Palembang Rajuters Komunitas Merajut di Palembang

Palembang Rajuters adalah komunitas merajut yang berdiri pada tanggal 12 Mei 2012 di Palembang. Komunitas ini didirikan oleh Tata Halim dan Iventy Efendy bersama beberapa crocheter lainnya di Palembang.

Sejak awal berdirinya, komunitas ini telah menjadi tempat bagi para penggemar merajut untuk berkumpul, belajar, dan berbagi pengetahuan serta keterampilan mereka.

Kopdar Pertama dan Inspirasi dari Mamafa

Saya baru pertama kali mengikuti kopdar (kopi darat) dengan komunitas Palembang Rajuters. Sebelumnya, saya mengenal merajut dari Mamafa, seorang guru yang dengan rela dan ikhlas hati menularkan ilmunya kepada saya.

Terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada Mamafa atas inspirasi dan pengajarannya yang penuh ketulusan.

Mau tahu cerita saya belajar merajut bersama Mamafa baca disini ya

Misi Komunitas Merajut di Palembang

Misi dari komunitas merajut di Palembang ini adalah “merajut untuk semua.” Komunitas ini tidak hanya terbatas untuk ibu-ibu, tetapi juga terbuka bagi semua kalangan, baik tua maupun muda, pria maupun wanita.

Merajut dianggap sebagai kegiatan yang inklusif dan bermanfaat, yang dapat dinikmati oleh siapa saja tanpa memandang usia atau jenis kelamin.

World Wide Knit/Crochet in Public Day (WWKIP)

Salah satu kegiatan menarik yang diikuti oleh komunitas Rajuters di Palembang adalah World Wide Knit/Crochet in Public Day atau WWKIP. Pada hari ini, merajut dilakukan di tempat-tempat publik seperti di bus, kereta, pesawat, cafe, atau taman.

WWKIP mempromosikan bahwa merajut dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, serta mengajak lebih banyak orang untuk mengenal dan mencintai seni merajut.

Manfaat Merajut di Tempat Umum

Merajut di tempat umum memiliki banyak manfaat dibandingkan sekedar berkumpul atau bermain gadget. Selain menghasilkan produk-produk rajutan yang berguna.

Kegiatan ini juga memperkuat keterampilan motorik halus, mengurangi stres, dan meningkatkan kreativitas. Selain itu, merajut di tempat umum dapat menarik perhatian orang lain dan menginspirasi mereka untuk mencoba merajut.

Kopi dan Teh Cantik dengan Merajut

Acara hangout kopi atau teh cantik menjadi lebih produktif dan bermanfaat dengan merajut. Anggota komunitas merajut di Palembang ini seringkali mengadakan pertemuan di cafe atau tempat-tempat lainnya untuk merajut bersama.

Kegiatan ini tidak hanya mempererat hubungan sosial antar anggota, tetapi juga menghasilkan karya-karya rajutan yang indah dan bernilai.

Palembang Rajuters

Sudah Siap Belajar Merajut

Komunitas rajuters di Palembang yang penuh dengan semangat dan dedikasi untuk mengembangkan seni merajut di kota pempek.

Dengan misi “merajut untuk semua,” komunitas ini berhasil menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendukung bagi semua penggemar merajut. Kegiatan seperti WWKIP dan kopdar merajut di tempat umum menambah keseruan dan manfaat dari merajut.

Terima kasih untuk Mamafa dan pendiri komunitas merajut di Palembang yang telah menginspirasi dan membagikan ilmu mereka dengan ikhlas. Bagi kalian yang tertarik untuk belajar merajut, bergabunglah dengan komunitas merajut ini dan temukan keindahan serta manfaat dari merajut ya.

Kalau kalian berada di Palembang dan tertarik untuk belajar merajut, jangan ragu untuk bergabung dengan Palembang Rajuters. Temukan komunitas yang hangat dan penuh dengan inspirasi untuk mengembangkan keterampilan merajut kalian ya.

Related Posts

  • 68
    Pesona Sumatera Selatan Memukau Mata DuniaPesona Sumatera Selatan memukau dunia  dengan kekayaan alam, budaya, sejarah, dan kuliner yang luar biasa. provinsi ini menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Pesona Sumatera Selatan Yang Memukau Sebagai salah…
    Tags: yang, di, dan, dengan, ini, palembang
  • 67
    Eksplor Keindahan Grand Palace ThailandJika wisata di Bangkok, salah satu atraksi yang bisa dilakukan adalah eksplor keindahan Grand Palace. Bangunan ikonik Thailand ini adalah salah satu destinasi wisata yang menarik dan kaya sejarah. Wisata…
    Tags: yang, dan, di, ini, untuk, dengan
  • 66
    Inilah 7 Pesona Wisata di Palembang yang Membuat Anda Enggan PulangPesona wisata di Palembang menarik minat wisatawan untuk datang. Ada banyak hal menarik di kota tertua di Indonesia ini. Temukan informasi selengkapnya disini ya. Pesona Wisata di Palembang Eksotis, itulah…
    Tags: di, yang, palembang, dan, ini
  • 65
    Wisata di Manali Surga di HimalayaWisata di Manali, destinasi wisata populer di Himalaya menjadi tujuan banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Ada banyak atraksi wisata menarik di Manali dengan beragam aktivitas seru. Dan tentunya membuat…
    Tags: yang, dan, di, untuk
  • 65
    Menjelajahi Wisata di India Dari Delhi ke Spiti ValleyMenjelajahi wisata di India dari New Delhi ke Spiti Valley bisa menjadi bucket list kalian ya.  Bagi yang ingin menikmati keindahan alam di India,  sekaligus menyelam budaya dan sejarah di…
    Tags: yang, dan, di, ini

3 thoughts on “Palembang Rajuters Komunitas Merajut di Palembang”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com