Gadget,  Teknologi

Prosesor Snapdragon 801 , Jantungnya Oppo N3

Sharing is caring!

Apa yang kau inginkan dari handphone-mu? Ya, di tengah hadirnya beragam handphone tentu hal yang menjadi pilihan adalah seberapa tangguhnya handphone-mu. Koneksi tercepat, kinerja terbaik dengan daya tahan baterai yang prima,  handphone yang tidak panas saat digunakan hingga suara yang jernih dengan kualitas gambar dan video terbaik. Bagaimana jika semua hal tersebut hadir dalam satu handphone.

Oppo N3 memberikan jawabannya. System on chip atau chipset Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 801 menjadi jantung dari ponsel flagship asal China ini. Inilah pentingnya sebuah smartphone yang ditanamkan  prosesor Quad core yang tangguh. Kita tentu sepakat jantung dari sebuah mobile phone adalah prosesor.  Qualcomm sendiri merupakan pembuat Chip processor terkemuka di dunia, sehingga tidak diragukan lagi jika system on chip buatan Qualcomm, Snapdragon 801 digunakan mayoritas merek ponsel terbaik di dunia saat ini.

Oppo N3 yang dipersenjatai prosesor Snapdragon 801 berkecepatan 2,3 Ghz memberikan performa mumpuni, aktivitas multitasking pun menjadi lancar, sehingga mengunakan banyak aplikasi dan game pun tanpa hambatan. RAM 2GB yang tertanam di  Oppo N3 menjadikan multitasking ataupun menggunakan aplikasi dan game tanpa hambatan berarti.

Oppo N3
Courtesy picture “Dian Pelangi” instagram: @dianpelangi

 

Teman saya, Dian yang tinggal di Jakarta dan menjadi ambassador Oppo N3 langsung merasakan perbedaan yang sangat jelas saat menggunakan koneksi 4G LTE yang ultra cepat. Jawabannya konektivitas yang didukung oleh prosesor Snapdragon menjadikan aktivitas upload ataupun download lancar, streaming video dan musik tanpa jeda, panggilan suara yang sangat jernih, dan berbagi foto dengan teman secara cepat.

Prosesor Snapdragon  memiliki prosesor dan graphics yang kencang untuk dunia Android dan mendukung penuh untuk koneksi 4G LTE yang luar biasa cepatnya (hingga 10x lebih cepat dari 3G), baik dalam ruangan dan luar ruangan, serta dukungan untuk WiFi dan Bluetooth terbaru.

Untuk urusan pengisian daya, prosesor Snapdragon menjadikan ponsel lebih hemat energi meski harus banyak melakukan pekerjaan, seperti browser dan mendengarkan musik secara bersamaan ataupun main game. Smartphone berbasis OS Android KitKat ini memiliki daya tahan baterai berkapasitas 3000 mAh dan didukung teknologi VOOC Rapid Charger, sehingga mengisi baterai pun menjadi lebih cepat.

Prosesor Snapdragon yang dilengkapi dengan empat core, memang memberikan pengalaman berbeda. Keempat core yang dimiliki Snapdragon tidak semuanya digunakan meski saat Oppo N3 banyak menjalankan aplikasi, seperti  membuka game “COC”, contohnya, hanya satu dari empat core prosesor Snapdragon yang digunakan. Sedangkan mengedit foto  bisa menggunakan core lainnya.

Oppo menjadi pelopor smartphone dengan sistem kamera putar sehingga aktivitas memotret pun menjadi fleksibel dengan kualitas gambar dari kamera 16 MP. Saat merekam video Ultra HD dengan kualitas suara surround alias standar bioskop dari ponsel. Karena prosesor Snapdragon mendukung teknologi kamera, video, audio, dan grafis superior sehingga membuat kualitas panggilan suara lebih jelas,  dan suara musik, video, dan game yang begitu jernih. Bahkan main game dengan grafis kualitas konsol di genggaman.Termasuk bisa menampung video hingga 4K. Oppo N3 memang menyuguhkan olahan grafik yang halus.

 

Dian Pelangi with Oppo N3
Courtesy picture “Dian Pelangi ” instagram: @dianpelangi

Foto yang diambil dengan kamera N3 dapat memproduksi warna yang akurat sehingga memberikan keseimbangan contrast yang baik antara gelap dan terang. Prosesor Snapdragon  menjadikan Oppo N3 paling kuat dalam meningkatkan megapixel, autofocus lebih cepat, dan yang terbaik dalam pengambilan foto meskipun dengan kualitas cahaya yang rendah.

Prosesor Snapdragon  memungkinkan konektivitas yang lebih canggih, grafik yang memukau, serta multitasking yang andal dan efisien. Sistem all-in-one yang komprehensif serta didesain secara khusus dan daya tahan baterai sepanjang hari.

Ya tentunya kini pengalaman kita dalam menggunakan smartphone bukan sebatas merek saja, tapi yang lebih penting jantung dari ponsel tersebut. Qualcomm, pabrikan asal Amerika Serikat ini memang membuktikan sebagai pembuat Chip processor terkemuka di dunia, sehingga menjadikan system on chip buatan Qualcomm digunakan mayoritas merek ponsel terbaik di dunia.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar