Pagar Alam,  Sports,  Travelling

Pacu Adrenaline dengan Offroad di Pagar Alam

Sharing is caring!

Merasa raja jalanan? tunggu dulu. Buktikan dengan bermain ketangkasan di medan offroad. Pagar Alam punya banyak jagoan offroad. Jadi ayo pacu adrenaline dengan offroad di Pagar Alam.

Pagaralam tidak menyajikan pemandangan alam yang begitu menawan namun juga olahraga ekstrim yang cukup menantang. Sayangnya kami tidak bisa menjajal paralayang. Sebagai gantinya kami diajak merasakan serunya track offroad di Pagaralam.

Off Road di Pagar Alam

Beragam wisata yang ditawarkan Pagaralam mulai dari kuliner, alam dan wisata offroad  menjadi yang digandrungi karena sedang naik daun. Walaupun cukup  ekstrim, ternyata wisata yang memacu adrenalin ini sangat diminati.

Namun bagi saya ini adalah kali pertama saya mencoba, dan karena saya tidak bisa menyetir saya pun memilih disetirin. Duduk di sebelah pemegang kemudi.

A post shared by Suzannita (@suzannita) on

Pagaralam dengan kontur tanah yang bergelombang serta pemandangan alam memukau menjadikan Pagaralam sebagai salah satu kawasan wisata Off road yang sudah dikenal di Indonesia. Bumi Besemah sapaan Pagaralam ini selalu menjadi pilihan lokasi untuk berbagai event kejuaraan motor trail dan offroad.

Selain memang dikenal kekayaan keindahan alamnya, Pemerintah kota Pagar Alam juga gencar menggelar event  off road dan motor cross, paralayang, mountain bike hingga arung jeram di Sungai Lematang.

Bahkan tidak hanya kaum adam yang jago memacu kendaraannya di track off road. Kaum hawa di Pagaralam juga tidak mau kalah. Mereka berlomba menjadi yang terbaik hingga di race off road.

Para pecinta olahraga off road di Pagaralam ini hampir setiap Minggu menjajal track off road yang ada di kota yang berada di kaki Gunung Dempo. Ada juga yang menyewakan atau mengojegkan kendaraannya untuk digunakan oleh wisatawan yang ingin membawa sendiri menjelajah Pagaralam. Ada juga pemilik yang tidak kendaraanya disewa ataupun digunakan karena takut mobilnya tergores ataupun karena alasan lain. Biaya sewa kendaraan sendiri berkisar  1-2  juta per mobil.

Motor Trail

Tidak hanya terkenal dengan off road. Pagaralam juga kaya dengan potensi olahraga motor cross. Bahkan banyak juga wisatawan yang menyewa motor trail untuk menjelajahi desa-desa dan melintasi perkebunan kopi dan teh yang berada di kaki Gunung Dempo tersebut.

Track offroad di Pagaralam, Sumatera Selatan ini keren banget, track-nya buat adrenaline terpacu, well membuat FAM trip Pesona Sriwijaya ini tak terlupakan.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar