Permudah komunikasi saat ibadah dengan Paket Umroh dan Haji dari XL

Paket Umrah & Haji XL

Sharing is caring!

Alhamdulillah saya bisa melaksanakan ibadah umroh bersama ayah saya di awal tahun 2019 kemarin. Perjalanan umroh ini menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi saya.Salah satu yang berkesan adalah pentingnya telekomunikasi selama berada di tanah suci.

Seperti saat berada di Madinah, karena jamaah wanita dan laki-laki terpisah saat shalat biasanya saya membuat janji bertemu ayah di pintu 25.Begitupun ketika berada di Mekkah karena Masjidil Haram sangat luas sekali komunikasi lah yang membantu saya bisa bertemu dengan ayah dan pulang ke hotel selesai melakukan ibadah.

Umrah bersama Ayah

Saya memiliki teman sekamar seorang ibu yang yang tidak bisa menghubungi keluarganya. Akhirnya saya meminta nomor telepon anaknya dan meminjamkan hand phone saya. Akhirnya sang Ibu selama menjalankan umroh bisa berkomunikasi dengan baik dengan anak dan cucunya. Tidak hanya video call namun juga mengirimkan foto-foto selama menjalankan ibadah umrah.

Fungsi telekomunikasi sangat penting, selain bisa berkomunikasi melalui telfon, SMS, tentu saja saya tidak bisa lepas dari mobile internet selama di tanah suci. Tidak hanya menggunakannya untuk update di media sosial, tapi juga saya memakai jaringan tersebut untuk video call dengan keluarga saya yang ada di tanah air. Bahkan saya juga melakukannya untuk browsing dan Google Maps. Sehingga peran telekomunikasi jadi sangat penting.

Paket Umrah Haji XL
Paket Umrah dan Haji XL

Paket Umroh & Haji XL

Untuk memudahkan komunikasi selama menjalankan ibadah umroh ataupun Haji tentu harus memilih jaringan internet yang kencang dan tentu saja terjangkau. XL Axiata menghadirkan produk layanan di tanah suci dengan paket yang sangat menarik. Selain itu juga tidak membebani pengguna dengan menyajikan beragam fitur.

Paket Umroh & Haji XL bisa digunakan bagi siapa pun yang ingin beribadah ke Tanah Suci. Paket ini memberikan kuota data yang lebih besar dengan harga terjangkau, serta memberikan dukungan jaringan yang lebih luas di Arab Saudi.

Bahkan ada paket yang bisa digunakan selama menjalankan ibadah umrah dan Haji dengan biaya sebesar Rp 149.000,- saja. Paket ini bisa membuat kita bebas berkomunikasi selama 10 hari.

Paket Umrah Haji XL
Paket Umrah dan Haji XL

Pilihan Paket Umroh & Haji XL

Ada beberapa pilihan Paket Umroh & Haji XL yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan. Pilihan paket murah mulai dari untuk perjalanan umrah 10 hari dan Haji hingga 40 hari yakni :

IDR 199.000
Paket ini bisa berlaku selama 10 hari dengan roaming 00:00 – 24:00 dan akses Internet 2G/3G/4G secara Unlimited.

IDR 299.000
Paket ini berlaku 10 hari dengan roaming00:00 – 24:00 dan akses internet 2G/3G/4GUnlimited. Selain itu bisa nelpon ke Indonesia/ Arab Saudi/ terima telpon selama 50 menit dan 50 SMS ke Semua Operator.

Paket Umrah Haji XL
Paket Umrah dan Haji XL

IDR 399.000
Paket ini berlaku selama 20 hari dengan Roaming 00:00 – 24:00 dan akses Internet 2G/3G/4G Unlimited. Tidak hanya itu bisa nelpon ke Indonesia/ Arab Saudi/ terima telpon selama 75 menit dan 75 SMS ke Semua Operator.

IDR 249.000
Paket ini berlaku selama 20 hari dengan Roaming 00:00 – 24:00 dan Internet 2G/3G/4G UnlimitedIDR 379.000Paket ini berlaku 40 hari dengan roaming00:00 – 24:00 dan askes Internet 2G/3G/4GUnlimited

IDR 549.000
Paket ini berlaku selama 40 hari dengan Roaming 00:00 – 24:00 dan akses internet 2G/3G/4G secara unlimited. Termasuk bisa nelpon ke Indonesia/ Arab Saudi/ terima telpon selama 100 menit dan 100 SMS ke Semua Operator.

Paket Umrah Haji XL
Paket Umrah dan Haji XL

IDR 199.000
Paket ini berlaku hingga 40 hari Roaming 00:00 – 24:00. Bisa nelpon ke Indonesia/ Arab Saudi/ Terima Telpon selama 100Menit dan bisa kirim 100 SMS ke Semua Operator.

IDR 179.000
Paket ini berlaku 20 hari dengan Roaming 00:00 – 24:00 dan bisa menelpon ke Indonesia/ Arab Saudi/ terima Tmtelpon75 Menit dan dapat 75 SMS ke Semua Operator.

IDR 149.000
Paket ini berlaku selama 10 hari dengan Roaming 00:00 – 24:00 dan bisa Nelpon ke Indonesia/ Arab Saudi/ terima telponselama 50 Menit dan 50 SMS ke Semua Operator.

Paket Umrah & Haji XL juga tersedia di toko online seperti :

  • Traveloka Apps
  • Tokopedia
  • Bukalapak
  • Lazada
  • Blibli
  • Kaskus
  • JD.ID
  • Sepulsa
  • Ayopop Apps
Paket Umrah & Haji XL
Paket Umrah dan Haji XL

Cara Menggunakan Paket Umroh & Haji XL

Lalu bagaimana cara untuk menggunakan paket umroh & Haji dari XL ini?. Untuk mengaktivasi paket yang bisa dibeli sebelum berangkat, berikut caranya;

1. Saat Sebelum Berangkat
Sebelum berangkatnya ke tanah suci, aktifkan terlebih dahulu paket umroh dengan menekan *123*747#. Atau kalau sudah menggunakan aplikasi MyXL tinggal pilih opsi yang tersedia.

2. Saat Kedatangan
Sesampainya di tanah suci, cek terlebih dahulu apakah Paket Umroh & Haji XL ini sudah aktif. Cukup cengen mencek layanan roaming.

3. Cek Penggunaan
Tentu saja hal yang cukup penting adalah selalu memantau penggunaan Paket Umroh & Haji XL ini. Caranya dengan menekan *123*747# atau memakai aplikasi MyXL.

Kemudahan menelpon, SMS, dan akses internet sepuasnya saat melaksanakan ibadah umroh dan haji memang sangat penting dan bisa mendukung ibadah juga. Yuk pilih paket Umroh & Haji XL sekarang juga ya.

30 comments

  1. Emma Malika Reply

    XL ini provider pertama yang pernah daku coba, dan kuakui jaringan sinyalnya mantap. Apalagi ketika berada di tanah suci ya. Komunikasi dengan keluarga jadi tak ada hambatan.

    Hanya saja waktu itu aku lupa perpanjangan masa aktifnya.

  2. Diani Sekaring Reply

    Betul Mbak ketika di Tanah Suci, alat komunikasi menjadi sangat penting karena koordinasi dengan rombongan dilakukan melalui HP (whatsapp group). Jika tersesat, bisa buka google maps juga. Wah ternyata paket XL sangat terjangkau ya, jadi tetap bisa terhubung dengan sanak keluarga saat berada di Tanah Suci.

  3. ria Reply

    MAsyaAllah semoga aku juga bisa menjalankan ibadah umrah ke tanah suci secepatnya dan nnt paket dari XL bisa jadi pilhan nih. mantap.

  4. Visya Al Biruni Reply

    Masya Allah tabarakallah Mbaak. Sungguh sebuah nikmat bisa sampai ke baitullah yaah :’) Bener banget, telekomunikasi penting banget. Jangankan ke Mekah, aku me KL sepeken aja udah kesulitan komunikasi huhu. Untung XL mengerti banget yah.

  5. Heizyi Reply

    XL ini memang terkenal murah mbak. Telpon sesama operator aja nol rupiah. Makanya banyak yang cinta..hehe

    • Rafika Dwi Rahmah Reply

      Wahh boleh nih aku saranin sama orang terdekat yang mau umroh.. aku sendiri belom pernah pakai XL sih kak tapi kalo untuk ibadah ke tanah suci harganya semurah ini mah lumayan banget yaa

  6. renayku Reply

    Wah boleh juga nih XL masuk daftar perbandinganku untuk provider yang akan dipakai di tanah suci. Tapi aku ga pernah pake XL sih dalam keseharian hehe.. mungkin bisa beli simcard untuk sekali pakai selama di tanah suci aja

  7. Mellisa Reply

    Aku juga pengguna provider XL nih. Baru tau XL ternyata punya paket haji dan umroh juga. Emang penting banget ya berkomunikasi dengan keluarga apalagi saat sedang ibadah haji dan umroh.

  8. Mpo Ratne Reply

    Alhamdullilah akhirnya bisa menginjakan kaki ke mekah. Komunikasi memang penting apalagi komunikasi agar mengetahui keadaan kita.

    Paket xl juga murah 200.000 untuk umroh selama 10 hari. Alhamdullilah lagi bikin paketan cuma pakai aplikasi doang, tidak perlu ke center xl di mall

    • artha Reply

      senangnya..komunikasi jd gampang. ini memang poin utama yg harus ada bipa bepergian, apalagi umroh dan berangkat bersama ayah. janjiannya gampang gak pake nyasar2

  9. winda - dajourneys.com Reply

    wah boleh juga nih XL jadi salah satu pertimbangan jadi provider selama keluar negri, aku pas ke Singapore kmrn bingung cari wifii akhirnya beli kartu nomor telepon negara sana ๐Ÿ™

  10. Firda Reply

    Ternyata termasuk murah ya mbak, 199ribu buat 40 hari. Aku pernah lihat operator lain harganya lebih mahal. Kebetulan aku juga pengguna XL sejak lama๐Ÿคญ

  11. Eni Martini Reply

    Aku juga salah satu pengguna provider XL mba, XL memang terkenal murah ya. Bisa jadi perbandinganku untuk provider yang akan dipakai di tanah suci nih

  12. lendyagasshi Reply

    Alhamdulillah..
    Zaman sekarang ada provider yang melayani paket haji dan umroh.
    Jadi makin nyaman ketika meninggalkan keluarga di tanah air untuk terus lancar berkomunikasi.

  13. Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) Reply

    Terakhir kali pas umrah aku pakai XL selama disana, emang jadi lebih mudah banget untuk komunikasi. Apalagi ada paketnya yang gak bikin kantong bobol, heheheee… Karena sekarang itu komunikasi dengan keluarga, sahabat, dan kolega penting banget walau kita sedang berada dimanapun.

  14. Widya Lim Reply

    ternyata sinyal XL gak cuma bagus di Indonesia aja ya.. nanti aku kasih info ke keluargaku yang mau umroh atau naik haji aah ^^

  15. Flo fairy Reply

    Bagus banget provider xl ada paketan haji dan umroh. Jadinya berguna sekali waktu di sana yah apalagi kegiatan banyak digunakan WAG

  16. anggraeni septi Reply

    MashaAllah mba seneng liatnya bs berkunjung ke rumah Allah. Ternyata komunikasi selama disana penting juga ya. Tapi XL udah terkenal bagus emang untuk paketan selama di tanah suci ๐Ÿ™‚

  17. Ola AYu Reply

    bagus banget ya provider XL ada paketan untuk umroh dan haji jadi ga susah ngehubungin orang tersayang di tanah air ya mba

  18. TIAN LUSTIANA Reply

    barakallah emang XL ini memudahkan dalam segala hal ya, termasuk ketika menjalankan ibadah umroh atau haji, lancar deh komunikasinya.

  19. Mei Reply

    terima kasih mba untuk informasinya, kebetulan Senin besok kakakku mau bernagkat umroh, bisa aku rekomendasikan ini,biar tetep bisa berkomunikasi dengan keluarga

  20. Rach Alida Reply

    Aku pengguna setia XL. Dan senang banget pas tahu ada berbagai pilihan seperti ini mba. Makasih ya udah kasih info ๐Ÿ™‚

  21. Dyah Prameswarie Reply

    Barakallah umrohnya, Kak. Aku baru tahu nih kalau ada paket umroh dan haji di XL, nih. Insya Allah akan kucoba kalau tahun ini aku dan suami pergi umroh. Aamiin.

  22. Atisatya Arifin Reply

    Senang deh sekarang kalau haji atau umroh tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga di tanah air. Inget dulu waktu ayah dan ibu pergi haji tahun 2000an, bawaannya was-was karena provider handphone kan belum secanggih sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.