ASIAN Games 2018,  Lifestyle,  Tips

Sehat dan Bugar Taklukkan Tantangan dengan Minuman Herbal

Sharing is caring!

Sehat dan bugar taklukkan tantangan menjadi impian setiap orang, begitupun dengan saya. Aktivitas sehari-hari sebagai seorang jurnalis televisi membuat saya harus bisa menaklukan setiap tantangan liputan. Seperti saat Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta – Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 yang lalu. Untuk mengcover setiap liputan pertandingan yang dimulai dari pagi hingga malam, saya membutuhkan asupan gizi seimbang termasuk resep dari ibu saya.

Saat bertugas liputan pertandingan Panjat Tebing di Jakabaring Sport City Palembang

Sejak saya menjadi atlet Taekwondo Ibu selalu memberikan saya minuman herbal wedang jahe. Ibu dengan telaten membuatkan saya wedang jahe untuk menghangatkan tubuh dan menjaga stamina saya. Begitupun saat Asian Games, agar selalu fit selama tugas liputan, saya selalu membawa wedang jahe buatan Ibu. Pasalnya cuaca yang tidak menentu terkadang panas dan hujan bisa membuat kondisi fisik menurun belum lagi karena terlalu capek.

Jahe memang sangat terkenal dengan banyak khasiatnya. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, ekstrak jahe ternyata bisa mempercepat tubuh dalam memproduksi asam salisilat, yakni zat yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyaman.  Selain itu ternyata rasa pedas pada jahe yang berasal dari zat Gingerol bisa membantu meningkatkan suhu tubuh sehingga membuat tubuh menjadi lebih hangat.

Jahe juga berfungsi sebagai ekspektorat alami sehingga membantu mengeluarkan dahak lebih mudah saat tubuh terserang batuk dan pilek. Sistem pernapasan pada tubuh pun menjadi lancar dan membuat bernafas lebih lega. Di dalam jahe juga terdapat enzim protease dan lipase yang berfungsi membantu mencerna protein dan lemak pada tubuh dengan lebih cepat.

Menikmati Sari Jahe Herbadrink di sela tugas liputan

Ada seorang teman yang menganjurkan saya untuk membeli Sari Jahe Herbadrink. Karena praktis dan bisa langsung diseduh, tidak perlu repot untuk mengupas jahe dan merebusnya terlebih dahulu. Karena penasaran saya pun membeli Sari Jahe Herbadrink di supermarket di kawasan Jakabaring Sport City, tempat perhelatan Asian Games 2018 di Palembang. Saat tiba di media center, saya langsung menuangkan Sari Jahe Herbadrink di gelas, menambahkan air panas ke dalamnya dan sesaat kemudian saya sudah bisa menikmati kehangatan jahe dari Herbadrink ini.

TENTANG HERBADRINK

Sumber : http://herbadrinknatural.com

HERBADRINK merupakan minuman herbal alami yang terbuat dari bahan-bahan alami berdasarkan resep tradisional Indonesia. Produk yang diproduksi oleh Konimex diproses dengan menggunakan teknologi modern dengan tetap mempertahankan manfaat alami dari herbal yang digunakan. Herbadrink ini dikemas secara praktis dan tentunya sangat higienis, sehingga membuat kita tinggal seduh dan bersih. Tidak hanya itu herbadrink ini juga  tidak menggunakan pengawet dan tanpa sisa endapan dengan rasa yang enak dan segar.

Konimex menghadirkan Herbadrink dalam 12 varian mulai dari Sari Jahe, Sari Temulawak, Chrysanthemum, Kunyit Asam, Kunyit Asam Sirih Plus Madu, Beras Kencur, Kopi Ginseng dan Wedang Uwuh. Ada juga varian HERBADRINK Sugar Free yaitu Sari Jahe Sugar Free, Sari Temulawak Sugar Free, Chrysanthemum Sugar Free dan Lidah Buaya Sugar Free. Sehingga produk ini cocok bagi mereka yang sedang mengurangi konsumsi gula seperti karena sedang berdiet atau karena alasan kesehatan. Saya sendiri memilih mengkonsumsi yang sugar free.

SARI JAHE HERBADRINK 

Sari Jahe Herbadrink Sugar Free terbuat dari bahan-bahan pilihan dengan resep tradisional Indonesia tentunya. Proses produksi dengan tekonologi modern dan tanpa pengawet bisa menjadi pilihan utama bagi semua orang untuk langsung mengkonsumsi Herbadrink.  Sari Jahe Herbadrink Sugar Free aman dikonsumsi oleh semua orang baik anak-anak hingga dewasa. Dan cocok juga dikonsumsi bagi mereka yang ingin mengurangi konsumsi gula.

Sari Jahe Herbadrink Sugar Free ini menggunakan pemanis buatan tanpa kalori yakni Sukralosa. Pemanis ini tidak mempengaruhi metabolisme karbohidrat dan pelepasan insulin, selain itu bisa mengontrol gula darah baik dalam jangka pendek maupun panjang. Penggunaan sukralosa sendiri pada makanan dan minuman telah diperbolehkan  di hampir 80 negara. Untuk di Indonesia penggunaanya sudah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Karena dikemas secara praktis dan higienis, membuat saya dengan mudah membawanya kemana-mana. Saya pun tinggal menyeduh dimana saja, asal ada air panas. Saya juga sangat menyukainya karena bersih dan tanpa sisa endapan. Herbadrink Sari Jahe Sugar Free yang diracik dengan teknologi tinggi benar-benar tidak mengurangi kenikmatan minuman herbal alami, rasa manisnya menurut saya juga pas.

Herbadrink Sari Jahe Sugar Free ini pun menjadi minuman herba-break  setiap hari bagi saya. Karena saya bisa langsung merasakan manfaat kandungan jahe alami didalamnya. Saya merasakan tubuh menjadi lebih fit dan memberikan kenyamanan dari efek relaksasinya. Manfaat lainnya bagi kesehatan, jahe yang memberikan rasa hangat tersebut bisa melindungi saya dari masuk angin dan kembung.

So tunggu apalagi, rasanya manfaat kebaikan alami dari Herbadrink, Be Herba Be Healthy.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar