Menjelajahi Serunya Wisata di Bangkok, Thailand

Views: 43

Wisata di Bangkok, Thailand memikat banyak pelancong karena pesona budaya, makanan yang lezat, dan atraksi menarik. Dari kuil-kuil yang megah hingga pasar malam yang ramai.

Bangkok menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para wisatawan dari seluruh dunia. Jadi ya wajar ya kalo banyak pelancong yang datang berwisata ke Bangkok.

Serunya Wisata di Bangkok

Kota yang penuh dengan beragam atraksi wisata ini membuat setiap hari di sini menjadi petualangan baru.

Wisatawan bisa berwisata budaya dan sejarah, memanjakan rasa dengan kuliner yang menggoda selera hingga menikmati belanja di Bangkok.

Wisata Budaya dan Sejarah di Bangkok

Bangkok memiliki beragam tempat menarik yang bisa di kunjungi selama liburan di sini. Berikut beberapa destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan:

1. Wat Arun

Wat Arun adalah destinasi paling ikonik di Bangkok. Dengan menara yang dihiasi dengan mozaik warna-warni, kuil ini menawarkan pemandangan spektakuler terutama saat matahari terbenam ya.

Wat Arun Bangkok

2. Grand Palace dan Emerald Buddha

Grand Palace dan Emerald Buddha adalah destinasi wajib lainnya yang bisa di kunjungi loh. Arsitektur istana ini sungguh megah dan indah.

Kuil Emerald Buddha juga jadi daya tarik orang berkunjung karena banyak umat Buddha ingin beribadah di depan Budddha yang dihiasi dengan berlian dan emas.

Selain bisa menjelajahi kompleks istana ini, kita juga belajar tentang sejarah dan budaya Thailand.

Wisata di Bangkok

3. Wat Pho

Wat Pho disebut juga Reclining Buddha, adalah salah satu kuil terbesar dan tertua di Bangkok. Disini para wisatawan bisa melihat keindahan patung Buddha tidur.

Sleeping Buddha ini sangat besar dan berlapis emas, untuk masuk harus lepas alas kaki ya. Selain itu wisatawan bisa menjelajahi kompleks kuil yang indah.

Menikmati Kehidupan Kota Bangkok

1. Khao San Road

Khao San Road adalah salah satu pasar malam yang paling terkenal di Bangkok. Kawasan ini terletak di jantung distrik backpacker.

Ada segala hal di sini mulai dari pakaian murah, aksesori unik, hingga makanan jalanan yang lezat.

Suasana yang ramai dan beragamnya barang dagangan di Khao San Road Night Market buat belanja makin asyik ya.

Dinner di Meridian Cruise

2. Chao Phraya River

Menyusuri Sungai Chao Phraya adalah cara terbaik untuk menikmati keindahan Bangkok. Salah satu caranya dengan menyewa perahu tradisional atau naik kapal pesiar mewah. Wisatawan bisa menyusuri Sungai Chao Phraya sambil melihat pemandangan ikonik Bangkok.

Di sepanjang Sungai Chao Phraya, kita bisa melihat Grand Palace, Wat Arun, Gedung Parlemen dan masih banyak lagi. Selain bisa melihat kota Bangkok dari Sungai Chao Phraya juga bisa makan di atas kapal.

Salah satu atraksi wisata yang bisa di rasakan yakni makan malam di atas Sungai Chao Phraya. Apalagi jika merayakan momen spesial bersama pasangan.

Mau tahu serunya Makan Malam di Sungai Chao Phraya baca disini ya

Makanan di Meridian Cruise

3. Sukhumvit Road

Sukhumvit Road adalah salah satu jalan utama di Bangkok yang terkenal dengan keramaian dan kehidupan malamnya yang memikat.

Di sepanjang jalan ini, pengunjung dapat menemukan berbagai restoran, bar, klub malam, hotel mewah, dan pusat perbelanjaan yang menawarkan hiburan tanpa henti.

Wisata Kuliner yang Menggoda Selera

Selain atraksi wisata, Bangkok juga terkenal dengan makanan lezatnya. So, pastikan mencoba kuliner khas Thailand ya.

Kuliner Thailand tidak hanya terkenal dengan rasa yang lezat, tapi juga dengan keunikan bumbu dan penyajian yang khas. Dari hidangan pedas hingga manis. Aneka makanan Thailand menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pecinta kuliner.

Berikut beberapa kuliner khas Thailand yang wajib di coba :

1. Tom Yum

Tom Yum adalah salah satu hidangan paling ikonik dari Thailand. Sup pedas yang kaya dengan rasa gurih ini terbuat dari campuran kaldu, rempah-rempah, serai, daun jeruk, dan udang segar.

Rasanya yang pedas, asam, dan segar membuat Tom Yum jadi hidangan yang sangat populer di seluruh dunia.

Tom Yum

2. Pad Thai

Pad Thai adalah hidangan mie goreng yang merupakan salah satu warisan kuliner paling terkenal dari Thailand.

Mie ini dimasak dengan telur, tauge, bawang putih, udang atau ayam, dan bumbu khas seperti tamarind dan cabai.

Pad Thai memiliki rasa yang unik dan tekstur yang memikat, menjadikannya salah satu hidangan favorit di seluruh dunia.

3. Mango Sticky Rice

Mango Sticky Rice adalah hidangan penutup yang populer di Thailand. Sesuai namanya, makanan terbuat dari mangga matang yang disajikan dengan ketan dan saus yang manis dan kental serta ditaburi dengan biji wijen panggang.

Mango Sticky Rice adalah kombinasi yang sempurna antara manis, gurih, dan lembut yang pastinya memanjakan lidah ya. Saya sendiri bisa makan ini seharian.

Salah satu tempat menikmati kuliner khas Thailand adalah di floating market, mau tahu serunya wisata kuliner di floating market baca disini ya

Chatuchak Weekend Market

Destinasi Belanja Terbaik

Bangkok adalah surganya para pecinta belanja. Dari pasar tradisional hingga pusat perbelanjaan mewah yang menggoda mata.

Berikut beberapa tempat belanja terbaik di Bangkok:

1. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market adalah salah satu pasar terbesar di Bangkok. Tahukah disini ada lebih dari 15.000 kios loh. Mulai dari pakaian, aksesoris, kerajinan tangan, barang antik, hingga tanaman dan hewan peliharaan. Pengunjung bisa berburu barang unik dan berbelanja dengan harga terjangkau.

Selain itu, kawasan ini adalah tempat sempurna mencicipi berbagai hidangan lezat khas Thailand hingga hidangan internasional.

Chatuchak Weekend Market

2. Siam Paragon

Siam Paragon adalah pusat perbelanjaan mewah yang menawarkan pengalaman belanja yang eksklusif.

Mulai dari brand internasional terkenal, butik-butik desainer, bioskop IMAX hingga restoran-restoran mewah. Di sini ada SEA Life Bangkok Ocean World, akuarium terbesar di Asia Tenggara.

3. Asiatique The Riverfront

Asiatique The Riverfront adalah kombinasi antara pasar malam tradisional dan pusat perbelanjaan modern. Kawasan ini terletak di tepi Sungai Chao Phraya.

Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai toko, restoran, atraksi hiburan seperti bianglala, rumah hantu, dan teater terbuka.

Dan pastinya pengunjung bisa melihat pemandangan kota yang spektakuler.

Asiatique The Riverfront

4. MBK Center

MBK Center adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Bangkok, terkenal dengan harga yang terjangkau dan berbagai pilihan barang.

Mulai dari pakaian, sepatu, elektronik, hingga barang-barang kerajinan tangan ada di sini. MBK Center adalah tempat yang populer berburu barang-barang replika dan souvenir.

Merencanakan Wisata ke Bangkok

Dari atraksi budayanya yang memukau hingga makanan lezatnya yang menggoda selera. Bangkok membuat liburan yang tak terlupakan.

Agar bisa merasakan serunya wisata di Bangkok. Perhatikan hal berikut ini ya:

1. Persiapkan Dokumen Perjalanan

Siapkan paspor dan uang tunai minimal Rp 6.500.000,-. Saat tiba di Bangkok, biasanya petugas imigrasi bisa melakukan random check. Kan berabe kalo disuruh balik karena gak bawa uang tunai. Selain itu, jangan lupa untuk bawa salinan tiket pesawat dan reservasi hotel, untuk jaga-jaga ya.

2. Pilih Transportasi dengan Cermat

Buat itinerary perjalanan dan pilih transportasi apa yang akan digunakan. Ada berbagai pilihan transportasi mulai dari kereta bawah tanah (MRT), kereta api kota (BTS), taksi, dan tuk-tuk.

Pastikan untuk tahu rute perjalanan dan gunakan maps atau transportasi umum yang tersedia.

BTS Sky Train


3. Kenali Lokasi dan Waktu Tujuan Wisata di Bangkok

Pastikan riset tentang lokasi wisata yang ingin di kunjungi di Bangkok, serta waktu terbaik untuk mengunjunginya. Beberapa tempat lebih ramai pengunjung. Agar liburan lebih nyaman dan gak crowded dengan pengunjung ya.

4. Hati-hati dengan Penipuan dan Pencurian

Well penipuan dan pencurian juga terjadi di Bangkok. So, jaga barang berharga dengan aman, hindari tempat-tempat yang terlalu sepi atau gelap pada malam hari.

Waspada dengan modus penipuan umum oleh tukang tuk-tuk atau sopir taksi yang menawarkan tour murah tapi nyatanya uang malah terkuras.

5. Hormati Adat dan Budaya Lokal

Bangkok adalah kota yang kaya akan budaya dan tradisi. Pastikan untuk menghormati adat dan norma-norma sosial lokal, termasuk berpakaian sopan saat mengunjungi tempat-tempat ibadah. Selain itu hindari perilaku yang dianggap tidak pantas.

Semoga traveling ke Bangkok bisa lancar dan menyenangkan. Selamat menjelajahi keindahan kota ini!

4 thoughts on “Menjelajahi Serunya Wisata di Bangkok, Thailand”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com