Beauty · Review

Review Naturactor Cover Face

Sharing is caring!

Naturactor  Cover Face produk foundation asal Jepang yang kini sudah mulai masuk ke Indonesia. Suzan pun penasaran mencoba untuk menggunakan produk dari Meiko Cosmetics ini. Karena banyak yang review  bilang produk ini bagus dengan hasil yang membuat kulit menjadi flawless dan full coverage.

Naturactor Cover Face 3Naturactor Cover Face ini merupakan gabungan dari foundation dan concealers sekaligus. Cukup dioles sedikit di bagian wajah,  hasil coverage-nya sangat bagus. Konon katanya banyak digunakan make up artist dan profesional. Apalagi produk ini cocok untuk semua jenis kulit dan aromanya hampir tidak tercium.

Bahan :

  1. Jojoba oil – efektif untuk mengobati kulit kering juga digunakan untuk pengobatan jerawat dan flek.
  2. Mica – dapat melembabkan kulit sehingga membuat kulit terlihat lebih muda.
  3. Tocopherol, vitamin E – antioksidan yang meningkatkan metabolisme, untuk perbaikan kulit  dan kekebalan sistem kulit.

IMG_20150627_195113_1

Naturactor sendiri terdapat 5 shades pilihan yang tersedia:

  • 130 – warna terang, cocok untuk kulit terang atau putih sekali untuk membuat kulit pucat, kusam dan kemerahan menjadi lebih muda, cocok untuk bridal make up .
  • 140 –  warna terang, sedikit lebih gelap dari 130, cocok untuk kulit kuning langsat
  • 141 – warna natural, cocok untuk kulit kuning langsat, bisa dipakai untuk shading. Transisi warnanya natural, lembut, cocok untuk studio make up.
  • 151 – warna cokelat, cocok untuk kulit melayu, bagus dipakai untuk shading dan menutupi bekas luka / flek di muka.
  • 171 – warna hijau, menutupi kemerahan, bintik merah jerawat, bekas luka jerawat, flek, iritasi dll.

Naturactor Cover Face Shades 2

Cara penggunaan :

  1. Bisa menggunakan jari, spons atau flat foundation brush. Tapi Suzan lebih prefer menggunakan jari.
  2. Pastikan kulit kering saat foundation diaplikasikan, jika menggunakan pelembab, biarkan pelembab tersebut meresap dan kering terlebih dahulu.
  3. Ambil sedikit foundationnya, karena sedikit saja sudah men-coverage muka dengan bagus, jika terlalu banyak ya kulit muka terlihat sangat cakey.
  4. Mulai dari daerah rahang dekat telinga, baru kebagian dalam muka pipi, hingga T line. Oleskan secara merata di muka.

 

IMG_20150620_104119

Oke ini review Suzan tentang Naturactor Cover Face. Karena Suzan membeli via online, Suzan cukup terkejut ketika Naturactor Cover Face ini berukuran cukup kecil dibandingkan foundation buatan Jerman yang sangat besar itu. Tapi dengan ukuran 20 gram sangat compact dan nyaman di tangan, serta mudah dibawa kemana-mana.

IMG_20150620_104127

Suzan sendiri lebih memilih menggunakan shades 141, agar warna kulit terlihat lebih terang. Pasalnya Naturactor ini sangat figmented, jadi hasilnya di kulit terlihat lebih gelap. Jadi kalo yang ingin menutupi noda alias bintik-bintik di wajah, pilih yang lebih terang dari yang dianjurkan. Karena kita membeli secara online, kecuali jika berada langsung di outletnya ya.

520201512354

Saat review Naturactor ini, Suzan lagi kurang tidur, alhasil mata panda jelas terlihat. Namun setelah tercover oleh foundation dan loose powder, bisa membuat wajah terlihat lebih fresh. Kulit pun terlihat lebih halus dan menutup pori-pori. Bagi yang memiliki pori-pori besar ini jawabannya. Make up sendiri bertahan hingga 5 jam setelah itu harus touch up kembali.

Suzan suka produk ini karena good coverage, kemasannya yang kecil, sangat handy dan cocok untuk travelling. Selain itu produk ini terasa sangat lembut dikulit dan hasilnya pun sangat halus dan flawless di kulit. Harga yang bersahabat meski hanya tersedia di online dan tidak banyak online shop yang menjualnya.

Disclaimer:

Review merupakan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Hasil bisa berbeda-beda pada tiap orang.

8 thoughts on “Review Naturactor Cover Face

  1. 141 dan 151 lbh terang mana seh..keterangan diatas lebih terang 141..Tp lihat gambarnya kok sepertinya lebih terang 151?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *