Wisata di Rohtang Pass Gerbang Menuju Himalaya India

Wisata di Rohtang Pass akan memberikan petualangan yang tak terlupakan. Salah satu destinasi wisata populer di Himachal Pradesh, India. Ada banyak atraksi wisata menarik yang akan menjadikan perjalanan ini menjadi pengalaman liburan yang luar biasa.

Para wisatawan yang wisata di India menjadikan Rohtang Pass sebagai tujuan wisata karena pesona alam dan keindahan salju abadi yang bisa dinikmati kapan saja sepanjang tahun.

Atal Tunnel Rohtang

Rohtang Pass Surga Tersembunyi di Pegunungan Himalaya India

Rohtang Pass, sebuah keajaiban alam yang terletak di Pegunungan Himalaya, India, adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam dan petualang. Terletak sekitar 51 kilometer dari Manali, Himachal Pradesh, India. Rohtang Pass menawarkan pemandangan spektakuler yang menggabungkan keindahan pegunungan berselimut salju dengan lembah hijau yang subur.

Pesona Alam Rohtang Pass

Rohtang Pass berada pada ketinggian sekitar 3.979 meter di atas permukaan laut, menjadikannya salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Pegunungan Himalaya yang megah.

Dari sini, wisatawan dapat menyaksikan puncak-puncak bersalju yang menjulang tinggi, lembah-lembah yang dipenuhi bunga liar, dan sungai-sungai yang mengalir jernih. Keindahan alam ini tidak hanya memanjakan mata, tetapi juga memberikan ketenangan bagi jiwa.

Menjajal Atal Tunnel, Rohtang Terowongan Tertinggi di Dunia

Atal Tunnel, sebelumnya dikenal sebagai Rohtang Tunnel, adalah salah satu proyek infrastruktur paling ambisius dan mengesankan di India.

Terletak di Pegunungan Himalaya, terowongan ini menghubungkan kota Manali dengan Lembah Lahaul, mengurangi jarak perjalanan secara signifikan dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Dengan panjang 9,02 kilometer, Atal Tunnel dinobatkan sebagai terowongan jalan raya tertinggi di dunia, berada di ketinggian sekitar 3.000 meter di atas permukaan laut

Atal Tunnel Rohtang

Wisata di Rohtang Pass

Bagi wisatawan yang wisata di Manali bisa lanjut ke Rohtang Pass, Himachal Pradesh, India. Destinasi wisata paling terkenal di kawasan ini. Dengan pemandangan pegunungan yang memukau, salju abadi, dan berbagai aktivitas petualangan, Rohtang Pass menawarkan pengalaman liburan yang menakjubkan.

Selama musim dingin, Rohtang Pass menjadi surga bagi penggemar olahraga salju. Aktivitas seperti ski, snowboarding, dan bermain kereta luncur sangat populer di kalangan wisatawan. Bahkan di musim panas, pengunjung masih dapat menikmati salju di beberapa area tertentu.

Rohtang Pass

Atraksi Wisata di Rohtang Pass

Rohtang Pass menawarkan berbagai atraksi wisata yang dapat dinikmati:

1. Pemandangan Salju Abadi

Salah satu daya tarik utama Rohtang Pass adalah pemandangan salju yang abadi. Rohtang Pass dikenal dengaan pemandangan salju abadi yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan yang tertutup salju sepanjang tahun, sehingga hal ini memberikan suasana magis yang sulit ditemukan di tempat lain.

Bahkan di musim panas, kita bisa menemukan salju di sini, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bermain salju atau sekadar menikmati keindahannya.

2. Ski dan Snowboarding

Bagi pecinta olahraga musim dingin, Rohtang Pass adalah surga. Dengan salju yang tebal, tempat ini sangat ideal untuk ski dan snowboarding. Di musim dingin, Rohtang Pass menjadi surga bagi para pencinta olahraga salju. Kita bisa mencoba olahraga ski atau snowboarding di lereng yang tertutup salju.

3. Paragliding

Nikmati sensasi terbang di atas pegunungan Himalaya dengan aktivitas paragliding yang tersedia di sekitar Rohtang Pass. Aktivitas ini sangat populer di Rohtang Pass dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian.

4. Trekking

Rohtang Pass adalah titik awal yang ideal untuk berbagai jalur trekking. Rohtang Pass menawarkan berbagai jalur trekking yang menantang dan memukau.

Trekking di sini memberikan pengalaman mendalam tentang keindahan alam Himalaya, dengan rute yang membawa kita melewati lembah hijau, air terjun, dan pemandangan pegunungan yang luar biasa indah.

Sebagai titik awal berbagai jalur trekking, kita bisa menjajal jalur menuju Lembah Spiti dan Lahaul yang menakjubkan. Rohtang Pass banyak dipilih karena pengunjung bisa menjelajahi pegunungan sekitar dan menikmati pemandangan alam yang spektakuler.

5. Fotografi

Pemandangan di Rohtang Pass sangat fotogenik, menjadikannya tempat yang sempurna untuk fotografi. Lanskap yang indah membuat Rohtang Pass menjadi tempat yang sempurna untuk fotografi. Setiap sudutnya menawarkan pemandangan yang layak diabadikan. Abadikan keindahan alam, pegunungan bersalju, dan momen petualangan di sini.

Atau Tunnel Rohtang

Tips Perjalanan ke Rohtang Pass

Agar perjalanan ke Rohtang Pass berjalan lancar, perhatikan beberapa tips berikut:

1. Waktu Terbaik Berkunjung

Bagi yang ingin wisata di Rohtang Pass, waktu terbaik untuk berkunjung adalah bulan Mei hingga Oktober. Pada bulan-bulan ini, jalan menuju Rohtang Pass dibuka dan cuacanya lebih bersahabat.

2. Persiapan Fisik

Mengingat ketinggian Rohtang Pass, disarankan untuk menjaga kesehatan dan fisik sebelum perjalanan. Pastikan untuk beristirahat yang cukup dan membawa obat-obatan pribadi.

3. Perlengkapan

Pastikan untuk membawa pakaian hangat, terutama jika berkunjung di musim dingin. Termasuk juga jaket, sarung tangan dan topi untuk melindungi diri dari udara dingin.

Selain itu siapkan sepatu trekking yang nyaman, dan perlengkapan untuk kegiatan outdoor lainnya. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah.

3. Akomodasi

Sebaiknya pesan akomodasi di Manali jauh-jauh hari, terutama di musim liburan. Ada banyak pilihan penginapan mulai dari hotel mewah hingga guesthouse yang lebih terjangkau.

4. Izin dan Tiket

Pastikan kita sudah memiliki izin perjalanan yang diperlukan untuk mengunjungi Rohtang Pass. Izin ini dapat diperoleh secara online atau di kantor administrasi setempat di Manali. Jika pergi bersama tur lokal biasanya izin sudah disiapkan oleh mereka.

4. Transportasi

Menyewa taksi adalah pilihan terbaik untuk mencapai Rohtang Pass dari Manali. Pastikan pengemudi juga berpengalaman dalam berkendara di medan pegunungan.

5. Keamanan

Ikuti instruksi dari pemandu atau instruktur saat melakukan aktivitas petualangan. Keselamatan adalah prioritas utama, jadi pastikan kita mematuhi semua peraturan dan panduan.

Wisata di Solang Valley Manali

Cara ke Rohtang Pass

Untuk mencapai Rohtang Pass, bisa mengikuti panduan perjalanan berikut:

1. Dari New Delhi

  • Naik bus malam dari terminal bus Kashmiri Gate menuju Manali. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 12-14 jam.
  • Dari Manali, bisa menyewa taksi atau menggunakan transportasi umum untuk perjalanan sekitar 51 km ke Rohtang Pass. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 2-3 jam.

2. Dari Manali

Rohtang Pass berjarak sekitar 51 km dari Manali dan dapat dicapai dengan mudah menggunakan taksi atau bus lokal. Pastikan kita memeriksa izin perjalanan yang diperlukan karena akses ke Rohtang Pass dibatasi untuk melindungi ekosistem lokal.

Rohtang Pass

Menikmati Wisata di Rohtang Pass

Rohtang Pass adalah destinasi wisata yang menakjubkan di Pegunungan Himalaya. Dengan keindahan alam yang memukau dan berbagai aktivitas seru yang ditawarkan, tempat ini menjadi tujuan ideal bagi mereka yang mencari petualangan dan ketenangan.

Semoga panduan ini bisa memberikan inspirasi agar liburan ke Rohtang Pass menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Nikmati keindahan alam, aktivitas petualangan seru, dan suasana pegunungan yang damai di Rohtang Pass.

Untuk informasi lebih banyak traveling dan tips jalan-jalan kunjungi kategori Traveldi blog kami ya.

Related Posts

  • 65
    Menjelajahi Keindahan Salju Abadi di Spiti Valley IndiaKeindahan salju abadi di Spiti Valley, India, menjadi destinasi wisata menakjubkan di Himalaya. Jika wisata di Manali, tidak ada salahnya untuk menikmati wisata Spiti Valley. Spiti Valley, yang terletak di…
    Tags: yang, dan, di, salju, untuk
  • 64
    Wisata di Pulga Surga Tersembunyi di Pegunungan HimalayaWisata di Pulga, sebuah desa di Lembah pegunungan Himalaya memiliki daya tarik tersendiri.  Karena pesona keindahan alam yang menawarkan pengalaman trekking, dan mengenal budaya lokal yang menakjubkan. Pulga memang tidak…
    Tags: yang, dan, di, untuk
  • 64
    Wisata di Manali Surga di HimalayaWisata di Manali, destinasi wisata populer di Himalaya menjadi tujuan banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Ada banyak atraksi wisata menarik di Manali dengan beragam aktivitas seru. Dan tentunya membuat…
    Tags: yang, dan, di, untuk
  • 62
    Wisata di Bali Menjelajahi Surga Tropis IndonesiaWisata di Bali menjadi magnet untuk orang datang menikmati keindahan surga tropis yang memukau di Indonesia. Mulai dari pantai eksotis hingga pura yang menakjubkan, memberikan pengalaman liburan tak terlupakan di…
    Tags: di, yang, dan, untuk, wisata
  • 62
    Olahraga Canoeing Aktivitas Wisata SeruOlahraga canoeing menjadi aktivitas wisata yang seru dan asyik dilakukan. Canoeing atau berkano adalah salah satu olahraga air yang menyenangkan dan menawarkan petualangan seru di alam terbuka. Baik di danau,…
    Tags: yang, dan, di, untuk, wisata

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ┬╗
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com