ASIA,  Singapura,  Travelling

Serunya Bermain di Universal Studios Singapore

Sharing is caring!

Ini adalah kali kedua saya menikmati wahana permainan terbesar kedua di Asia setelah di Hongkong dan terbesar di Asia Tenggara, Universal Studios Singapore. Pertama kali di tahun 2011, dan kini kembali mendapat kesempatan lagi ke kawasan wahana permainan yang terletak di Sentosa Island.

IMG_3401ok

Untuk menuju Universal Studios Singapore, bisa menggunakan MRT dan berhenti di Stasiun MRT Harbour Front tepat di bawah Vivo City. Setelah itu  naik ke lantai 3 Vivo City dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Sentosa Express dengan membayar sekitar 4SGD untuk mendapatkan Sentosa pass. Atau juga bisa menggunakan EZ link yang kita miliki. Di Sentosa Island ini terdapat 3 stasiun, Waterfront, Imbiah dan Beach station. Untuk menuju USS berhenti di Waterfront station.

IMG_0625ok

Universal Studios Singapore yang buka sejak Maret 2010 ini  setiap hari beroperasi dari jam 10 pagi hingga 9 malam. Kami memesan tiket di situs resmi Resorts World Sentosa, tapi kalau mau beli langsung,  tersedia 4 tiket booth di depan Universal Studios Singapore. Selain ada juga guest service booth untuk yang khusus memesan tiket lewat booking online dan VIP booth. Untuk masuk USS ini harga normalnya  74SGD atau sekitar Rp 641 ribu dan kita bisa bermain sepuasnya di setiap wahana.

IMG_3584

Setelah masuk ke Universal Studios Singapore pastikan kita mengambil peta untuk memudahkan berpetualang di seluruh wahana dan atraksi. Sebenarnya ada banyak banyak fasilitas dan pelayanan termasuk juga papan-papan penunjuk jalan lengkap, sehingga tidak usah usah takut tersasar. Kalau pergi rombongan yang tentukan saja tempat bertemunya dimana, atau ya main sama-sama biar tidak pisah 😀

IMG_0648ok

Ada 7 wahana permaian disini mulai dari Hollywood, Newyork, Sci-fi City, Ancient Egypt, The Lost World, Far Far Away dan Madagascar.

IMG_0867ok

Masuk ke USS kami disambut dengan Hollywood Boulevard lengkap dengan suasana era 50-an. Disini bisa bertemu dengan tokoh-tokoh film klasik seperti Maryln Monroe, Frankenstien, hingga Charlie Chaplin. Selain itu ada juga tokoh karakter film yang baru seperti Kungfu Panda.

IMG_0653ok

Setelah itu jika berdasarkan peta ya belok ke kanan ke arah Newyork. Tapi tergantung dari masing-masing juga jika pilih ke kiri ya menikmati Madagascar terlebih dahulu.

IMG_3424ok

Di wahana Newyork ada pertunjukan Lights, Camera, Action. Disini kami diajak melihat bagaimana proses produksi sebuah film. Selain itu ada Sesame Street Stage Show menonton pertunjukan drama dari Sesame Street. Setelah menonton kami langsung foto-foto dengan tokoh karakter Sesame Street.

IMG_3440ok

Karena saat kami berkunjung adalah waktu Halloween, Friday 31, kami melihat ada setting dari Halloween.

IMG_3433ok

Dan di jam tertentu di wahana Newyork ini ada pertunjukan langsung yang menampilkan aksi nyanyian dan tarian dengan setting 50-an.

IMG_3454ok

Dari wahana Newyork, kami menikmati wahana Sci-Fi city, tentunya ada atraksi Transformers The Ride The Ultimate 3d Battle yang paling ditunggu-tunggu. Jangan lupa untuk foto-foto ya, di setiap atraksi ada layanan foto dengan biaya 20SGD.

IMG_3452ok

Di tiap wahananya terdapat pencatat waktu berapa lama untuk mengantre jadi kami bisa tahu berapa lama waktu untuk bisa mulai bermain di wahananya. Asyiknya lagi saat mengantre kami bisa mengetahui gambaran serunya permainan di dalam wahana ini.

IMG_3459

Saat mengantre kami melihat rincian misi yang dijalankan, kami diajak menjadi freedom fighter membantu Optimus Prime mengusir Decepticon dari bumi. Tentunya hal ini membuat menunggu menikmati roalcoaster dengan sensasi 4 dimensi ini jadi terasa tidak membosankan.

IMG_3470ok

Dari Transformers kami pun bermain hampir  di seluruh atraksi. Sayangnya Battlestar Galactica yang merupakan roalcoaster tertinggi ini tidak bisa dinikmati karena rusak.

IMG_0840ok

Kami pun menuju Anciet Egypt. Disini kami menikmati aksi roalcoaster yang lebih ekstrim lagi. Kami boleh tidak membawa apapun termasuk minuman dan kamera karena permainan  ini memang menyajikan sensasi luar biasa. Patut dicoba untuk memacu adrenaline anda, tapi bagi yang takut ketinggian atau memiliki penyakit jantung, sebaiknya jangan ya.

IMG_3473ok

Perut mulai keroncongan minta diisi, kami pun mampir makan siang di stand makanan di depan The Lost World. Di Universal Studios Singapore sendiri ada 30 stand makanan dan restoran dengan kisaran harganya SGD2-10 atau sekitar Rp 18 ribu-91 ribu.

IMG_3494ok

Usai santap siang, memang enaknya beristirahat. Kami pun memilih menuju Far Far Away, disini kami menonton aksi Shrek menyelamatkan putri Fiona.

IMG_3497

Tipsnya adalah setelah bermain atraksi roalcoaster yang menegangkan, jangan langsung melanjutkan permainan yang ekstrim lainnya. Pilihlah atraksi yang bisa membuat kita beristirahat sebentar sebelum melanjutkan permainan ekstrim yang lain. Bagi yang muslim yang ingin shalat, musala nya ada di antara Ancient Egypt dan Sci-Fi City.

IMG_3487ok

Setelah dari Far Far Away kami menuju The Lost World, kami pun menikmati atraksi Jurassic Park Rapid Adventure. Nah, untungnya kami sudah beristirahat dan memiliki jeda yang cukup lama dari makan siang.

IMG_3511ok

Permainan pun dilanjutkan menuju Madagascar, disini kami diajak menikmati petualangan dalam kapal yang akan diberangkatkan dari Africa dan karam di tengah laut.

IMG_0780ok

Puas bermain kami pun  berburu aneka souvenir keren, beda wahana beda souvenir. Berbagai suvenir yang bisa anda dapatkan di sana seperti gelas dengan bentuk kepala Shrek, topi Elmo yang lucu  hingga botol minum dengan kepala Optimus Prime.

IMG_0899ok

Rasanya waktu dari pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore belumlah cukup menikmati seluruh wahana dan atraksi. 

Tips:

1. Datanglah ke Universal Studios Singapore pagi hari sehingga bisa menikmati seluruh wahana dan atraksi.

2. Kalau datang bersama rombongan atau keluarga, tentukan titik bertemu, jika terpisah tidak kebingungan. Jadi sebelum keliling Universal Studios Singapore pastikan dimana akan bertemu, di pintu utama atau di stand makanan.

3. Pakai baju yang  nyaman dan menyerap keringat, jangan salah kostum, karena disini akan bermain seharian. Selain itu bawa baju ganti, karena atraksi Jurasic Park membuat kita basah.

4. Tidak ada salahnya bawa bekal makanan dan minuman, hitung-hitung hemat ya, memang banyak stand makanan tapi tidak ada salahnya buat persiapan.

5. Kalau main di atraksi yang ekstrim, jangan makan dulu atau jangan makan berat, kalau tidak ingin makanannya keluar lagi.

6. Ingat kondisi kesehatan, jangan dipaksakan jika pusing dan mual lebih baik tidak usah bermain di wahana yang ekstrim. Istirahat jika sudah merasa capek.

7. Bawa botol minum, disini banyak titik air minum gratis.

8. Bawa jas hujan, bisa juga beli jas hujan dan ini bisa jadi oleh-oleh juga. Bermain di Jurassic park dan Water World  kita pasti basah.

9. Bawa payung selain bisa melindungi dari  hujan juga dari panas matahari.

10. Bawa Kamera, dan pastikan baterai dan memorinya full.

 

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar