Uncategorized

JUJUR

Sharing is caring!

Apa yang kau rasakan ketika kamu yang selama ini telah menutup tentang suatu masalah, tiba – tiba harus diungkit kembali dan jujur apa adanya.

Mungkin sebagian orang berpikir buat apa jujur, toh itu kan terjadi di masa lalu, dan tidak jujur pun tidak akan ada yang tahu.

Tapi sebagian lagi berpikir, ya harus jujur karena suatu saat toh juga ketahuan. Lagian untuk menjalani masa depan tidak boleh lagi ada dendam masa lalu.

Keduanya sih ada benarnya, tapi lagi – lagi itu balik lagi ke pribadi masing – masing mau seperti apa, dan lebih mengerti tentang masa lalu dan bagaimana menyikapinya.

Tapi Rasulullah SAW berpesan bahwa wajib atas kamu jujur, karena jujur membawa kepada kebaikan dan kebaikan akan membawa ke sorga. Sudah tiba saatnya, sekarang untuk kembali menumbuhkan sifat-sifat mulia yang ditanamkan Allah di dalam hati manusia, termasuk jujur. Orang yang jujur akan dicintai teman dan disegani lawan. Orang yang jujur akan dipercaya atasan dan dihormati bawahan. Hanya orang jujurlah yang dapat memegang amanat dengan baik. Karena kejujurannya dia akan menunaikan amanat sebaik-baiknya. Dia tidak akan berkhianat, karena khianat sama dengan tidak jujur kepada diri sendiri, pemberi amanat, dan Tuhan. Berbekal jujur, orang akan lebih mudah untuk menumbuhkan sifat-sifat mulia yang lain. Maka hampir dapat dipastikan bahwa terminal akhir bagi orang yang jujur adalah keberhasilan. Orang yang hidupnya dihiasi dengan kejujuran karena Allah, maka Allah akan menunjuki dan membimbingnya menuju sorga.

O ya ada yang penting juga tidak hanya kebesaran hati kita untuk jujur tapi juga kebesaran hati dari orang yang kita berikan kejujuran, so, bagaimana mo jujur atau tidak ????

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar