Suzan di Mahkota Medical Centre

Nah, buat kalian yang belum pernah berobat ke Malaysia, pasti bakal bertanya-tanya: Rumah Sakit mana yang harus dituju ketika Berobat ke Malaysia?

Mencari second opinion bukan hal yang baru di dunia medis.

Mengapa? Ketika berkonsultasi dengan Dokter terutama untuk masalah kesehatan yang sifatnya kritikal atau serius, tentunya pasien menginginkan diagnosis penyakit secara jelas, akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Nah, untuk Second Opinion sendiri rumah sakit Malaysia sering kali dijadikan rujukan terutama bagi pasien yang berasal dari Indonesia untuk mendapatkan hasil diagnosa yang lebih akurat dari dokter.

Gak heran, Negeri jiran memang sudah menjadi kiblat medis Asia Tenggara sejak satu dekade terakhir. Bahkan kualitas Rumah Sakit di Malaysia masih menjadi salah satu yang terbaik di dunia versi International Living Annual Global Retirement Index.

Nah, buat kalian yang belum pernah berobat ke Malaysia, pasti bakal bertanya-tanya: Rumah Sakit mana yang harus dituju ketika Berobat ke Malaysia?

Tentunya, sebagai pasien kita pasti menginginkan Rumah Sakit yang Terbaik dalam menjalani pengobatan. Penilaian yang menjadi acuan tentunya berdasarkan layanan Rumah Sakit, peralatan kesehatan serta Tenaga Medis yang berpengalaman.

Well, disini kita akan membahas mengenai dua Rumah Sakit Terbaik di Malaysia yang patut kalian masukkan dalam list  ketika akan Berobat ke Malaysia.

Mahkota Medical Centre
Mahkota Medical Centre

Mahkota Medical Centre

Berbicara mengenai Rumah Sakit Terbaik di Malaysia, tentunya bagi kalian yang sering plesiran ataupun Berobat ke Malaysia, pasti tidak asing dengan Rumah Sakit Mahkota Medical Centre yang berlokasi di jantung kota Melaka ini.

Rumah Sakit Veteran yang menjadi  pelopor wisata medis di Malaysia ini masih menjadi pilihan favorit bagi pasien dari Asia yang akan menjalani pengobatan di Malaysia, setidaknya sekitar 95.000 pasien asing akan datang ke Mahkota Medical Centre Hospital tiap tahunnya untuk menjalani pengobatan.

Pasalnya, selain memenuhi standar Internasional, Rumah Sakit Mahkota Medical Centre juga dilengkapi dengan peralatan kesehatan yang canggih dan up to date  serta dokter spesialis berkualitas. Selain itu, Mahkota hospital juga merupakan Rumah Sakit Swasta terbesar di Semenanjung Selatan malaysia yang berfokus pada sub-spesialisasi medis dengan pusat rujukan pembedahan yang tinggi di Malaysia.

Nah bagi kalian yang mau Berobat ke Rumah Sakit Terbaik di Malaysia yakni Mahkota Medical Centre, berikut sederet pusat keunggulan yang bisa bikin kalian lebih yakin jika ingin mencari “kesempatan kedua” di sana.

Laboratory Mahkota Medical Centre
Laboratory Mahkota Medical Centre
  1.     Pusat Penggantian Tulang & Sendi

Kalau kalian pergi ke Malaysia dan bertanya kepada penduduk lokal, rumah sakit mana sih yang menjadi pusat rujukan terbaik untuk masalah tulang seperti pergantian tulang atau sendi, mereka pasti akan merekomendasikan Mahkota Medical Centre dalam list tujuan Berobat kalian.

Mengapa? Pasalnya Sekitar 2.000 operasi ortopedi dilakukan setiap tahun di Mahkota Hospital. Selain itu,  Mahkota Hospital memiliki tim Spesialis Bedah Ortopedi & Trauma, Spesialis Bedah Tulang Belakang, Spesialis Rematologi serta staf kesehatan yang profesional dan lulusan terbaik dari bidangnya yang saling bekerjasama untuk memberikan perawatan terbaik bagi pasien.

