Foodie,  Indonesia,  Palembang,  Travelling

Menikmati Durian Sepanjang Tahun di Pasar Kuto

Sharing is caring!

Jika sudah berada di Palembang, wajib untuk menikmati durian di kota pempek ini. Jangan takut karena durian di Palembang ada sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Kawasan yang menjual durian di Palembang memang banyak, tapi yang paling terkenal adalah “Pasar Kuto”

Ketenaran durian Pasar Kuto sudah terkenal hingga keluar kota Palembang. Setiap harinya kawasan Pasar Kuto ini selalu ramai dikujungi oleh penikmat durian. Alasannya pun beragam karena bisa menikmati durian dengan harga terjangkau dan tempat yang nyaman hingga jika beruntung bisa mendapatkan durian tembaga yang menjadi incaran pembeli.

Blogshop24

Kawasan Pasar Kuto ini sendiri sudah eksis sejak tahun 1976, dan hampir seluruh pedagang durian disini adalah turun temurun berdagang durian. Suplai durian di kawasan ini didatang dari  berbagai daerah di Sumatera Selatan mulai dari daerah Tebing, Kikim hingga Belitang. Jika suplai durian berkurang, pedagang akan mendatangkan rajanya buah tersebut dari luar Sumatera Selatan baik dari Medan, Padang ataupun Bengkulu.

DurianKebanyakan penikmat durian di Pasar Kuto tidak hanya dari  kota Palembang saja namun juga pengunjung yang datang dari luar kota hingga luar negeri. Ada tradisi unik di Pasar Kuto ini yakni pembeli bisa langsung menyantap durian karena disini sudah tersedia meja dan kursi. Harga durian yang ditawarkan pun bervariasi mula dari 7.500 rupiah hingga 50.000 rupiah. Pembeli bisa membeli satuan hingga borongan.

Ingin menikmati durian sepanjang tahun, ayo datang ke Pasar Kuto Palembang.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar