Review,  Review Hotel,  Singapura,  Travelling

Review Kawan Hostel Singapura

Sharing is caring!

Singapura memang terkenal dengan biaya hidup yang tinggi, mulai dari makanan hingga tempat menginap pasti akan menguras kantong jika tidak pintar-pintar memilih. Bagi yang berkantong tebal tentu tak masalah dan memikirkan harus tinggal dimana atau harus makan apa.

Bagaimana yang berkantong tipis dan bugjet pas-pasan? Jangan khawatir, asal cermat mencari alias searching, kita pasti menemukan tempat menginap yang harganya ramah dan tidak mencekik leher.

IMG_3054Saat berlibur ke Singapura kemarin, kami tinggal di Kawan Hostel yang terletak di Dunlop Street. Bangunan ruko dengan 3 lantai, disulap menjadi kamar-kamar  yang luas dengan kamar mandi pribadi di dalam kamar plus dengan air hangat. Hostel ini juga menawarkan Wi-Fi gratis. Selain itu ada fasilitas lainnya yakni sarapan gratis setiap hari, kita juga bisa menyimpan makanan di kulkas yang telah disediahkan. Di lobi, terdapat fasilitas komputer yang bisa digunakan untuk tamu, kita juga bisa menitipkan bagasi di front office 24 jam.

Meski kamar di hostel ini dorm alias seperti asrama namun semua kamar dilengkapi AC, tapi ada juga kamar dengan kipas angin yang tarifnya lebih murah, ada juga fasilitas loker pribadi. Ada juga fasilitas hair dryer kalau kita meminta, ruang kamar bebas asap rokok, bersih dan segar karena ada jendela yang bisa dibuka untuk menikmati udara segar masuk ke kamar.Jika ingin merokok disediakan meja untuk merokok didepan hostel.

IMG_3354Kawan Hostel ini bisa menjadi pilihan bagi yang ingin menginap dengan bugjet minim di Singapura. Letaknya dekat Sim Lim Square dan Bugis Village cukup jalan kaki sekitar 10 menit atau pun 15 menit jalan kaki dari Stasiun MRT Little India. Hostel ini berada di lingkungan muslim, persis didepan hostel ada Masjid Abdul Gafoor. Hostel ini juga dikelilingi oleh beragam restoran lokal sehingga sangat mudah untuk mencari makan dan menikmati wisata kuliner lokal.

Lebih lengkapnya lihat video dari Hotelz TV Singapore ini

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar