BRI 128 Tahun
Lifestyle

BRI 128 Tahun : Transformasi Masa Depan Digital

Visits: 95

Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk (BRI) 128 tahun telah menjadi bagian sejarah tak terpisahkan dari bangsa Indonesia dalam perkembangan ekonomi dan keuangan negeri ini. BRI berdiri pada tahun 1895 di masa kolonial Belanda dari nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden (BHS) lalu berubah menjadi Bank Pegawai Priangan pada tahun 1906. Hingga akhirnya menjadi BRI berubah menjadi Bank Rakyat Indonesia pada tahun 1946.

BRI 128 TahunKehadiran bank pertama di Indonesia ini berawal dari untuk memberikan pertolongan bagi masyarakat terutama petani dan pelaku usaha kecil yang di masa itu terjerat oleh rentenir. Dan pada 16 Desember 2023 ini menjadi penanda ada begitu banyak jejak cinta BRI dalam mengisi warna dinamika ekonomi Indonesia.

BRI bukan hanya sekadar bank tapi juga sahabat setia bagi para petani, pelaku usaha mikro, kelas menengah, hingga korporasi besar. Dengan berbagai layanan dan programnya, BRI untuk Indonesia menjadi panggung untuk berbagai cerita sukses.

Produk Untuk Semua Kalangan

Perusahaan jasa keuangan yang telah merekam jejak lebih dari seabad dan tetap eksis sebagai perbankan terbaik di Tanah Air tentu karena  ada banyak pilihan produk yang bermanfaat bagi banyak orang. Bank plat merah ini memiliki banyak produk untuk semua kalangan mulai dari petani, UMKM hingga anak muda. Adapun produknya cocok untuk semua kalangan.

Petualangan Penuh Hasil Bersama Produk BRI

1. Tabungan Simpedes Padi

Bagi para pahlawan tanah, BRI punya Tabungan Simpedes Padi yang mengajak petani meraih hasil sebanyak-lebihnya. Dengan suku bunga yang menggiurkan, setiap tetes keringatmu bernilai lebih.

2. Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pertanian

Mimpimu memiliki ladang yang subur? KUR Pertanian dari BRI hadir untuk mewujudkannya. Dengan bunga yang bersahabat, petani bisa bercocok tanam dengan senyum.

BRI 128 Tahun

Produk Kreatif untuk UMKM Penuh Semangat

BRI menjadi pahlawan UMKM dengan menghadirkan platform perbankan terintegrasi untuk mendukung para pelaku UMKM dalam  mengelola keuangan mereka agarlebih efisien. Aplikasi BRI UMKM yang memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM untuk mengakses langsung layanan perbankan, informasi tentang perkembangan pasar hingga  panduan bisnis yang efektif. Detitif.

1. Tabungan BRI Untuk Usaha (BRIZzi)

Wirausaha muda, ini dia jawaban untuk mengelola keuangan usahamu dengan lebih cerdas. BRIZzi memberikan kebebasan finansial tanpa batas.

2. Kredit Mikro BRI

Bagi UMKM yang ingin terbang tinggi, Kredit Mikro BRI siap memberikan dorongan. Dengan proses cepat dan syarat yang ringan, tingkatkan performa bisnismu. BRI tidak hanya sekadar bank, tetapi mitra dalam usaha. Program kemitraan usaha mikro membantu mengangkat ekonomi lokal dengan memberdayakan para pelaku usaha kecil.

Gaya Modern, Produk Anak Muda yang Keren

1. Kartu BRImo

Siapa bilang urusan keuangan harus membosankan? Dengan BRImo, dompet digital BRI, semua transaksi jadi lebih seru dan praktis. Bayar belanjaan atau kirim uang dengan senyuman.

Sudah coba BRImo? Ini bukan sekadar dompet digital biasa. BRImo adalah teman setia dalam bertransaksi yang membuat kegiatan keuangan jadi lebih seru. Bayar belanjaan atau kirim uang, semuanya jadi lebih seru dengan BRImo. Senyuman digital yang membawa keceriaan dalam setiap transaksi.

Platform digital BRImo sebagai Super Apps ini bahkan sudah  dilengkapi virtual assistant yang berbasis Artificial Intelligence (AI).  BRI telah berkomitmen memberikan digital experience terbaik.

Tak hanya kartu, ini adalah kunci akses ke gaya hidup modern. Dengan fitur e-money, BRImo membawa kemudahan belanja dan transaksi ke level berikutnya.

2. Mobile Banking dan Internet Banking

Ketika rekening ada di genggaman, semua jadi lebih mudah. Mobile banking BRI hadir untuk memudahkan hidupmu. Informasi transaksi, transfer dana, atau pembayaran tagihan, semuanya bisa diakses di ujung jari.

Cek saldo, transfer dana, atau bayar tagihan, semua bisa dilakukan dengan mudah melalui internet banking atau mobile banking BRI. Fleksibilitas finansial dalam genggaman.

Dengan mobile banking BRI, rekening Anda selalu ada di genggaman. Informasi transaksi, transfer, atau pembayaran tagihan bisa dilakukan dengan cepat, di mana pun Anda berada.

Layanan BRI

Kenyamanan dan Kemudahan di Setiap Produk

BRI memahami bahwa setiap individu dan sektor memiliki kebutuhan unik. Oleh karena itu, setiap produk dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para nasabahnya.

 

Layanan BRI: Simfoni Keceriaan dalam Finansial

1. Tabungan Sejak Dini, Bahagia Selamanya

BRI mengajarkan kita untuk berhemat sejak dini dengan tabungan cerdas. Sebuah langkah ceria menuju masa depan yang lebih bahagia. Tak hanya menyediakan tabungan biasa. Ada berbagai jenis simpanan kreatif yang mengajak nasabah untuk berimajinasi dan merencanakan masa depan dengan lebih cerdas. Mulai dari tabungan anak-anak hingga rencana pensiun, BRI memberikan berbagai pilihan untuk setiap tahapan kehidupan.

2. Kredit yang Membawa Senyum

Punya impian tapi kurang dana? BRI punya kredit-kredit seru yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mau buka usaha kecil, renovasi rumah, atau pendidikan? BRI siap membantu mewujudkan impianmu dengan senyum. Karena ada banyak pilihan kredit yang bisa diakses dengan senyum. Membantu kita meraih impian tanpa stres berlebih.

Dengan berbagai pilihan kredit yang disesuaikan dengan kebutuhan, BRI memberikan akses lebih luas bagi masyarakat untuk mewujudkan impian mereka, entah itu memulai usaha kecil atau membiayai pendidikan.

3. BRI Link: Jembatan Menuju Kesuksesan

Bagi yang ingin memulai usaha mikro, BRI Link hadir sebagai jembatan keuangan yang menghubungkan dan memberdayakan masyarakat. Program kemitraan usaha mikro BRI membuka peluang lebih luas untuk berkembang dan bersaing. Program kemitraan usaha mikro BRI menjadi jembatan bagi pengusaha kecil. Bekerjasama untuk sukses, seperti pasangan yang tak terpisahkan.

Layanannya yang seru, ada juga cerita sukses dari masyarakat yang merasakan manfaatnya. Dari pengusaha kecil yang meraih kredit dengan cepat hingga ibu rumah tangga yang membayar tagihan tanpa ribet. Mereka semua adalah bagian dari cerita senyum di balik layanan BRI.

Digitalisasi BRI

Digitalisasi BRI dalam Genggamanmu

Namun, tidak hanya tradisional, BRI juga melompat dengan riang ke dalam era digital. Bagaimana layanan digital BRI memberikan sentuhan ajaib bagi masyarakat. Beralih ke era digital, BRI tetap menjadi teman dekat dengan layanan modernnya.

Sebagai seorang yang aktif saya selalu mencari cara untuk membuat hidup lebih mudah.  Kami biasanya mentransfer sejumlah uang ke Ibu untuk kebutuhan rumah tanga. Seperti layanan digital BRI yang memudahkan berbagai transaksi keuangan. Ibu adalah nasabah lama BRI, saat dikenalkan dengan aplikasi BRImo. Ibu semakin mudah dalam bertransaksi, mau beli pulsa, token listrik ataupun transfer untuk sedekah.

Tidak butuh waktu lama bagi Ibu untuk mempelajari semur fitir yang ada  di aplikasi BRI Mobile di ponsel pintarnya. Saat Ayah sedang kehabisan pulsa, dengan mudah melakukan transfer pulsa ke nomor  Ayah.

Aplikasi BRI

Sekarang Ibu gak perlu repot lagi kalau mau beli token listrik ataupun bayar tagihan listrik yang akan jatuh tempo. Sebelumnya, membayar tagihan listrik selalu menjadi tugas yang menyita waktu, pembayaran tagihan listrik BRI yang ada di aplikasi. Dengan beberapa ketukan di layar ponselnya, tagihan listrik Ibu terbayar, dan dia merasa lega karena dapat menyelesaikan semuanya dalam hitungan detik.

Saat Ibu mau melihat cucunya di luar daerah, dengan mudah Ibu langsung memesan pembayaran tiket pesawat tanpa harus lagi meminta dibelikan oleh saya ataupun adik saya. Ibu dapat dengan mudah melakukan pembayaran ini melalui aplikasi BRI Mobile. Semua transaksi keuangan yang diperlukan untuk perjalanan ini dapat diselesaikan dengan nyaman melalui ponsel pintarnya.

Ibu merasa senang bahwa layanan digital BRI membuat hidupnya lebih sederhana dan efisien. Dari transfer pulsa hingga pembayaran tagihan listrik, dan dari bersedekah hingga merencanakan perjalanan, Ibu saya menyadari bahwa keajaiban teknologi telah membuat hidupnya lebih menyenangkan dan tanpa kesulitan.

Related Posts

  • 65
    Manisnya Keindahan Budaya Thekkady, Kerala, IndiaWarisan budaya Thekkady mengundang banyak orang untuk datang berkunjung. Karena Thekkady adalah perpaduan sempurna antara keindahan alam dan kekayaan budaya di Kerala, India Selatan. Thekkady memukau setiap pengunjung dengan panorama alamnya yang memesona dan warisan budayanya yang kaya. Kalau kalian sedang mencari petualangan yang tak terlupakan, Thekkady adalah tempat yang…
    Tags: yang, dan, di, untuk, dari, dengan
  • 58
    Petualangan Seru di Periyar Tiger Reserve, Kerala, IndiaPeriyar Tiger Reserve adalah tempat yang sangat istimewa, disinilah petualangan bertemu dengan keindahan alam yang memukau. Perjalanan saya di 7th Kerala Blog Express berlanjut menikmati Periyar Tiger Reserve yang terletak di Thekkady, Kerala, India, Periyar Tiger Reserve atau Cagar Alam Harimau Periyar adalah surga bagi para pecinta alam dan hewan…
    Tags: yang, di, dan, untuk, dari, dengan
  • 55
    Menjelajahi Pesona Pattaya: Parasailing & Water Sport MemikatWisata Pattaya, Thailand jadi daya tarik wisatawan datang. Siapa sih yang tak tergoda oleh keindahan Pantai Pattaya. Saya pun menikmati pesona pantai Pattaya yang tak terlupakan, mulai dari atraksi parasailing yang mendebarkan hingga snorkeling dan beragam watersport lainnya di Coral Island dan Sak Island yang memikat. Pattaya, dengan pantainya yang…
    Tags: yang, dan, di, dengan, untuk, dari
  • 53
    ASUS ROG Phone 7 : Handphone Gaming PilihanROG Phone 7 hadir untuk memenuhi kebutuhan para gamers. ASUS khusus memberikan pilihan bagi masyarakat untuk handphone gaming dan tentu dengan pengalaman gaming tidak terlupakan. Bermain game di handphone jadi salah satu hal yang banyak dilakukan dari anak-anak hingga orangtua. Mulai dari mengisi waktu bahkan hingga dipertandingkan secara professional. Saat…
    Tags: yang, dengan, dan, di, untuk, lebih
  • 51
    Cara Menarik "Uang" Brand Sebagai Travel CreatorSiapa bilang kamu harus punya jutaan followers baru bisa menghasilkan uang sebagai travel creator. Untuk bisa menghasilkan uang sebagai travel creator sebenarnya bisa dilakukan siapa saja. Bahkan hanya dengan 200 follower saja, kamu bisa meraup ratusan dolar. Baca juga : Jelajahi Dunia dan Hasilkan Uang ala Travel Creator Nah, gimana…
    Tags: yang, dengan, untuk, dan, di, dalam

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com