Beauty · Lifestyle · Make Up

Birthday Makeup Look for Beautiesquad’s Anniversary

Sharing is caring!

Ada undangan ulang tahun nih, kira-kira nanti mau dandan seperti apa ya dan mau pakai apa ya. Seperti itulah yang selalu terlintas saat kita mendapatkan undangan ulang tahun. Btw, siapa yang ulang tahun? Beautiesquad nih mau merayakan anniversary yang pertama nih.

Founder ki-ka: Annisa Pertiwi, Virly KA dan Liana Eka. Main Founder of Beautiesquad: Virly KA.

Apa itu Beautiesquad?

Beautiesquad adalah komunitas beauty blogger yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia untuk berbagi inspirasi bagi para seluruh wanita. Beautiesquad lahir pada tanggal 23 November 2016 ditandai dengan 1st makeup collaboration dengan tema Smoky Eyes.

Jajaran Officers Beautiesquad: Community Relations (CR) : Supervisor – Lia Melqha (Lia), Sekretaris & SEO Analysis- Fuji Astyani (Fuji). Officers: Liana Eka (Liana), Ariani Rosidi (Aya), Rahma Brilianita (Rahma). Social Media Squad (SM): Supervisor – Rani Lukman (Rani). Officers: Devi Purwati (Devi), Khrairunnisa (Ica), dan Savitri Hutapea (Savitri). Photo Editor Squad (PE) : Supervisor – Raydita (Ray). Officers: Annisa Pertiwi (Nisa) dan Laudita Cahyanti (Lauchie)

Visi:
– Sebagai pionir beauty influencer yang berkualitas di Indonesia.
– Sebagai wadah bagi para beauty blogger dan beauty influencer.

Misi:
– Tercipta talent-talent baru sebagai beauty blogger yang berkarakter dan bertanggungjawab.
– Sebagai jembatan antara beauty influencer dengan brand.
– Sebagai wadah berkreasi para beauty blogger melalui makeup collab yang rutin digelar tiap bulan.
– Sebagai referensi bagi para beauty enthusiasts (Beautiesquad Official Website is coming soon).

1st Beautiesquad’s Anniversary

Karena sebentar lagi  berulangtahun, Beautiesquad di Monthly Makeup Collaboration bulan November ini hadir dengan tema Birthday Makeup Look. Kalau ngomongin hari ulang tahun tentu setiap orang ingin tampil spesial ya, begitupun dengan Beautiesquad yang tampil spesial memberikan inspirasi Birthday Makeup Look.

Terinspirasi dari Beautiesquad yang fresh, elegant dan sweet, saya menghadirkan makeup look yang berkesan manis dan segar. Saya mengkombinasikan berbagai merek, yang saya sukai dan saya bagikan kepada kalian semua.

Produk yang saya gunakan:
– PAC Creamy Foundation
– The Body Shop Loose Powder
– Sariayu Shimmering Powder
– PAC Powder Eye Shadow
– Wardah Staylast Gel Eye liner
– Wardah Blush on
– Maybelline Volume Express Hyper Curl Mascara
– Naked Face Powder Foundation
– Elise Eyelashes
– Ranee Eye Putti
– Viva Eyebrow Pencil
– Eyeshadow brush besar dan kecil
– The Face Shop Conclear


Langkah 1: Primer
Awalnya saya membersihkan muka terlebih dahulu. Setelahnya saya menggunakan Holika Holika Aloe Soothing Gel sebagai primer. Saya senang menggunakan produk soothing gel ini sebagai primer karena kesan dingin dari lidah buaya tersebut bisa menghasilkan tampilan make up yang segar.

Langkah 2: Foundation
Kali ini saya menggunakan PAC Creamy Foundation shades 011 dan shades 08, untuk membentuk kontur saya menggunakan shades 08 di bagian tulang hidung, di bagian bawah tulang pipi dan sepanjang garis muka bagian bawah. Lalu di bagian muka yang lain dengan shades 011. Setelahnya saya tutup dengan Naked Face Powder Foundation di seluruh wajah. Ini menjadi pondasi, karena powder foundation ini berlapis mikro yang berdifusi ringan sehingga bisa menyamarkan garis-garis halus dan keriput.

Langkah 3: Conclear
Saya menggunakan The Face Shop Conclear untuk bagian bawah mata dan di bagian puncak hidung serta daerah atas dahi. Conclear memiliki peran besar untukmemberikan tampilan yang lebih halus.

Langkah 4: Loose Powder 
Lalu saya menggunakan The Body Shop Loose Powder, ini bisa kalian gunakan jika mau, tapi jika merasa terlalu berat bisa diabaikan karena Powder Foundation tadi juga sudah mengcover seluruh muka.

Langkah 5: Pink Smokey Eyes
Saya menggunakan tema pink smokey eyes dengan menggunakan PAC Powder Eye Shadow. Tips gunakan selotip kecil mulai dari sudut luar mata miring sedikit ke bawah ujung titik alis. Hal ini untuk menghindari bubuk eye shadow mengotori muka. Eyeshadow warna pink diaplikasikan di dalam sudut mata dan sedikit ke tengah bagian dalam kelopak mata Anda. Sementara eyeshadow coklat untuk mengkristal lipatan mata.

Langkah 6: Eyeliner
Saya memilih liner gel gelap atau untuk hasil akhir yang lebih lembut gunakan eyeshadow sebagai eyeliner. Saya menggunakan Wardah Staylast Gel Eye liner di seluruh garis bulu mata bagian atas sedangkan pada garis bulu mata bagian bawah hanya di sudut luar. Selain itu saya menggunakan eyeliner putih dari Silky Girl pencil eyeliner.

Langkah 7: Blush on
Trik untuk tampil segar adalah dengan mengaplikasikan blush on. Saya menggunakan Wardah Blush on di bagian tulang pipi. Saya memilih shades rose petal, kombinasi warna dan tampilan ini membuat anda begitu fresh saat tersenyum.

Langkah 8: Highlight
Untuk memberikan kesan segar yang lain saya menambahkan Sariayu Shimmering Powder di bagian tulang pipi, bagian hidung dan dagu.

Langkah 9: Alis
Yang pasti dan tidak boleh dilupakan adalah alis. Produk favorite saya tetap Viva pencil eyebrow. Agar terkesan alami saya mengisi alis hanya dibagian yang ada bulunya.

Langkah 10: Bulu mata palsu + Mascara
Karena tampil di pesta, untuk membedakan dengan makeup sehari-hari adalah dengan menggunakan bulu mata palsu dan maskara. Jujur saja sebenarnya saya tidak terlalu menyukai bulu mata palsu, dan ini hanya saya pakai jika datang ke pesta atau acara khusus.  Hati-hati dalam menerapkan maskara saat menyatukan bulu mata.

Finishing Touches: Lips + Setting Spray
Last but not least, saya menggunakan Wardah lips pallete shades pinky peach dan tutup make up dengan setting spray, jika tidak ada cukup semprotkan air dingin ke permukaan muka agar make up tahan lama.

Semoga bisa menjadi inspirasi ya, berikut ini juga ada birthday make up dari Elsa ya, check langsung di blog-nya ya


Apa rahasia makeup kalian yang bisa kalian share untuk makeup acara spesial? Share di kolom komentar di bawah ini ya. Dan kalau kalian berminat untuk ikut Collaboration kaya gini bareng Beautiesquad kalian bisa JOIN di Grup Facebook Beautiesquad untuk info Collaboration selanjutnya.

7 thoughts on “Birthday Makeup Look for Beautiesquad’s Anniversary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *