Doa dan Harapan di Penghujung Ramadan, Doa dan Harapan di Penghujung Ramadan, Jurnal Suzannita
Lifestyle,  Personal

Doa dan Harapan di Penghujung Ramadan

Sharing is caring!

Ada banyak doa dan harapan di penghujung Ramadan ini dan berharap semuanya bisa diijabah oleh Allah jalla jallalu. Saya  berharap semua ibadah di bulan Ramadan ini bisa diterima oleh Allah termasuk semua doa tulus  kepada Allah SWT.

Saat bulan Ramadan inilah kita dianjurkan untuk banyak-banyak berdoa kepada Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda: “Tiga orang yang do’anya tidak tertolak: orang yang berpuasa sampai ia berbuka, pemimpin yang adil, dan do’a orang yang dizalimi.” (HR. Ahmad)

Ada doa dan harapan di penghujung Ramadan ini yang diminta kepada Allah.

Mendapatkan Ampunan dari Allah

Diri ini sudah melakukan begitu banyak dosa dan lalai dengan semua ibadah sehingga di bulan Ramadhan ini sangat berharap Allah memberikan ampunan untuk semua dosa yang telah dilakukan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja dan semoga Allah mengampuni juga kedua orang tua dan menjauhkan ayah-ibu dari api neraka serta menyayangi keduanya dan memasukkan ke dalam surga.

Doa dan Harapan di Penghujung Ramadan, Doa dan Harapan di Penghujung Ramadan, Jurnal Suzannita
Membaca Al Quran

Ibadah dan amal kebaikan di bulan Ramadan diterima Allah SWT 

Salah satu do’a yang dipanjatkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala di bulan Ramadan ini adalah agar semua ibadah dan amal kebaikan yang dilakukan di bulan Ramadan ini diterima oleh Allah SWT.

Semoga Allah memberikan keberkahan untuk hidup yang dijalani saat ini dan  memberikan kelancaran untuk semua yang dilakukan termasuk jodoh agar datang segera.

Umrah Lailatul Qadar

Di Ramadan ini saya berdoa semoga bisa merasakan nikmatnya menjalankan ibadah puasa Ramadan dan menjemput malam Lailatul Qadar di Makkah Al Mukaromah, Aamiin Allahumma Aamiin.

Doa dan Harapan di Penghujung Ramadan, Doa dan Harapan di Penghujung Ramadan, Jurnal Suzannita
Shalat Tarawih di Masjidil Haram

Saya ingin merasakan sekali betapa nikmatnya ibadah puasa di Mekkah dan Madinah. Suasana iftar bersama seluruh umat Muslim dari berbagai belahan dunia di Masjidil Haram maupun di Masjid Nabawi.

Keutamaan Umrah di bulan Ramadan ini sangat luar biasa. Nabi Muhammad SAW pernah menasehati seorang wanita Ansar (Umm Sinan) yang tidak punya waktu untuk mengambil haji bersamanya dengan melakukan umrah di bulan Ramadan.

Doa dan Harapan di Penghujung Ramadan, Doa dan Harapan di Penghujung Ramadan, Jurnal Suzannita
Iftar di Masjid Nabawi

Umrah adalah termasuk salah satu Sunnah Nabi dan ibadah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan selama bulan Ramadan, bahkan ganjaran pahalanya sama dengan Haji. Namun demikian, umrah di bulan Ramadan ini tidak membatalkan kewajiban Haji bagi mereka yang mampu melakukannya.

Besar sekali harapan saya agar semua doa-doa dan harapan ini bisa dikabulkan oleh Allah jalla jallalu.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com