ke Wat Phra Kaew dan beberapa museum dalam kompleks Grand Palace.

Tiket masuk ini sudah termasuk untuk menonton pertunjukan Khon Thai Masked Dance di Sala Chalermkrung Royal Theatre. Pengunjung juga mendapat shuttle gratis kesana ya. Free shuttle ini terletak di seberang pintu keluar ya. Pertunjukan tutup di hari Sabtu, Minggu dan hari libur.

Tiket Grand Palace

Waktu Terbaik Berkunjung

Sebaiknya datang di pagi hari sekitar pukul 08.30 hingga 10.00 untuk menghindari keramaian dan cuaca panas dan teriknya matahari yang menyengat. Selain itu, bulan November hingga Februari merupakan periode yang ideal karena cuaca lebih sejuk.

Tips Berkunjung ke Grand Palace

Pakaian Yang Sopan

Karena Grand Palace adalah tempat yang sakral, pengunjung diharapkan untuk mengenakan pakaian yang sopan. Baju tanpa lengan, celana pendek, dan pakaian ketat tidak diperbolehkan.

Sebaiknya gunakan pakaian yang menutupi bahu dan lutut ya. Jika tidak berpakaian sesuai aturan, kalian juga bisa menyewa pakaian yang sesuai di pintu masuk.

Waktu Kunjungan

  • Hindari Akhir Pekan: Usahakan untuk mengunjungi Grand Palace pada hari kerja untuk menghindari keramaian.
  • Datang di Pagi Hari: Datanglah saat pagi hari saat Grand Palace baru dibuka untuk pengalaman yang lebih nyaman.

Jaga Barang Berharga

Selalu waspada dan jaga barang berharga kita ya, karena Grand Palace ini sangat ramai dikunjungi wisatawan.

Panduan dan Informasi Tur

Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih mendalam, kalian bisa menyewa pemandu tur resmi yang tersedia di pintu masuk Grand Palace. Pemandu ini akan memberikan informasi yang lebih detail tentang sejarah dan keunikan setiap bangunan di dalam kompleks istana.

Atau bisa juga menggunakan aplikasi audio guide bisa sangat membantu untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam tentang sejarah dan budaya yang terkait dengan Grand Palace dan Emerald Buddha.

Persiapan Fisik

Pastikan untuk membawa air minum dan mengenakan sepatu yang nyaman karena kompleks ini cukup luas dan memerlukan banyak berjalan.

Grand Palace Bangkok

Siap Eksplor Keindahan Grand Palace

Grand Palace di Bangkok adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi siapa saja yang tertarik dengan sejarah, budaya, dan keindahan arsitektur Thailand. So dengan persiapan yang tepat, kunjungan ke Grand Palace akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan dan kemegahan salah satu situs paling bersejarah di Thailand ini. Selain bisa eksplor keindahan Grand Palace dan Emerald Buddha, ada banyak destinasi wisata lain di Bangkok yang menarik pengunjung loh baca disini ya

Related Posts

  • 74
    Grand Elty Krakatoa Nirwana ResortSalah satu tujuan liburan baik bersama keluarga, pasangan  atau teman adalah Grand Elty Lampung. Kawasan wisata ini  bisa menjadi pilihan berlibur singkat dan menyenangkan.  Lampung terkenal dengan garis pantai panjang…
    Tags: dan, yang, di, grand, ini, dengan, untuk
  • 68
    Menjelajahi Wisata di India Dari Delhi ke Spiti ValleyMenjelajahi wisata di India dari New Delhi ke Spiti Valley bisa menjadi bucket list kalian ya.  Bagi yang ingin menikmati keindahan alam di India,  sekaligus menyelam budaya dan sejarah di…
    Tags: yang, dan, di, ini
  • 67
    Selamat Datang di Blog SuzannitaSelamat Datang di Blog Suzannita.com, kalian bisa temukan inspirasi, cerita perjalanan,  review produk, pengalaman, dan tips menarik. Blog ini adalah wadah untuk berbagi cerita, pandangan, dan pengetahuan yang bermanfaat bagi…
    Tags: dan, yang, di, untuk, ini
  • 67
    Palembang Rajuters Komunitas Merajut di PalembangPalembang Rajuters adalah komunitas merajut yang berdiri pada tanggal 12 Mei 2012 di Palembang. Komunitas ini didirikan oleh Tata Halim dan Iventy Efendy bersama beberapa crocheter lainnya di Palembang. Sejak…
    Tags: dan, di, yang, untuk, ini, dengan
  • 65
    Cara Membuat Blog dari Nol, Panduan untuk PemulaMembuat blog dari nol juga begitu mudah. Hanya beberapa langkah saja tapi memang butuh sedikit usaha ya. Bagi yang suka menulis, tidak ada salahnya menyalurkan dengan menulis di blog. Tulisan…
    Tags: dan, yang, untuk, di, dengan

1 thought on “Eksplor Keindahan Grand Palace Thailand”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ┬╗
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com