Suzannita dan Tunik
Fashion,  Lifestyle,  Tips

Tips Padu Padan Tunik Bagi Muslimah

Sharing is caring!

Tunik hingga saat ini menjadi salah satu item fashion wajib bagi para wanita yang menggunakan hijab. Ada beberapa tips padu padan tunik bagi muslimah. Model tunik yang sederhana ini membuatmnya bisa dikombinasikan dengan berbagai macam bawahan. Sehingga membuat tunik menjadi atasan favorit untuk dikenakan di berbagai acara.

Wanita Muslim suka mencoba pakaian baru dan memiliki pakaian populer adalah impian setiap wanita. Salah satu pakaian seperti yang ada dalam mode adalah pakaian tunik muslim. Atasan Muslim ini sangat ideal untuk setiap wanita Muslim karena mereka terlihat modis dan pada saat yang sama mematuhi aturan Islam.

Pakaian Islami ini cocok untuk dipasangkan dengan celana panjang, jeans, rok atau bahkan legging. Berbagai tunik modern tersedia di pasaran dan Anda dapat memilih satu sesuai dengan kebutuhan. Tunik muslim yang cantik sangat ideal untuk setiap hari dan yang modis bisa dikenakan selama acara.

Pilih Lengan Panjang

Untuk ukuran lengan sendiri, sebaiknya pilih tunik dengan lengan panjang. Panjang lengan dapat berkisar dari pendek, tiga perempat,  hingga panjangnya sampai pangkal tangan. Tampilan keseluruhan pakaian ini sangat tergantung pada jenis lengannya. Atasan Muslim lengan panjang sangat ideal untuk wanita Muslim karena mereka harus menutup tangan. Jika ingin mencoba tunik dengan lengan pendek atau tiga perempat, sebaiknya gunakan manset untuk menutupi bagian yang tidak tertutup oleh panjang lengan baju.

Gunakan Warna Cerah

Usahakan untuk memilih tunik dengan warna cerah agar bisa menemani aktivitas sehari-hari baik untuk acara formal maupun non formal.

Potongan Kerah Tunik

Jika bersedia mengenakan tunik untuk acara formal, sebaiknya memilih yang terbaik adalah tunik berkerah. Di antara tunik yang memiliki kerah, mulai dari kerah berdiri atau kerah datar. Namun, dari keduanya, dudukan atau kerah lurus memberikan penampilan yang lebih formal. Terlepas dari tunik berkerah, kita bisa memilih  berbagai potongan leher. Beberapa leher populer adalah v-neck, scoop neck, leher kru dan leher bulat. Setiap leher memberi tampilan atasan  yang berbeda.

Pilih Tunik yang Longgar

Wanita Muslim harus memilih pakaian tunik yang sedikit longgar karena mengenakan pakaian yang pas dengan tubuh tidak diperbolehkan dalam Islam. Pakaian Muslim yang unik dan lainnya dari berbagai gaya dan pola dapat dibeli dari toko ritel dan situs belanja online. Dengan beragam pakaian dan gaya yang kini tersedia, wanita muslim juga terlihat trendi dan modis. Tunik Banaana juga masih menjadi favorit bagi mereka yang ingin tampil Islami tetapi tetap modis.

Suzannita dan Tunik
Tunik

Semoga terinspirasi dengan memilih tunik untuk menemani aktivitas sehari-hari ya.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

18 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com