Uncategorized

Selamat Idul Fitri 1429 H

Sharing is caring!

Idul Fitri kembali datang, hari ini merupakan hari kemenangan setelah satu bulan berpuasa dan menempa diri untuk menghadapi 11 bulan berikutnya. Baru saja rasanya kita berkata “Marhaban Ya Ramadhan”. Namun kini kita harus berpisah dengan bulan yang suci tersebut.

Usai sudah perjuangan kita menabung untuk menghadapi 11 bulan berikutnya tersebut.

Idul fitri dinilai sebagai hari manusia terlahir kembali dengan kesuciannya. Tidak ada yang aneh dari kalimat tersebutm karena memang kita telah ditempa untuk menjadi pribadi tangguh, yang terus mengingat Allah, mematuhi perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Kesucian tersebut hadir kembali di hari kemenangan ini, ada banyak cara merayakan kemenangan, mulai dari takbiran keliling hingga beragam lomba dan festival lampion termasuk takbir di atas Sungai Musi, menghiasi indahnya malam takbiran.

Meski diguyur hujan, aktivitas takbiran tetap berlanjut. Keesokan harinya sholat ied tetap berjalan. Umumnya yang masih memiliki keluarga melakukan acara sungkeman dan meminta maaf kepada orangtua kita yang telah memberikan keikhlasan untuk setiap kasih sayang yang diberikan.

Tradisi lebaran pun terus dilanjutkan dengan acara silaturahmi dan saling bermaaf-maafan.

Ketika hati menjadi bersih, kebahagiaan hadir tanpa beban. Setelah 1 bulan penuh menahan lapar, hawa nafsu dan cobaan terlahirlah hati yang bersih dan suci. Dalam ketulusan mari kita tebar senyum dan bermaafan.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar