Momen Terbaik Ramadan Ini, Momen Terbaik Ramadan Ini, Jurnal Suzannita
Lifestyle,  Personal

Momen Terbaik Ramadan Ini

Sharing is caring!

Ramadan sudah berakhir dan sekarang sudah memasuki hari raya Idul Fitri. Momen terbaik Ramadan ini adalah masih diberikan kesempatan untuk melakukan ibadah puasa, tarawih, qiyamul lail, membaca Al-Quran, itikaf hingga bersedekah.

Momen terbaik Ramadan ini merasakan betapa nikmatnya melakukan semua ibadah tersebut.

Sahur dan Buka Puasa Bersama Keluarga

Bagi saya kesempatan bersama keluarga adalah salah satu hal yang paling membahagiakan. Salah satunya saat Ramadan ini saya masih bisa merasakan sahur dan buka puasa bersama keluarga.

Momen Terbaik Ramadan Ini, Momen Terbaik Ramadan Ini, Jurnal Suzannita
Suzannita Bersama Keponakan

Baca juga : Momen Berbuka Puasa Bersama Keluarga

Alhamdulillah saya masih bisa merasakan betapa nikmatnya masakan ibu, dan bisa makan bersama Ayah dan Ibu.

Itikaf

Alhamdulillah di Ramadan ini saya bisa merasakan nikmatnya ibadah itikaf di Masjid. Saya mengikuti itikaf di Masjid Al-Aqobah Pusri.  Saya bersyukur bisa melaksanakan ibadah itikaf secara khusyu’ bisa melaksanakan ibadah shalat sunnah, mengaji dan berdoa kepada Allah SWT sehingga bisa lebih dekat dengan Allah SWT.

Momen Terbaik Ramadan Ini, Momen Terbaik Ramadan Ini, Jurnal Suzannita
Itikaf di Masjid Al Aqobah Pusri

Apalagi keutamaan itikaf di 10 hari terakhir di bulan Ramadan adalah mengharapkan bisa mendapatkan keutamaan beribadah di malam lailatul qadar. Sehingga karena mengharapkan berkah dari malam Lailatul Qadar yakni beribadah selama seribu malam atau sama dengan 83 tahun, tentu saja saya pun menginginkannya.

Berbagi dengan adik-adik di Panti Asuhan

Ramadan memang sangat istimewa dan sangat  dinantikan karena di bulan ini kita bisa mendapatkan pahala berlipat ganda. Tidak hanya melakukan ibadah tarawih, membaca Al-Quran namun juga melakukan sedekah. Alhamdulillah saat Ramadan ini saya mengajak teman-teman dari @bsrunningcrew berbagi dengan adik-adik di Panti Asuhan Al-Umroh Palembang.

MasyaAllah Tabarakallah, Allah memberikan keberkahan kepada kami, karena saat kami berada disini, Allah menurunkan hujan. Di saat hujan turun inilah waktu mustajab untuk berdo’a, karena hujan inilah kebaikan dan keberkahan semakin bertambah, begitu pula semakin banyak kemanfaatan .

Hati ini merasa sangat bersyukur karena kehidupan kami jauh lebih baik dari mereka, apalagi saat melihat mata mereka berkaca-kaca, Ya Allah berikanlah kebahagiaan untuk mereka .
Kunci sebuah kebahagian itu bisa dilakukan dengan cara berbagi apalagi ini bulan mulia ini .

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa meletakkan tangannya di atas kepala anak yatim dengan penuh kasih sayang, maka untuk setiap helai rambut yang disentuhnya akan memperoleh satu pahala, dan barangsiapa berbuat baik terhadap anak yatim, dia akan bersamaku di Jannah seperti dua jari ini.” Ketika mensabdakan hadits ini Rasulullah SAW berisyarat dengan jari telunjuk dan jari tengahnya .

Semoga Allah menerima semua amal kebaikan dan  semua ibadah kita di bulan Ramadan ini dan semoga kita bisa menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com