Rezeki Yang Tidak Terduga

Views: 56

Kisah inspiratif tentang rezeki tidak terduga yang datang setelah membantu anak-anak jalanan. Baca selengkapnya tentang pengalaman penuh makna dan rezeki tak terduga yang didapatkan.

Rezeki Tidak Kemana: Kisah Inspiratif di Tengah Kehidupan

Terkadang, rezeki datang dari arah yang tidak terduga. Itulah yang terjadi padaku pada suatu malam minggu ketika sedang duduk di kantin dekat kantor, menikmati minuman sambil bercerita dengan teman.

Saat itu, tiba-tiba datang seorang anak kecil yang lusuh dan lelah, meminta uang kepadaku.

Aku bertanya kepadanya, “Udah makan belum, dek?” Dia menjawab belum, jadi aku langsung menawarinya makan, dan dia setuju dengan senang hati.

Setelah kutanyakan ingin makan apa, dia bilang terserah, jadi aku menawarinya sate.

Sate Ayam

Kebaikan yang Berlanjut

Tidak lama kemudian, datang temannya yang juga meminta uang. Namun, aku mengatakan bahwa aku tidak punya uang untuk diberi, tapi menawarkan makan sebagai gantinya.

Sayangnya, anak tersebut menolak tawaran makan itu.

Anak yang pertama, yang kemudian kuketahui bernama Rio, makan dengan lahap. Sementara itu, anak yang menolak makan, Doyok, akhirnya berubah pikiran dan meminta ikut makan.

Tidak lama kemudian, dua teman mereka yang lain juga datang, dan akhirnya mereka berempat makan sate ayam plus lontong bersama-sama.

Kejadian yang Menyentuh Hati

Melihat mereka makan dengan lahap membuat hatiku bahagia. Aku mulai bertanya tentang sekolah mereka dan apa yang mereka lakukan sehari-hari.

Ternyata, mereka tidak bersekolah karena tidak punya uang dan setiap hari berkeliaran di Palembang Square untuk meminta-minta dari pukul 1 siang hingga 10 malam.

Mendengar cerita mereka, hatiku terasa miris. Aku menawarkan mereka untuk belajar bersamaku dan kami membuat janji untuk bertemu keesokan harinya pukul 5 sore.

Sayangnya, mereka tidak pernah datang dan aku tidak pernah bertemu dengan mereka lagi hingga hari ini.

Rezeki Yang Tidak Terduga

Rezeki Tak Terduga yang Datang

Meskipun ada sedikit kesedihan karena mereka tidak datang, kebahagiaan lainnya datang menghampiri.

Aku mendapat bonus tahunan yang tak terduga! Alhamdulillah, kerja keras selama ini berbuah manis dengan adanya rezeki tambahan.

Pengalaman ini mengajarkan bahwa semakin banyak kita memberi kepada orang lain, semakin banyak pula yang kita dapatkan.

Sebagian dari rezeki yang kita peroleh memang merupakan milik orang lain yang perlu kita bagikan. Inilah yang disebut rezeki tidak terduga.

Melalui kisah ini, kita dapat belajar kebaikan yang kita berikan kepada orang lain sering kali kembali kepada kita dalam bentuk yang tak terduga.

Tetaplah berbuat baik, karena rezeki tidak terduga bisa datang kapan saja dan dari mana saja.

Related Posts

  • 60
    Cara Hidup Sederhana Penuh Kebahagiaan dalam KesederhanaanSimplicity atau hidup sederhana adalah  pilihan yang bisa diambil dan dilakukan setiap orang. Karena ternyata kita bisa menemukan kebahagiaan dalam kesederhanaan. Apalagi rasa bahagia hanya bisa kita rasakan lalu baru…
    Tags: yang, dan, dengan, kita
  • 52
    Hidup adalah Pilihan, Tentukan PilihanmuHidup adalah pilihan, kita akan selalu dihadapkan dengan banyak pilihan. Bahkan saat kita tidak memilih sekalipun itu sudah bentuk pilihan. Hidup adalah Pilihan, Kenapa Harus Memilih? Hidup adalah serangkaian pilihan.…
    Tags: kita, dan, yang
  • 50
    ASUS Zenfone 10 Mighty on Hand: Kekuatan Hebat Dalam GenggamanZenfone 10 hadir sebagai jawaban buat kalian yang suka dengan gaya kompak tapi bergaya seperti flagship dan Mighty on Hand. Kehadiran gadget bukan hanya sekadar kebutuhan, tapi juga mencerminkan gaya…
    Tags: yang, dan, dengan
  • 50
    Tips Menjaga Kesehatan dengan Pola Makan SeimbangMenjaga kesehatan dengan pola makan seimbang adalah salah satu cara yang bisa dilakukan siapa saja. Pasalnya semua berasal dari makanan yang kita makan. Gaya hidup sehat berawal dari pola makan…
    Tags: dan, yang, makan, dengan

1 thought on “Rezeki Yang Tidak Terduga”

  1. Salam…..

    browsing2 lewat google eh ktemu blog ini. ternyata yg punyanya org palembang juga y? bener2 terharu aq denger crt di atas…. ok lam kenal aj

    Al amin

    Reply

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate ┬╗
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com