Menjelajah Fairy Forest di Parvati Valley, Pulga, India

Menjelajah Fairy Forest di Parvati Valley, Pulga, India menawarkan keindahan hutan pinus, air terjun menakjubkan, dan pengalaman alam yang memukau. Kita bisa menikmati banyak aktivitas seru di hutan ajaib ini.

Pegunungan Himalaya Pulga

Fairy Forest Surga Tersembunyi di Parvati Valley, Pulga, India

Pulga, di distrik Kullu, Himachal Pradesh adalah desa yang indah dengan hanya beberapa kafe dan penginapan, serta belum memiliki akses jalan langsung menuju ke sana. Keindahan alam yang luar biasa dan pengalaman unik di Fairy Forest.

Pesona hutan pinus yang begitu memukau memberikan pemandangan yang menakjubkan. Hutan pinus yang lebat dan air terjun yang menakjubkan menjadikan Fairy Forest sebagai destinasi wisata yang sempurna bagi para pencinta alam dan petualangan.

Yuk mengeksplor wisata di Pulga dan keajaiban Fairy Forest dengan berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana.

Keindahan Fairy Forest

Fairy Forest di Parvati Valley terkenal karena pemandangannya yang magis dan atmosfer yang tenang. Hutan pinus yang menjulang tinggi menciptakan kanopi alami yang meneduhkan, membuat tempat ini ideal untuk berjalan-jalan santai dan menikmati alam. Saat berjalan di dalam hutan ini, kita akan merasakan suasana damai yang seolah membawa kita ke dunia lain.

Pohon-pohon pinus raksasa mengelilingi dari tiga sisi, dengan terpaan cahaya matahari memantul dari pepohonan seperti kilauan berlian. Sungai Parvati mengalir di kejauhan dengan suara yang berpadu dengan air terjun tersembunyi dan kicauan burung.

Pegunungan Himalaya

Menjelajahi Fairy Forest

Saat menuju hutan, melewati jalan setapak di belakang rumah penginapan. Pasang wajah ramah dan sapaan “halo” pada wisatawan dan penduduk lokal di sepanjang jalan. Setelah berjalan sekitar 30 menit melalui hutan pinus yang tenang, kami mencapai air terjun tersembunyi di belakang jembatan kayu dengan air yang begitu jernih.

Ketenangan hutan ini sehingga wajar dinamakan Fairy Forest. Ketika cahaya matahari pagi pertama kali mengenai pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, hutan ini tampak bercahaya dan terlihat seperti para peri telah mendarat di dalamnya.

Air Terjun di Fairy Forest

1. Pulga Waterfall

Terletak di dalam Fairy Forest, air terjun ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dengan air yang jatuh dari ketinggian dan suara gemuruh yang menenangkan. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Jangan lupa untuk membawa kamera, karena pemandangan di sini sangat layak untuk diabadikan.

2. Kheerganga Waterfall

Berjarak tidak jauh dari Pulga, Kheerganga adalah destinasi terkenal bagi para trekker. Air terjun di Kheerganga menawarkan pengalaman yang menakjubkan dengan air yang jernih dan segar. Setelah mendaki, kita dapat menikmati mandi di sumber air panas alami yang ada di dekatnya, memberikan sensasi relaksasi yang sempurna setelah perjalanan yang menantang.

Elephant trunk waterfall

Aktivitas Seru di Fairy Forest

1. Trekking

Jalur trekking di Fairy Forest menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Kita dapat menjelajahi berbagai rute trekking yang membawa kita melalui hutan pinus, lembah yang subur, dan pemandangan pegunungan Himalaya yang spektakuler. Trekking di sini memberikan pengalaman yang mendalam tentang keindahan alam Pulga.

2. Berkemah

Menghabiskan malam di bawah bintang-bintang dengan berkemah di Fairy Forest adalah pengalaman yang tak terlupakan. Suasana yang tenang dan sejuk menjadikan tempat ini ideal untuk berkemah. Kita dapat menikmati malam yang damai dengan suara alam sebagai latar belakang.

3. Fotografi Alam

Fairy Forest adalah surga bagi para fotografer alam. Dengan pemandangan hutan pinus yang menawan, air terjun yang indah, dan cahaya matahari yang menembus kanopi, kita akan menemukan banyak kesempatan untuk mengambil foto-foto yang menakjubkan.

4. Meditasi dan Yoga

Suasana tenang dan alami di Fairy Forest sangat cocok untuk meditasi dan yoga. Anda dapat menemukan tempat yang damai di dalam hutan untuk berlatih yoga atau meditasi, membantu menenangkan pikiran dan menyegarkan jiwa.

5. Aktivitas Sosial

Bergabung dengan acara sosial seperti BBQ malam, game night, dan film screening yang diadakan oleh penginapan.

6. Kunjungan ke Desa Terdekat

Kunjungi desa-desa sekitar dan pelajari budaya lokal yang kaya.

Trekking di Pulga

Tips Berkunjung ke Fairy Forest

1. Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Musim semi (Maret hingga Juni) dan musim gugur (September hingga November) adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Fairy Forest. Cuacanya yang sejuk dan pemandangannya yang indah membuat pengalaman berkunjung menjadi lebih menyenangkan.

2. Persiapan Perjalanan

Pastikan untuk membawa pakaian hangat, sepatu trekking yang nyaman, dan perlengkapan berkemah jika Anda berencana untuk bermalam. Juga, bawalah bekal makanan dan air minum yang cukup karena fasilitas di dalam hutan terbatas.

3. Perizinan

Cek apakah kita memerlukan izin khusus untuk trekking atau berkemah di daerah tersebut. Pastikan untuk mematuhi semua peraturan setempat untuk menjaga kelestarian alam.

Akomodasi di Pulga

Di Pulga, kita bisa memesan kamar di penginapan dengan harga mulai dari Rs 500 hingga Rs 1,000. Meski desa ini terpencil dan sedikit padat saat memasuki, tidak memiliki ATM (yang terdekat ada di Kasol, sekitar 3 jam perjalanan).

Penginapan dan kafe di sini bersih dan memiliki toko umum dengan cukup banyak makanan dan kebutuhan sehari-hari. Coba menginap di Old Trafford hostel yang bersih, harga terjangkau, makanan lezat, dan pemilik yang ramah.

Cara Menuju Fairy Forest

Fairy Forest dapat dicapai melalui jalur darat dari kota-kota besar seperti Delhi. Perjalanan dimulai dari terminal bus Kashmiri Gate, New Delhi pada pukul 5 sore dan tiba di Kasol setelah 11 jam. Dari sini, pesan sharing taksi (sekitar Rs 2500) untuk perjalanan tiga jam menuju Barsheni.

Barsheni adalah desa kecil yang menghubungkan hamlet kecil seperti Tosh, Kalga (titik awal pendakian Kheerganga), Tulga, dan Pulga. Mulailah berjalan kaki dari sini menuju Proyek Parvati Hydel yang, melewati jembatan di atas Sungai Parvati dan mencapai Pulga dalam waktu 40 menit.

Perjalanan ini sendiri menawarkan pemandangan yang luar biasa, menjadikan perjalanan ke Fairy Forest sebagai bagian dari petualangan.

Fairy Forest Pulga India

Wisata di Fairy Forest Pulga India

Fairy Forest di Pulga, Parvati Valley, adalah destinasi yang sempurna bagi pecinta alam dan petualang. Trekking yang menantang, pemandangan yang memukau, dan aktivitas yang menarik, tempat ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

Jika wisata di India, jangan lupa rencanakan juga perjalanan ke Parvati Valley dan nikmati keindahan hutan pinus serta air terjun yang menakjubkan. Petualangan alam yang memukau menanti kita di Pulga. Jadi, siapkan ransel dan nikmati keindahan Hutan Pinus Fairy Forest di Pulga.

Dengan panduan ini, kita siap untuk menjelajahi dan menikmati segala keajaiban yang ditawarkan oleh Fairy Forest di Parvati Valley, Pulga. Selamat berpetualang dan merasakan pesona alam yang memukau ya.

Related Posts

  • 72
    Wisata di Manali Surga di HimalayaWisata di Manali, destinasi wisata populer di Himalaya menjadi tujuan banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Ada banyak atraksi wisata menarik di Manali dengan beragam aktivitas seru. Dan tentunya membuat…
    Tags: yang, dan, di
  • 71
    Wisata di Pulga Surga Tersembunyi di Pegunungan HimalayaWisata di Pulga, sebuah desa di Lembah pegunungan Himalaya memiliki daya tarik tersendiri.  Karena pesona keindahan alam yang menawarkan pengalaman trekking, dan mengenal budaya lokal yang menakjubkan. Pulga memang tidak…
    Tags: yang, dan, di
  • 70
    Menjelajahi Wisata di India Dari Delhi ke Spiti ValleyMenjelajahi wisata di India dari New Delhi ke Spiti Valley bisa menjadi bucket list kalian ya.  Bagi yang ingin menikmati keindahan alam di India,  sekaligus menyelam budaya dan sejarah di…
    Tags: yang, dan, di
  • 69
    Catatan di Penghujung TahunCatatan di penghujung tahun sebuah renungan bagi diri sendiri. Selayaknya kita memang melakukan refleksi dan intropeksi diri tentang perjalanan hidup kita. Dalam satu tahun terakhir, 365 hari ada banyak hal…
    Tags: yang, di, dan
  • 67
    Menikmati Kemeriahan Bazaar RamadanMenikmati kemeriahan bazaar Ramadan dengan cara yang  menyenangkan. Ada banyak yang bisa dilakukan saat datang ke sini ya. Karena ada banyak barang yang bisa dibeli di sini ya, mulai dari…
    Tags: yang, di, dan

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com