Lifestyle,  Tips

Tampil Gaya dengan Sepatu Sneakers Wanita

Sharing is caring!

Sepatu sneakers kini seolah menjadi salah satu statement fashion. Kesan  sederhana dan sporty menjadikan sepatu sneakers ini kini tidak hanya dikenakan oleh kaum adam saja namun kaun hawa juga menjadikan sneakers untuk menemani aktivitas sehari-hati.  

Jika sebelumnya, tidak banyak kaum wanita yang memilihsepatu sneakers untuk menemani aktivitas sehari-hari. Namun seiring banyaknya artis dan influencer yang menggunakan sepatu sneakers hingga ke acara resmi, menjadi trend sepatu sneakers ikut meningkat. Terinspirasi dari gaya hidup berolahraga yang terus meningkat di Indonesia ikut mempengaruhi penggunaan sepatu kets.

Sepatu sneakers sangat cocok dengan gaya yang sederhana dan sporty. Selain bisa dipadukan dengan  jeans, celana olahraga, kaos oblong, dan kemeja flanel. Ternyata penggunaan sneakers juga bisa dipadukan dengan rok hingga gaun.

Sepatu olahraga, sepatu sneakers atau sepatu kets bisa dipadu padankan dengan berbagai gaya tidak hanya gaya sporty, namun juga gaya feminin hingga gaya edgy. Pasalnya penggunaan pakaian yang nyaman bisa menunjang aktivitas sehari-hari, termasuk pemilihan sepatu sneakers. Sehingga tampil dengan gaya yang lebih santai, sporty dan casual.

Trend penggunaan sepatu sneakers ini telah menjadi satu catatan dalam memilih sepatu. Ada banyak  merek-merek yang sedang tren dan bisa digunakan. Bagi kalian yang sedang mencari sepatu sneakers wanita,  kita harus perhatikan beberapa hal sebelum mem beli sepatu sneakers tidak hanya berdasarkan merek namun juga kenyamanan saat digunakan. Sehingga sebelum membeli sepatu sneakers wanita perhatikan hal berikut :

Sesuaikan Budget

Sebelum membeli sepatu jenis apapun ada hal yang menjadi pertimbangan pertama yakni budget membeli sepatu. Jika ada memiliki budget maksimal Rp 500 ribu untuk membeli sepatu. Sebaiknya jangan  membeli sepatu yang harganya jauh di atas budget tersebut misalnya sepatu seharga Rp. 750 ribu. Tapi jika masih ingin membeli sepatu tersebut karena sudah terlanjur jatuh cinta, cari toko yang memberikan  fasilitas Cicilan 0% . Sehingga kita bisa mendapatkan sepatu ideal dengan harga murah.

Sumber : Pinterest

Pilih ukuran sepatu yang tepat

Saat membeli sepatu pastikan anda memilih  sepatu dengan ukuran yang tepat, bukan karena mereknya yang terkenal,  modelnya yang menarik ataupun warnanya yang cantik. Ada banyak sepatu yang sangat bagus dan bisa jadi cocok dengan selera kalian. Jika harganya sudah sesuai anggaran, tetapi ternyata ukurannya kekecilan atau kebesaran, sehingga pastikan membeli sepatu sesuai dengan ukuran kaki kita. Dan perhatikan dengan seksama tidak semua merek sepatu ukurannya sama. Bandingkan ukuran sepatu berdasarkan centimeter antara satu merek dengan merek lain. Bahkan ada beberapa brand kita harus menambah satu ukuran lebih besar.

Model yang nyaman

Pilihan sepatu hari ini lebih banyak dan lebih umum untuk wanita. Pilih model yang  tidak hanya kita suka namun juga sesuaikan dengan bentuk kaki dan tubuh kita. Bagi yang memiliki tubuh yang kecil kita bisa memilih sneakers bermodel wedges sehingga bisa membuat kita terlihat lebih tinggi.

Sumber : Pinterest

Motif dan warna

Saat membeli sepatu, cobalah untuk mengingat koleksi pakaiannya,  apakah lebih dominan warna merah atau biru. Sehingga ketika kita menggunakan sepatu apakah akan tabrak motif  atau tabrak warna dengan sepatu pilihan kita tersebut. Seperti sepatu sneakers merah polos bisa dipadukan dengan rok tartan warna hitam dan merah. Hal ini akan memberikan nilai lebih bagi penampilan kita dan  menarik perhatian orang.

Nah sudah siap membeli sepatu sneakers wanita yang cocok, pas dan nyaman serta pas juga dengan budget kita.  Pastikan kamu semakin stylish dengan sepatu pilihan kamu ya.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar