Tips Padu Padan Tunik Bagi Muslimah

Suzannita dan Tunik

Sharing is caring!

Tunik hingga saat ini menjadi salah satu item fashion wajib bagi para wanita yang menggunakan hijab. Ada beberapa tips padu padan tunik bagi muslimah. Model tunik yang sederhana ini membuatmnya bisa dikombinasikan dengan berbagai macam bawahan. Sehingga membuat tunik menjadi atasan favorit untuk dikenakan di berbagai acara.

Wanita Muslim suka mencoba pakaian baru dan memiliki pakaian populer adalah impian setiap wanita. Salah satu pakaian seperti yang ada dalam mode adalah pakaian tunik muslim. Atasan Muslim ini sangat ideal untuk setiap wanita Muslim karena mereka terlihat modis dan pada saat yang sama mematuhi aturan Islam.

Pakaian Islami ini cocok untuk dipasangkan dengan celana panjang, jeans, rok atau bahkan legging. Berbagai tunik modern tersedia di pasaran dan Anda dapat memilih satu sesuai dengan kebutuhan. Tunik muslim yang cantik sangat ideal untuk setiap hari dan yang modis bisa dikenakan selama acara.

Pilih Lengan Panjang

Untuk ukuran lengan sendiri, sebaiknya pilih tunik dengan lengan panjang. Panjang lengan dapat berkisar dari pendek, tiga perempat,  hingga panjangnya sampai pangkal tangan. Tampilan keseluruhan pakaian ini sangat tergantung pada jenis lengannya. Atasan Muslim lengan panjang sangat ideal untuk wanita Muslim karena mereka harus menutup tangan. Jika ingin mencoba tunik dengan lengan pendek atau tiga perempat, sebaiknya gunakan manset untuk menutupi bagian yang tidak tertutup oleh panjang lengan baju.

Gunakan Warna Cerah

Usahakan untuk memilih tunik dengan warna cerah agar bisa menemani aktivitas sehari-hari baik untuk acara formal maupun non formal.

Potongan Kerah Tunik

Jika bersedia mengenakan tunik untuk acara formal, sebaiknya memilih yang terbaik adalah tunik berkerah. Di antara tunik yang memiliki kerah, mulai dari kerah berdiri atau kerah datar. Namun, dari keduanya, dudukan atau kerah lurus memberikan penampilan yang lebih formal. Terlepas dari tunik berkerah, kita bisa memilih  berbagai potongan leher. Beberapa leher populer adalah v-neck, scoop neck, leher kru dan leher bulat. Setiap leher memberi tampilan atasan  yang berbeda.

Pilih Tunik yang Longgar

Wanita Muslim harus memilih pakaian tunik yang sedikit longgar karena mengenakan pakaian yang pas dengan tubuh tidak diperbolehkan dalam Islam. Pakaian Muslim yang unik dan lainnya dari berbagai gaya dan pola dapat dibeli dari toko ritel dan situs belanja online. Dengan beragam pakaian dan gaya yang kini tersedia, wanita muslim juga terlihat trendi dan modis. Tunik Banaana juga masih menjadi favorit bagi mereka yang ingin tampil Islami tetapi tetap modis.

Suzannita dan Tunik
Tunik

Semoga terinspirasi dengan memilih tunik untuk menemani aktivitas sehari-hari ya.

18 comments

  1. @nurulrahma Reply

    Kak Suzannita cantik, semampai jadi pantesss pakai tunik dengan mix and match apapun 😀
    Inspiring article, kak. Thanks lot yak

  2. Saepullah Reply

    Boleh nih, dicoba untuk padu pada tinik untuk istriku di rumah. Biar istriku jg smakin cantik. Makasih sharingnya ya..

  3. Sari widiarti Reply

    Koleksi tunikku banyak yg plain nih gak ada corak, cuma main warna aja untuk mix and match, dan sama juga pilih yg longgar, nyaman dan tetap modis

  4. Peri Hardiansyah Reply

    Sempat bingung karena gak tau Tunik itu yang mana, setelah lihat-lihat lagi baru tahu, hahahaha. Tunik longgar memang harus diutamakan sih.

  5. Rachmanita Reply

    Ak suka banget pake baju tunik ini karena emang lebih simpel dan bisa mudah untuk dipadu padankan seperti ini

  6. retno Reply

    Model tunik sekarang lucu lucu ya…, btw aku lebih suka tunik yang tanpa kerah biar enggak gerah. Toh nanti juga ketutup sama kerudung….

  7. Tina Sindi Reply

    Aku juga suka pakai tunik karena menutupi bagian belakang tubuh. Selain itu jadi lebih pede aja saya kalau pakai tunik. Tunik ini cocok dipakai untuk orang yg kurus maupun gemuk seperti saya, asal sesuai kan dgn ukurannya ya…..

  8. Melina Sekarsari Reply

    Tunik tuh cocoknya dikenakan sama perempuan yang tinggi semampai, ya. Kalau terlalu gemuk atau kurus jadinya kurang cocok menurutku. Dan aku termasuk yang kurus jadi seringkali nggak pede kalau mengenakan tunik. Lempeng lurus pipih kayak papan jadinya, hehehe …

  9. April Hamsa Reply

    AKu pengemar tunik mbak, pokoknya yang nutupin bottom, kalau bisa sampai dengkul. Tapi lebih seringnya aku padanin sama celana gtu, khususnya celana pensil hehe

  10. Maria Soraya Reply

    Aku suka pakai tunik. Cuma agak kesulitan klo piih2 tunik soale aku kan plus size. Kudu hunting bener2 biar dapet yg modelnya gue banget.

  11. Utie adnu Reply

    Akupun suka pakai tunik mba dan yg agak Panjang nutupin bokong lebih pede tentunya kadang kupadu rok atau kulot tentunya juga hrs longgar

  12. Helena Reply

    aku lagi suka pakai tunik nih. Enak aja gitu, ga ngebentuk di badan. Beda dengan gamis.
    Makasih tipsnya yaa mbak

  13. lendyagasshi Reply

    Syuka bangeett, kak Suzanita..
    Motif dan modelnya pas banget sama gayanya..jadi jatuhnya enak dilihat.
    OOTD muslimah yang harus di contoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.