Jadi, kalau kalian  ingin mencoba mencari second opinion terkait masalah yang berhubungan dengan tulang, sangat disarankan untuk pergi ke Mahkota saja. Biaya berobat ke Mahkota yang hemat, gak bakalan membebani anggaran biaya berobat yang kalian miliki. 

Tomotherapy Radixact - Mahkota Medical Centre
Tomotherapy Radixact – Mahkota Medical Centre
  1. Cancer Centre (Pusat Pengobatan Kanker)

Mahkota Medical Centre menjadi Rumah sakit rujukan kanker terbaik di Malaysia yang sudah sangat berpengalaman dalam menangani pasien Kanker.

Salah satu keunggulan Mahkota Hospital ini adalah memiliki Cancer Centre yang sudah dilengkapi dengan Teknologi termutakhir serta tenaga medis yang sudah sangat ahli di bidangnya. Lokasinya juga terpusat pada satu atap, sehingga pasien tidak perlu perlu pindah-pindah lokasi ketika memerlukan rujukan dari dokter.

Cancer Centre di Mahkota Medical Centre didukung oleh lebih dari 35 spesialis bedah dari berbagai spesialisasi, dengan lebih dari 12.500 kasus bedah dilakukan setiap tahun.

Salah satu perlengkapan teknologi canggih di Mahkota Hospital untuk pasien kanker adalah PET CT Scan seri ter-update untuk mengevaluasi dan mendiagnosis kanker pada tubuh penderitanya.

Selain PET CT Scan, Mahkota Hospital juga dilengkapi dengan Tomotherapy Radixact X-7 yang merupakan terapi radiasi ter-update untuk menghancurkan sel kanker tanpa merusak jaringan sehat di sekitarnya.

  1.     Diabetes Centre (Pusat Pengobatan Diabetes)

Salah satu pusat keunggulan lainnya yang menjadikan Mahkota Hospital sebagai Rumah Sakit Terbaik di Malaysia adalah Diabetes Centre.  Lebih dari 1000 kasus asuhan luka kaki dilakukan oleh tim Spesialis Diabetes Mahkota Hospital setiap tahunnya.

Mahkota hospital juga dilengkapi dengan berbagai layanan Ophtalmologi (mata), misalnya Fundus Photography serta Optical Coherence Tomography yang digunakan untuk mendiagnosis Retinopati Diabetik.

  1. Heart Centre (Jantung)

Mahkota Hospital menjadi rujukan langganan bagi pasien Indonesia yang akan Berobat mengenai masalah kesehatan jantung. Didukung dengan tim dokter spesialis yang ahli di bidangnya, Mahkota Hospital menawarkan perawatan medis dan bedah untuk berbagai kondisi jantung termasuk Penyakit Arteri Koroner, Fibrilasi Atrial, Gagal Jantung Kongestif, Penyakit Vaskular Perifer, kondisi katup, dan kasus kompleks lainnya.

Untuk memastikan bahwa pasien menerima perawatan dan layanan kesehatan jantung terbaik, Mahkota Hospital telah memetakan jalur perawatan yang berfokus pada empat fase perawatan Jantung mulai dari diagnosa, perawatan, pemulihan hingga tindak lanjut.

Mahkota Medical Centre 9

  1.     Liver & Gastro Centre

Masalah pada pencernaan juga menjadi daya tarik bagi banyak “medical traveler” yang pergi ke Malaysia untuk Berobat ataupun mencari second opinion. Salah satu Rumah Sakit yang paling terkenal di kalangan medical traveler untuk menangani masalah pada pencernaan adalah Mahkota Hospital.

Didukung oleh tim Gastroenterologi, Ahli Bedah Hepato-Pankreato-Bilier, Ahli Bedah Umum dan Dokter spesialis berpengalaman, menjadikan Mahkota Liver & Gastro Center pusat rujukan untuk berbagai penyakit liver, kondisi pencernaan bagian atas dan bawah, serta endoskopi, dimana lebih dari 7.000 prosedur endoskopi dilakukan setiap tahun

Mahkota Hospital juga dilengkapi dengan Ultrasonografi Endoskopik (EUS), prosedur invasif minimal yang memberikan gambar dan info tentang saluran pencernaan dan jaringan/organ/organ disekitarnya, termasuk paru-paru, pankreas, liver dan kelenjar getah bening.

Selain itu, Mahkota Hospital juga dilengkapi dengan Fibroscan, yang digunakan untuk menilai kekakuan liver tanpa intrusi terhadap tubuh manusia (non-invasif).

Mahkota Medical Centre 11

  1. Mens & Health Centre

Di Mahkota Medical Centre, Mens & Health Centre atau yang lebih dikenal dengan Pusat Kesehatan Pria terdiri dari Dokter Spesialis dalam berbagai Disiplin Ilmu termasuk spesialis Urologi dan Nefrologi, yang akan memberikan solusi lengkap bagi pasien mulai dari pemeriksaan preventif, diagnostik, hingga rawatan ataupun terapi untuk kesehatan pria pada umumnya, 

Masalah kesehatan umum yang dihadapi oleh pria kebanyakan berkaitan dengan masalah kesehatan seksual (misalnya ereksi, PMS), prostat (misalnya pembesaran prostat), saluran kemih (masalah pada saluran kencing, penyakit batu ginjal), kanker (kanker yang berkaitan dengan pria seperti ginjal, prostat, testis, kandung kemih), jantung, depresi,  dan manajemen gaya hidup.

Di Mahkota Hospital ini, setiap tahunnya dilakukan lebih dari 4000 operasi yang berkaitan dengan urologi. Jadi , kalau kalian mau berobat seputar masalah kesehatan pria ataupun urologi, Mahkota Hospital patut dijadikan top list rujukan berobat.

  1. Neurological & Stroke Centre

Neurological & Stroke Centre atau Pusat Saraf & Stroke di Mahkota Hospital menjadi rujukan terus-menerus untuk Electroencephalogram (EEG) dan Nerve Conduction Study (NCS) dari rumah sakit swasta lainnya di Malaysia.

Sebagai salah satu tim perawatan terbesar dalam hal Rumah Sakit swasta di Malaysia Selatan, Pusat Neurological & Stroke Centre di Mahkota Hospital didukung oleh Spesialis Saraf, Spesialis Bedah Saraf, Psikiater, Dokter Anak dengan spesifikasi khusus dalam bidang Neurologi, dan tim terapis rehabilitasi yang khusus untuk perawatan pasien dewasa & anak dengan Gangguan Neurologi (saraf), Bedah Saraf, dan Psikiatri. Bersama subspesialis lain seperti Spesialis Geriatri, Neonatology & Tulang Belakang, Pusat Saraf & Stroke di Mahkota Hospital menyediakan perawatan saraf yang berfokus pada pasien dengan mengintegrasikan keahlian tim multidisipliner.

Rehabilitation Centre Mahkota Medical Centre
Rehabilitation Centre Mahkota Medical Centre
  1.     Emergency & Trauma Centre

Emergency & Trauma Centre di Mahkota Hospital terdiri dari tim Dokter Emergensi, Petugas Medis, perawat, dan staf kesehatan berpengalaman dan terlatih dalam menangani pasien yang mengalami kondisi darurat medis. 

Hasil tes darah Emergency & Trauma Centre di Mahkota Hospital umumnya siap dalam waktu 2 jam (termasuk tes Dengue dan H1N1). Untuk tes umum dalam Hematologi dan Kimia Klinis, waktu penyelesaian bahkan lebih singkat, dalam waktu 1 jam. 

Pada saat kedatangan pasien, Dokter Emergensi juga dapat melakukan Ultrasonografi diagnostik untuk memudahkan perawatan selanjutnya.

Mahkota Medical Centre 10

  1.     Wellness Centre

Mahkota Hospital menjadi destinasi utama bagi pelancong asing tak terkecuali orang Indonesia yang akan melakukan health screening atau  medical check up.

Menggabungkan layanan pemeriksaan Kesehatan, Gigi dan juga Dermatologi, menjadikan Wellness Centre di Mahkota Hospital sebagai  pusat terpadu yang menyediakan berbagai layanan kesejahteraan bagi orang-orang yang ingin meningkatkan status kesejahteraan mereka secara keseluruhan.

Wellness Centre di Mahkota Hospital juga menyediakan berbagai promo dan penawaran menarik diantaranya adalah potongan harga dan skema cicilan bebas bunga yang  tersedia untuk merchant yang berpartisipasi dan anggota asosiasi yang terpilih. Untuk info lebih lanjut kalian bisa menghubungi kontak kantor perwakilan Mahkota Hospital.

Mahkota Medical Centre 14

  1.     Woman and Child Centre

Woman and Child Centre atau Pusat Kesehatan Wanita dan Anak di Mahkota Hospital menawarkan berbagai layanan untuk kesehatan dan kesejahteraan wanita dan anak-anak. Dengan dipimpin oleh tim Spesialis Obstetri & Ginekolog, Bedah Payudara, Onkologi Kebidanan, Dokter Anak, Dokter Anak dengan spesifikasi khusus di bidang Neurologi dan neonatolog menjadikan layanan perawatan di Woman and Child Centre Mahkota Hospital terpadu dan terintegrasi.

Fasilitas yang tersedia di Woman and Child Centre Mahkota Hospital diantaranya adalah IVF (Bayi Tabung) komprehensif. Hingga Januari 2020, Woman and Child Centre telah membantu 1.112 pasangan dengan lebih dari 1.363 bayi yang dilahirkan, termasuk 231 bayi kembar, 21 kembar tiga, dan 1 kembar empat.

Dengan pengalaman bertahun-tahun menangani penyakit umum pada wanita, Woman and Child Centre Mahkota Hospital telah menjadi salah satu rujukan bagi pasien wanita yang akan melakukan operasi laparoskopi sebagai pilihan pengobatan yang menyediakan waktu pemulihan lebih singkat, risiko infeksi lebih rendah dan lebih sedikit rasa sakit.

Regency Specialist Hospital
Regency Specialist Hospital

Regency Specialist Hospital

Rumah Sakit Regency Specialist Hospital merupakan sister hospital dari Mahkota Medical Centre dan masih 1 Management dibawah naungan Health Management International (HMI) yang berpusat di Singapura.

Meski baru berjalan belasan tahun sejak 2009, namun banyak kelebihan yang diberikan oleh rumah sakit ini, berikut selengkapnya.

1. Pusat Penanganan Kesehatan Pencernaan

Regency dikenal sebagai pusat penanganan kesehatan pencernaan. Dokter spesialis yang bekerja di sini bisa memberikan penanganan pada beberapa prosedur seperti kolonoskopi untuk memeriksa saluran cerna di bagian bawah.

Selain itu, prosedur operasi yang lain seperti polipektomi untuk membuang polip sampai operasi yang besar seperti bariatrik untuk memotong lambung. Prosedur ini bisa dijalankan dengan baik dan aman.

Kalau kamu ada masalah dengan kesehatan pencernaan jenis apa pun, bisa langsung konsultasi dengan dokter spesialis yang ada di Regency Specialist Hospital, Johor Bahru.

Regency Specialist Hospital

2. Pusat Pengobatan Masalah Saraf

Penanganan saraf juga jadi salah satu kelebihan dari Regency Specialist Hospital. Berbagai prosedur bisa dilakukan di sini mulai dari operasi yang dilakukan di spine atau tulang belakang.

Selain itu, operasi atau tindakan medis lain yang ada di otak juga dapat ditangani dengan baik oleh Dokter Spesialis dari universitas terbaik di Dunia. Jadi, kamu nggak perlu takut karena semua dokternya sangat berpengalaman dan terampil. 

Urusan saraf selalu berhubungan dengan tulang belakang dan juga otak. Kalau permasalahan yang ada di organ ini tidak segera ditangani, kemungkinan besar akan menjadikan masalah yang lebih serius lagi.

Regency Specialist Hospital

3. Pusat Pengobatan Penyakit Jantung dan Paru

Sama halnya dengan sister hospitalnya, berbagai masalah jantung bisa ditangani dengan baik dan mudah di sini. Jadi, kalau ada masalah yang ringan sampai parah bisa segera mendapatkan pertolongan yang sesuai.

Sejalan dengan jantung, kesehatan paru juga menjadi fokus dari Regency Specialist Hospital. Berbagai tindakan invasif dan non invasif bisa diberikan agar pasien dapat kembali menghirup udara segar lewat Paru-paru yang sehat

Masalah jantung dan paru menjadi satu bidang penanganan karena dua organ ini saling terkait. Kalau salah satu ada gangguan, kemungkinan besar memicu fungsi organ yang lain.

Regency Specialist Hospital
Regency Specialist Hospital

4. Pusat Kesehatan Wanita

Masalah kesehatan wanita seperti gangguan di rahim, tuba falopi, dan ovarium bisa ditangani dengan baik. Misal terjadi miom, gangguan menstruasi, endometriosis, dan gangguan lain yang memicu perdarahan dan gangguan medis lainnya.

Kasus seperti susah mendapatkan keturunan juga ditangani dengan baik di sini. Jadi, wanita bisa dibantu untuk mendapatkan kesuburannya kembali. Selain itu prosedur IVF atau bayi tabung juga bisa dilakukan di sini.

Pada pertengahan 2020, ada salah satu dokter di Regency Specialist Hospital yang mampu membantu persalinan bayi tabung kembar tiga. Hal ini membuktikan kalau rumah sakit memang berkualitas.

team specialis komprehensive
Team Specialis Komprehensive

5. Pusat TCM (Traditional Chinese Medicine)

Regency menjadi salah satu rumah sakit di Malaysia yang memberikan penanganan secara medis dipadukan dengan Traditional Chinese Medicine. Jadi, pasien bisa mendapatkan penanganan yang baik dan minim efek samping.

Berbagai prosedur TCM dilakukan di Ren TCM miliki Regency. Salah satu yang terkenal adalah prosedur akupunktur. Selain itu, ada prosedur lain seperti ramuan herbal yang sudah distandarkan atau diolah secara modern.

Pengobatan dengan prosedur TCM ini sudah diakui kok oleh pemerintah Malaysia. Bahkan ada standarnya sendiri untuk praktisi dan juga prosedur pengobatan yang dijalankan.

Kenapa orang Indonesia senang berobat ke Malaysia?

Sudah jadi rahasia umum kalau beberapa orang Indonesia lebih memilih berobat ke Malaysia dibandingkan dengan menjalani pengobatan di dalam Negeri.

Hal ini bukan tanpa alasan, seperti Penanganan Medis yang lebih baik, diagnosis yang lebih Tepat & Cepat, biaya yang lebih terjangkau, hingga klaim asuransi yang lebih mudah.

  1. Biaya Relatif Terjangkau
  2. Tenaga Medis Profesional
  3. Pelayanan Kesehatan Terbaik di Dunia
  4. Didukung oleh Teknologi Medis Termutahir
Cara Berobat ke Malaysia
Cara Berobat ke Malaysia

Cara Berobat ke Malaysia yang Anti Ribet

Berobat di dalam negeri saja kadang merepotkan. Apalagi melakukannya sendiri tanpa dampingan dari orang lain. Yang ada bakalan ribet mengurus administrasi di rumah sakit dan tidak segera ditangani dengan baik.

Nah, bagaimana kalau berobatnya malah di Malaysia? Mungkin bagi sebagian orang yang belum berpengalaman akan merasa direpotkan dengan aturan sana sini. Apalagi setelah adanya Pandemi Covid-19 membuat proses berobat menjadi lebih ketat untuk memenuhi protokol Kesehatan yang berlaku

Kalau anda pengen berobat ke Malaysia atau sekadar melakukan Medical Check-Up, Rumah Sakit Mahkota Medical Centre atau Regency Specialist Hospital dapat membantu proses keberangkatan terutama untuk pasien dari Indonesia

Kantor perwakilannya sudah tersedia di Indonesia salah satunya yang berpusat di Kota Surabaya, Jawa Timur. Mereka dapat membantu proses pengobatan anda menjadi jauh lebih mudah & efisien.

Selain itu, sebagai Authorized Representative Office rumah sakit tidak akan ada biaya tambahan karena ini murni layanan VIP dari Rumah Sakit untuk pasien yang berasal dari Indonesia.

Kamu hanya perlu tiga langkah saja:

  1. Hubungi perwakilan resmi atau ARO dari Mahkota dan Regency

Kamu bisa menghubungi ARO / Perwakilan Rumah Sakit di Malaysia ketika ingin berobat melalui telepon atau WA dengan langsung menyebutkan nama, asal, dan keluhan yang dimiliki.

Untuk mendapatkan info yang lebih akurat, kamu bisa kunjungi Website resmi mereka di www.MahkotaRegency.id untuk sekedar tanya jawab atau bantuan pengurusan administrasi rumah sakit.

  1. Konsultasi Dengan Dokter Spesialis Sebelum Keberangkatan

Sebelum berangkat ke Malaysia, ada baiknya kamu Telekonsultasi / Konsultasi Online dulu dengan dokter spesialis yang hendak dituju. Hal ini untuk mendapatkan hasil diagnosis yang akurat sehingga ketika sudah sampai di rumah sakit akan langsung mendapatkan rawatan yang tepat.

Untuk mempermudah analisa dokter, kamu dapat mengirimkan hasil medis terakhir yang dapat dikirim melalui perwakilan resmi Rumah sakit di Indonesia.

  1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan

Menjalani pengobatan di “Negeri Orang” tentu saja harus mempersiapkan dokumen sebelum keberangkatan. Selain kelengkapan Paspor, ada baiknya untuk membawa hasil medis terbaru (Jika Ada)

Selanjutnya, tim dari Perwakilan Rumah Sakit di Indonesia akan melakukan koordinasi langsung dengan RS, dokter, dan pihak terkait lain untuk membantu proses keberangkatan. Kamu tinggal tunggu berangkat dan ditangani oleh dokter. Sesekali kalau ada sesuatu yang urgent, tim akan menghubungi kamu lagi.

perwakilan rumah sakit malaysia di surabaya
Perwakilan Rumah Sakit Malaysia di Surabaya

Layanan Kantor Perwakilan Resmi Rumah Sakit

Sebagai pasien Indonesia, tentunya kita sudah sangat beruntung mendapatkan berbagai layanan khusus dari Rumah Sakit Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital sehingga akan sangat memudahkan kita ketika hendak berobat ke luar negeri,

Termasuk Estimasi Biaya yang dibutuhkan sebelum keberangkatan sehingga akan meminimalisir kekurangan dana saat berada di negeri orang.

Berikut layanan yang diberikan oleh kantor perwakilan rumah sakit MahkotaRegency.id:

  • Informasi tujuan wisata di Malaka & Johor Baru untuk Pasien Baru
  • Informasi Dokter Spesialis di Mahkota Medical Centre & Regency Specialist Hospital, Johor Bahru
  • Informasi Estimasi Biaya Tindakan Medis
  • Informasi Estimasi Biaya Transportasi, Akomodasi, dan Pengurusan Dokumen
  • Informasi Paket Medical Check-up
  • Informasi Jalur Perjalanan ke Melaka ataupun Johor Bahru, Malaysia
  • Koordinasi Layanan Penjemputan dengan Taxi / Bus di Bandara KLIA / KLIA 2 Kuala Lumpur serta Penjemputan di bandara dan Pelabuhan Ferry Melaka Serta penjemputan di Bandara Johor Bahru.
  • Appointment  dengan dokter Spesialis yang Dituju di Rumah Sakit
  • Konsultasi dengan Dokter Spesialis Sebelum Keberangkatan
  • Bantuan Pemesanan Tiket Pesawat / Kapal, Booking Hotel / Penginapan
  • Informasi Jadwal cuti dokter
  • Pemesanan Obat di Farmasi Rumah Sakit
  • Update Informasi Seputar Pengobatan ke Malaysia Setelah Pandemi Covid-19

Info Lebih Lanjut:

Perwakilan Resmi (ARO) Rumah Sakit Malaysia

Alamat : JL. Barata Jaya XIX No.31C, Baratajaya, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60284

24 hours Call Centre : 0838-3002-8050

E-mail : mmcsurabayaoffice@gmail.com 

Website: www.mahkotaregency.id

Related Posts

  • 40
    Day 3 : Sehari Bermain di ShenzhenDi hari ketiga, tujuan kami adalah melihat Shenzhen. Ini adalah sebuah kota District yang di Selatan Republik Rakyat Tiongkok. Jika pemegang paspor Indonesia ingin masuk ke China harus mengajukan atau apply visa di Kedutaan Besar RRC di Jakarta. Namun untuk masuk Shenzhen cukup dengan Visa on Arrival (VOA) di keimigrasian Shenzhen. Shenzen…
    Tags: di, yang, dan, untuk, dari, dengan
  • 35
    New Normal Hidup Berdampingan dengan Virus CoronaPandemi Virus Corona membuat kita semua menjalani gaya hidup baru. Pemerintah sudah menggaungkan hidup New Normal Virus Corona. Setelah WHO mengumumkan Novel coronavirus disease Covid-19 ini tidak akan hilang di muka bumi. Sehingga kini kita dihadapkan dengan kenyataan harus hidup berdampingan dengan virus corona. Seperti Apa Hidup New Normal Hidup…
    Tags: dan, yang, dengan, di, rumah, sakit, dari
  • 33
    Ramadan #Dirumahaja Penuh Berkah Bersama ShopeeSudah lebih dari dua bulan kita menjalani aktivitas #dirumahaja termasuk Ramadan #Dirumahaja Ramadan tahun ini terasa sangat berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.  Kemeriahan ibadah Ramadan kali ini memang jauh berkurang dari biasanya. Pandemi Covid-19 membuat semua berubah, kita harus menjaga jarak baik social distancing maupun physical distancing. Sehingga bulan yang…
    Tags: yang, di, dan, dengan, dari, untuk, rumah
  • 33
    Inilah 7 Pesona Wisata di Palembang yang Membuat Anda Enggan PulangEksotis, itulah satu kata yang mewakili wajah Kota Palembang. Sungai Musi dan Jembatan Ampera adalah dua ikon Palembang yang mengundang decak kagum. Pesona wisata di Palembang yang menarik banyak orang untuk datang.  Meskipun menjadi kota modern, Palembang memiliki kawasan alam terbuka hijau. Di samping itu, Palembang juga dikelilingi beberapa tempat…
    Tags: di, yang, dan, dari, dengan
  • 31
    Jamaah asal Indonesia lebih memilih melakukan perjalanan umrah bersama Garuda Indonesia. Garuda Indonesia menawarkan perjalanan umrah yang lebih nyaman, karena penerbangan yang dilakukan langsung tanpa harus transit terlebih dahulu. Panggilan ibadah Umrah dari Allah merupakan suatu kemuliaan bagi mereka yang dapat mengerjakannya dengan niat hati yang ikhlas. Menunaikan Ibadah Umrah…
    Tags: yang, dan, dengan, dari, untuk, lifestyle

Written by

suzannita

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers