Ramadan DirumahAja Penuh Berkah Bersama Shopee
Lifestyle,  Personal

Ramadan #Dirumahaja Penuh Berkah Bersama Shopee

Sudah lebih dari dua bulan kita menjalani aktivitas #dirumahaja termasuk Ramadan #Dirumahaja

Ramadan tahun ini terasa sangat berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.  Kemeriahan ibadah Ramadan kali ini memang jauh berkurang dari biasanya. Pandemi Covid-19 membuat semua berubah, kita harus menjaga jarak baik social distancing maupun physical distancing.

Sehingga bulan yang penuh kemenangan yang sejatinya  penuh dengan tradisi shalat tarawih di masjid, tadarus Al-Quran, kajian majelis taklim,  majelis dzikir semua tidak bisa dilakukan. Larangan berkumpul untuk menekan penyebaran virus corona ini juga membuat tradisi asmara Shubuh, ngabuburit hingga acara berbuka puasa bersama tidak bisa lagi dilakukan.

Ramadan Dirumahaja
Ramadan #Dirumahaja

Ramadan #Dirumahaja

Sudah lebih dari dua bulan kita menjalani aktivitas #dirumahaja termasuk Ramadan #Dirumahaja. Saya pun benar-benar menikmati kehidupan normal baru ini. Tentunya kita tetap menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan dengan penuh semangat dan tidak mengurangi makna bulan yang penuh maghfirah ini.

Alhamdulillah saya bersyukur sekali karena selama Ramadan #Dirumahaja,  ada banyak hal yang bisa dilakukan.

Berkumpul Bersama Keluarga
Berkumpul Bersama Keluarga

Berkumpul Bersama Keluarga

Jika sebelum pandemi corona karena pekerjaan membuat saya hanya bisa berkumpul bersama keluarga saat akhir pekan atau acara-acara tertentu. Alhamdulillah kini bisa bercengkerama setiap hari sehingga membuat jalinan kekeluargaan lebih erat lagi. Bahkan bisa berbagi tugas melakukan pekerjaan rumah tangga mulai menyapu, mengepel, mencuci hingga membersihkan halaman.

Tilawah Al Quran
Tilawah Al Quran

Meningkatkan Ibadah

Hikmah yang sangat luar biasa Ramadan #Dirumahaja adalah bisa melakukan ibadah di rumah bersama keluarga.  Shalat tarawih berjama’ah dirumah juga bisa dilakukan dengan khusyuk. Jika sebelumnya di hari-hari biasa jarang melakukan shalat bersama keluarga kali ini terasa sangat spesia karena shalat tarawih di rumah bersama keluarga. Tidak hanya tarawih karena lebih banyak waktu sehingga bisa mengaji agar khatam di Ramadan ini. Selain itu juga bisa memperbanyak hapalan Al-Quran dan hadist. Meskipun tidak bisa menghadiri kajian sekarang sudah banyak kajian online yang bisa diikuti.

Video Call dengan Teman
Video Call dengan Teman

Jalin Silaturahmi Online

Karena wabah corona ini bukan berarti tidak bisa silaturahmi. Meskipun tidak bisa bertemu fisik dan bertatap muka langsung kita bisa menjalin silaturahmi secara online. Karena puasa satu bulan penuh ini bukan hanya tentang menahan haus dan lapar semata tapi juga melakukan kebaikan salah satunya memperbanyak silaturahmi.

Gulai Kepala Baung
Gulai Kepala Baung

Memasak Makanan Berbuka Puasa

Salah satu amal kebaikan yang bisa dilakukan memasak makanan berbuka puasa. Tidak hanya untuk keluarga tapi bisa juga dibagikan kepada tetangga, keluarga  maupun teman.

Nabi Muhammad SAW  bersabda barang  siapa yang memberi makanan untuk orang yang berpuasa dia akan mendapatkan ganjaran sesuai dengan orang yang berpuasa itu. Walau hanya dengan seteguk air dan sebiji kurma saja.

Menjahit Masker
Menjahit Masker

Membuat Konten Positif 

Selain mengikuti kajian online ataupun surfing di dunia maya. Saya berusaha menghasilkan karya positif, mulai dari konten membuat masker di YouTube, instagram hingga menulis Blog.

Ramadan Penuh Berkah

Bulan Ramadan membuat kita harus lebih banyak bersyukur. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai bentuk rasa bersyukur.

Sedekah dari Rumah

Meskipun hanya di rumah selama bulan suci ini bukan berarti tidak bisa melakukan kebaikan, kita bisa bersedekah membagikan paket sembako untuk tetangga di sekitar kita yang terdampak Covid-19. Mereka yang tidak bisa bekerja seperti buruh bangunan, petugas kebersihan hingga pemulung.

Zakat Fitrah
Zakat Fitrah

Kita juga bisa membayar zakat lebih awal dan memberikan kepada yang membutuhkan. Selain itu kita juga bisa bersedekah secara online dari rumah melalui organisasi resmi dan amanah agar bantuan kita bisa tersalurkan kepada yang membutuhkan.

Bantu Pedagang dengan Beli Dagangan Mereka

Salah satu cara membantu saat ini juga dengan membeli dagangan teman, tetangga atau UKM yang ada di sekitar kita yang menjual makanan takjil atau kue lebaran.

THRBigRamadhanSale2020
THRBigRamadhanSale2020

#THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee

Meski tidak bisa berkunjung dengan keluarga yang tinggal di luar kota bukan berarti tidak bisa berbagi. Apalagi sekarang kita bisa belanja online dan mengirim hampers lebaran untuk keluarga. Walau tidak bisa berjumpa namun ikatan batin tetap terjalin.

Belanja online memamg jadi solusi aman di masa seperti saat ini ya. Apalagi banyak toko online yang memberikan banyak promo menarik.  Seperti Shopee yang sedang menggelar promo #THRBigRamadhanSale2020. Apalagi Shopee menyediakan berbagai kebutuhan Ramadan dan lebaran. Mulai dari baju muslim, sarung, baju anak-anak, kue kering, kosmetik, aksesoris hingga elektronik semua tersedia lengkap.

Big Ramadhan Sale
Big Ramadhan Sale

Shopee memberikan promo gratis voucher ongkir tanpa minimum belanja alias Rp 0 cukup dengan menggunakan Shopee Pay. Jadi belanja bisa lebih hemat karena voucher gratis ongkir apalagi tanpa minimum belanja di semua toko.

Selain itu ada voucher cash back hingga Rp 50.000,- Dan Voucher Shopee Pay Cash back  hingga Rp 100.000,-. Para konsumen setia Shopee semakin dimanjakan dengan promo Shopee Flash Sale Rp 99 serta Lucky Draw mendapatkan 1 juta koin Shopee apabila pengguna melakukan isi saldo dan transfer saldo Shopee Pay. Bahkan pada puncak program Big Ramadhan Sale Shopee memberikan flash sale hingga 14 kali, ada juga midnight sale termasuk diskon sampai 99%.

Shopee Tanam THR

Shopee Tanam THR
Shopee Tanam THR

Shopee memberikan kejutan  bagi-bagi THR 10 miliar dengan Shopee Tanam!. Kita diajak bermain game Shopee Tanam di aplikasi Shopee. Pertama kita harus pilih bibit dan menyiram bibit yang sudah ditanam. Agar cepat panen kita bisa mengajak keluarga atau teman untuk ikut menyiram.

Setelah panen kita bisa mendapatkan THR berupa koin Shopee bahkan bisa mendapatkan hadiah koin Shopee hingga 1 juta setiap harinya termasuk berkesempatan mendapatkan iPhone 11.  Tidak hanya bisa memenangkan THR hingga 10 miliar, kita juga bisa berdonasi beras dengan menggunakan Shopee Tanam.

Shopee Tanam THR Hadiah
Hadiah Shopee Tanam THR – Sumber Facebook

Periode Shopee Tanam ini hanya sampai tanggal 25 Mei 2020. Ajak keluarga dan teman-teman untuk bisa segera memanen THR 10 miliar.

Shopee Dari Rumah

Di masa Pandemi corona seperti saat ini sangat terbantu sekali dengan adanya Shopee. Karena bisa berbelanja segala kebutuhan cukup buka Shopee dari rumah.

Bagi yang ingin memberikan hadiah untuk Ibu bisa berburu di program Ramadan Fashion Sale. Karena ada promo menarik seperti ada diskon untuk produk baju muslim pilihan hingga 90%. Tentunya kita bisa semakin menghemaf budget mendapatkan baju pilihan.

Ramadhan Big Sale Shopee
Ramadhan Big Sale Shopee

Tidak hanya produk fashion muslim wanita,  busana untuk laki-laki juga tersedia. Jadi kita bisa membelikan hadiah lebaran seperti baju koko dan sarung untuk orangtua atau pasangan.

Apalagi produk yang ditawarkan oleh Shopee terjamin kualitasnya. Seperti produk sarung Gajah Duduk ini.

Sarung Gajah Duduk Shopee
Sarung Gajah Duduk

Shopee menawarkan kemudahan dalam berbelanja selain dari banyaknya produk yang ditawarkan termasuk pilihan metode pembayaran. Mulai dari proses transaksi, packing hingga pengiriman barang dilakukan dengan teliti, rapi dan cepat. Selain tentu saja konsumen semakin nyaman berbelanja karena jaminan keamanan transaksi.

Pastikan mengikuti puncak kemeriahan The Big Ramadhan Sale 2020 besok ya pada 11 Mei 2020. Selamat berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran dengan beragam promo dan diskon menarik  di #THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee.

Ramadan DirumahAja Penuh Berkah Bersama Shopee
Ramadan DirumahAja Penuh Berkah Bersama Shopee

Agar tidak ketinggalan promo menarik dari Shopee, ikuti Instagram @shopee_Id dan Facebook Page Shopee. Pastikan juga kamu sudah mendownload aplikasi Shopee di playstore.

Tulisan ini disertakan dalam Kontes Blog #THRBigRamadhanSale2020 Bersama Shopee

Related Posts

  • 33
    Pandemi Covid-19 memberikan hikmah besar bagi kita semua agar terus menebar kebaikan. Semua orang berlomba-lomba melakukan kebaikan. Alhamdulillah, saya bersyukur sekali bisa mengambil peran untuk berbuat kebaikan. Kali ini saya berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa  Sumatera Selatan untuk ikut ambil bagian dalam program Sumsel Lawan Corona. Saya bersama Komedian Palembang, Cek…
    Tags: yang, kita, dan, di, bisa, untuk, dengan, ini, hingga, tidak

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar