Makan Sehat dengan Happy Soya Oil

Lemon Garlic Chicken

Sharing is caring!

Kali ini saya ingin berbagi menu makan siang yang praktis dibuat namun enak, saya memasak Lemon Garlic Chicken dengan menggunakan Happy Soya Oil. Siapa bilang saat menerapkan pola hidup sehat tidak bisa makan enak termasuk makan makanan yang digoreng dengan menggunakan minyak.

Sebenarnya pola hidup sehat bukan berarti harus diet ketat demi mendapat bentuk tubuh yang ideal. Olahraga yang teratur ternyata belum menjadi jaminan hidup sehat jika tidak diimbangi dengan pola makan yang sehat.

Karena ingin makan sehat dan enak, saya lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Seperti mengurangi porsi makan terutama karbohidrat dan lemak tapi menggantinya dengan memperbanyak protein, sayuran dan buah.

 Lemon Garlic Chicken
Lemon Garlic Chicken

Memasak Lemon Garlic Chicken

Saya memasak Lemon Garlic Chicken ini tidak membutuhkan waktu lama hanya 25 menit saja mulai dari menyiapkan bahan-bahannya hingga proses memasak. Menu masakan ini bisa disajikan sebagai menu makan siang ataupun makan malam.

Persiapan: 10 menit
Memasak: 15 menit
Total: 25 menit
Porsi: 2

Lemon Garlic Chicken

Bahan Lemon Garlic Chicken
Bahan Lemon Garlic Chicken

Bahan:
• 2 sendok makan Happy Soya Oil
• 2 bagian dada ayam tanpa tulang tanpa kulit
• 1 ½ sendok teh garam
• 1 ½ sendok teh lada
• 2 sendok makan garlic powder
• ½ buah lemon
• 2 buah kentang
• 1 buah wortel
• 1 gengam bayam

Cara membuat:

1. Bumbui ayam dengan garam dan merica lalu siram dengan air perasan lemon, diamkan selama 10 menit.

Dada Ayam dilumuri Lemon
Dada Ayam dilumuri Lemon

2. Kupas dan cuci bersih wortel dan kentang lalu dikukus, sedangkan bayam disiram dengan air mendidih (dicelor).

Menuang Happy Soya Oil
Menuang Happy Soya Oil

3. Tuangkan Happy Soya Oil ke dalam wajan dengan api sedang.

Dada Ayam ditaburi Garlic Powder
Dada Ayam ditaburi Garlic Powder

4. Masukkan ayam, usahakan ayam sering dibalik, hingga berubah warna menjadi kecoklatan, sekitar 5 menit. Taburkan 1 sendok makan bgarlic powder di atas ayam. Lalu balik dan taburkan 1 sendok makan garlic powder di sisi kedua. Masak setiap sisi selama 2 menit. Usahakan di setiap sisi ayam masak sampai tidak lagi berwarna merah muda di bagian tengah.

Penyajian Lemon Garlic Chicken
Penyajian Lemon Garlic Chicken

5. Angkat dan sajikan. Voila menu makan siang sudah jadi, jika ingin ditambahkan bumbu pelengkap yang lain bisa, namun dengan seperti ini sudah cukup ya.

Lemon Garlic Chicken
Lemon Garlic Chicken

Mengolah Makanan Dengan Tepat

Sebenarnya hal terpenting saat menjalani hidup sehat ataupun bagi mereka yang sedang melakukan diet adalah dengan memperhatikan apa yang dimakan. Sebaiknya makanan yang dikonsumsi harus diolah dengan tepat seperti dengan cara dikukus, direbus ataupun ditumis dengan waktu singkat. Agar nutrisi yang terkandung di makanan tidak hilang karena proses memasak dan rasa alami dari masakan masih terjaga.

Hidup sehat bukan berarti tidak bisa makan gorengan atau masakan yang ditumis ya karena cukup mengganti minyaknya dengan Happy Soya Oil sehingga masakan lebih sehat dan enak dengan rasa dan aroma alami makanan. Happy Soya Oil juga bisa dibuat cake, kue kering ataupun dessert sebagai pengganti mentega dan margarin. Intinya #JanganBerhentiMakanEnak ya.

Happy Soya Oil
Happy Soya Oil

Hal terkecil adalah dengan mengubah minyak goreng biasa menjadi minyak kedelai untuk menggoreng makanan bisa membuat makanan lebih sehat. Jadi tetap bisa loh makan enak dan makan makanan yang ditumis ataupun goreng. Bahkan dengan menggunakan minyak kedelai bisa mencegah koleksterol.

Minyak kedelai mengandung lemak tak jenuh lebih tinggi dibandingkan minyak lainnya. Lemak tak jenuh sendiri merupakan lemak yang baik bagi tubuh. Sehingga minyak kedelai ini kandungannya jauh lebih sehat dibandingkan minyak kelapa, minyak kelapa sawit maupun minyak jagung.

Minyak Kedelai

Minyak kedelai yang bisa dipilih adalah Happy Soya Oil karena terbuat dari 100% kedelai murni yang kaya akan vitamin E, antioksidan, Omega 3 dan Omega 6. Happy Soya Oil selain bisa digunakan untuk menumis, menggoreng juga bisa menjadi dressing untuk salad buah dan sayuran.

Kenapa Memilih Happy Soya Oil

Happy Soya Oil yang terbuat dari 100% kacang kedelai murni kaya vitamin E, antioksidan, omega 3 dan omega 6 sehingga bisa mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dan mencegah berkembangnya sel kanker. Kacang kedelai sangat baik mengurangi resiko penyakit jantung, mencegah kanker, mencegah osteoporosis, dan baik untuk penderita diabetes dan ginjal.

Happy Soya Oil
Happy Soya Oil

Sebagai bahan dasar Happy Soya Oil,kacang kedelai yang dipilih berasal dari kacang kedelai terbaik dan telah lewat proses uji kualitas ketat, ekstraksi dan pengemasan sehingga menghasilkan minyak kedelai dengan kualitas terbaik. Agar kandungan dan manfaat baik dari kacang kedelai murni tetap terjaga.

Dalam pengolahannya, kedelai yang dipilih harus melewati proses yang ketat, mulai dari budidaya kedelainya, ekstraksi, hingga pengemasan dengan teknik yang berkualitas. Agar semua kandungan dan manfaat baik dari kacang kedelai murni tetap utuh hingga dikonsumsi.

Bekal Makan Siang Lemon Garlic Chicken
Bekal Makan Siang Lemon Garlic Chicken

Jadi agar bisa menikmati makanan favorite tanpa rasa bersalah sudah tahu rahasianya. Meski sudah melakukan pola hidup sehat jangan berhenti makan enak ya. Karena semua tergantung dari pilihan kita sendiri. Banyak cara loh bisa makan enak tapi tetap sehat tanpa takut merasa bersalah dan tidak harus mengeluarkan uang banyak karena bisa memasak sendiri di rumah.

Selamat memasak makanan favorite dan makan enak ya.

6 comments

  1. ismiy21@gmail.com Reply

    Wah,, menarik sekali… Baca resep Lemon Garlic Chicken jadi pengen nyobain resepnya dirumah nih mbak 😊

  2. Melina Sekarsari Reply

    Yang namanya hidup sehat memang nggak bisa difokuskan ke satu titik aja. Cuma fokus olahraga atau cuma fokus makanan. Olahraga untuk memperbaiki sistem, makanan dan minuman sebagai input yang harus diperhatikan juga ke dalam tubuh.

    Aku baru tahu lho ada Happy Soya Oil. Kepengen cobain juga, ah. Eh, Mbak, itu bumbunya bisa merasuk ke dalam daging kah dengan hanya ditaburi aja? Rasanya kurang maknyus gitu kalau di dalam dagingnya masih tawar.

    Kalau mau cobain ini, berhubung aku nggak suka daging ayam mentok, sukanya tulang, diganti paha atau ayam aja bisa kali, yaaa …

  3. ira lathief Reply

    wah makasih infonya susan..kebetulan aku jg lg diet dan selama.ini lg byk ngurangin gorengan..tnyata ktm solusi nya bgm bs makan (gorengan)enak tp tetep sehat

  4. Diary Novri Reply

    Saya sdh pernah mencoba say good bye dg gorengan, tapi masih cheating2 good news ada Happy Soya Oil skrg yaa.. Ga takut lagi makan gorengan ^^

    -kindly visit my blog-
    diarynovri(dot)com

  5. Ira Lathief Reply

    wah suzan…kamu ternyata juga jago masak macem2 ya…artikelnya menarik sekali, bagus bgt mmg ganti minyak goreng jd minyak kedelai utk gaya hidup lbh sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.