Target Blogging di 2019

Hits: 69

Jujur saya belum pernah menetapkan satu target apapun bagi blog saya.  Sejak saya mengawali menulis blog di tahun 2007 kala itu masih di suzannita.wordpress.com hingga akhirnya saya pindah rumah ke Suzannita.com. Semuanya berjalan apa adanya saja, tidak ada target muluk harus naik rating di Alexa ataupun page rank blog yang juga naik. 

Saya pun mulai bertanya pada diri sendiri apa yang saya lakukan dengan blog Suzannita.com ini dan target seperti apa di tahun 2019 nanti. Jika berbicara target, 2019 sudah didepan mata dan tinggal hitungan hari. Ada hal utama yang harus saya lakukan yakni branding blog dan konten di Suzannita.com.

Branding Blog

Branding Suzannita.com untuk menggambarkan identitas dari blog saya. Sehingga orang akan mengetahui jika tulisan yang dibaca oleh mereka adalah gaya tulisan blog Suzannita.com. Karena identitas ini akan menjadi cara nyata bagi orang untuk mengenali blog Suzannita.com dan membedakan dengan blog lain atau situs lainnya. Saya menyadari branding ini sangat penting untuk perkembangan blog saya nantinya. 

Blog saya sendiri sudah menjalani masa-masa komersialisasi, ada beberapa tulisan di blog saya merupakan paid posting (tulisan berbayar) ataupun sponsor post.  Blog Suzannita.com ini menjadi platform demokratis bagi saya untuk beropini dan menceritakan perjalanan ataupun pengalaman traveling saya. 

Branding Konten

Target paling jelas saat ini selain  branding blog, saya juga harus branding konten. Pasalnya traffic blog akan terus meningkat dengan hadirnya konten baru yang bagus,  yang juga dibaca serta di sharing oleh banyak orang.  Tugas saya adalah melahirkan mantra-mantra baru dari tulisan yang saya publish di blog Suzannita.com. Saya harus menciptakan konten asli dan membagikan di akun media sosial dan mesin pencari. Konten baru di blog Suzannita.com akan memberikan peluang  muncul di mesin telusur dan mendorong traffic penelusuran organik ke blog saya.

Karena sifat dari blog / media sosial / memiliki hubungan yang erat dengan mesin pencari. Sehingga konten yang dibagikan di media sosial, akan memiliki reaksi berantai dan membuat blog saya dibaca dan dibagikan. Selain itu saya juga membuat giveaway menarik di blog Suzannita.com untuk menarik minat pembaca dan juga meningkatkan traffic. 

Mari menyambut tahun baru 2019 dengan penuh semangat, terima kasih banyak Blogger Perempuan yang telah memberikan saya tantangan 30 hari menulis ini. 

By suzannita

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

15 comments

  1. Kalo aku targetnya bisa nulis lebih banyak aja tahun depan (mungkin 50 post dalam setahun). Mengingat sepertinya aku dikit bener update blog tahun-tahun terakhir.

  2. Aih nggak pernah kepikiran bakal ada target blogging mba. Jadi terinspirasi, buat bikin target, biar semakin bagus ngeblognya dan nulis konten-konten bermutu. Memang kalau ada target, nulisnya lebih semangat ya. Branding konten sama identitas blog itu ide bagus.

  3. Keren target2 bloggingnya mbak 😀
    Iya nih pencarian organik harus diperbesar ya supaya blog kita pun makin dikenal. Brandingnya jg kudu dikuatin lg. AKu jg mau aaahh 😀

  4. Aku juga bikin target kecil-kecilan di tahun 2019 ini, mba.
    Yang penting ngeblognya tetap semangat. Walo sponsorpost tetap ditulis pake hati.
    Semoga di tahun 2019 ini kita semua lebih produktif yay ngeblognya. Yeyeyey!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar