Uncategorized

Cerita Tentang Durian

Sharing is caring!

Amal : Mbak suka duren?

Saya : Iya

Amal : Mbak suka tempoyak

Saya : Enggak

Amal : Kenapa

Saya : Saya suka duren tapi tidak suka tempoyak karena saya tidak suka saja

Amal : Tempoyak itu enak loh

Saya : Bagi saya enggak bahkan kalo mencium baunya saja saya mau muntah apalagi kalo makannya ya, gak bisa membayangkan

Amal : Ya udah kita makan durennya saja mbak

Saya : *membuka dan melahap duren didepan mata*

Itu adalah sedikit hasil percakapan saya dengan Amal, salah satu presenter di PalTV, saat kami melakukan taping program Halo Palembang, edisi Minggu, 15 Januari 2011, di kawasan Pasar Kuto, Palembang.

Selalu ada cerita tentang durian, ketika masih kecil saat Ayah pulang dari luar kota, saat sedang musimnya, Ayah suka membeli satu karung durian, didalamnya bisa ada 30-50 durian. Biasanya durian itu langsung dibagi-bagikan untuk anggota keluarga besar kami, mulai dari Mbah, Om, Tante dan tetangga.

Biasanya aneka jenis makanan dibuat oleh Ibu, mulai dari kolak, jus sampai bolu. Pokoknya satu minggu itu akan diawali dan diakhiri dengan menu serba durian.

Meskipun semua anggota keluarga saya menyukai tempoyak, namun saya tetap tidak menyukainya. Saya menyukai masakan ibu, tapi untuk tempoyak, saya tidak bisa sama sekali untuk menyukainya. Entahlah, sampai sekarang saya juga bingung kenapa saya tidak menyukai tempoyak, padahal saya suka durian.

Cerita Tentang Durian
Foto: Anthony Bianco

Durian pun selalu membawa kisah tersendiri, mulai dari makan bersama teman-teman Wongkito.net saat ada Anthony Bianco,  travel blogger asal Australia berkunjung ke Palembang, 2009 silam.  Atau makan bersama teman-teman kantor maupun teman-teman komunitas lainnya.

Tapi diantara makan durian yang terseru tetap kenangan makan durian bersama keluarga, Ayah, Ibu dan adik-adik. Sekarang saya sangat merindukan masa-masa itu :(.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar