wong kito

Oleh-Oleh dari Blueprint Photo Competition NIX 2010

Sharing is caring!


Acara photo competition yang digelar oleh Blueprint dengan tema hip hop dalam gelaran National IT Expo (NIX) 2010 di Hotel Aryaduta Palembang berlangsung sangat meriah.

Jujur selain stand MDP yang menggelar beragam lomba dan memberikan aneka ragam boot berbau tekhnologi, stand Blueprint yang menggelar photo competition juga ramai dikunjungi.

Selain itu antusiasme para fotografer yang mengikuti photo competition ini sangat luar biasa, mulai dari amatir, profesional hingga pewarta photo asal media di Palembang tak mau ketinggalan mengikuti kegiatan ini.

Bahkan akhirnya kami ( Mbak Ira, Pak Raib dan Goiq) bisa kopdar bareng Kristupa  Saragih “kurator dari fotografer.net” yang menjadi juri di lomba ini. Dan serunya kami mendapatkan filosofi photograhi langsung dari sang ahli. Selain bisa berkenalan dengan anggota fotografer.net di Palembang

Hanya saja ada yang mengecewakan, jujur diriku merupakan pengamat atau lebih khususnya suka mengamati orang, gaya bicara hingga gaya dandanan.  Di hari terakhir NIX 2010, hampir seharian diriku ada disana, sehingga untuk beberapa orang yang menarik perhatian dari gaya berbusana langsung terekam di otak, apalagi kalo orang itu udah lewat berulang kali didepan kita.

Ada dua anak muda tepatnya kaum Hawa, berjilbab dan cantik, wah untuk urusan menikmati keindahan anugerah sang Ilahi, aku juga bisa menikmati kecantikan kaum wanita. O… tidak… bukan… bukan iri atau ada maksud lainnya koq… Hanya saja diriku bersyukur dan kalo gayanya sesuai aku contek juga gaya busananya hihihi 😀

Setelah beberapa kali dengan gayanya lewat didepan mataku, tentu saja akhirnya hapal, dan tiba – tiba kedua perempuan itu pun mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba photo. Kami yang sibuk berfoto-foto ria dengan Mbak Ira dan Ranny dan masih menunggu upload-an photo dari Mbak Ira.

Tiba-tiba anak berjilbab itu lewat lagi dan diriku terkejut melihat satu temannya di belakang, dengan busananya yang mencolok kuputar rekaman di otakku …. Astaghfirullah … Kenapa dik… dirimu melakukan hal tersebut, membuka jilbab dan berpakaian minim dan didepan umum. Astaghfirullah…

Tidak habis pikir kenapa dirinya melakukan hal tersebut. Tapi untuk urusan ambisius dan ingin eksis atau menunjukkan jati diri mereka patut diacungi jempol.

Padahal pihak panitia mempersiapkan model yang cukup banyak. Mungkin karena terlalu berambisi untuk menang akhirnya mereka melakukan hal tersebut.

Memang ilmu agamaku masih sangat rendah dan saat ini masih terus berkejar-kejaran untuk memperbaiki diri. Semoga Allah membukakan hidayah untuk mereka.

TV journalist, traveler, writer, blogger, taekwondo-in and volunteer. Bookworm, coffee addict, chocolate and ice cream lovers

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com
Skip to toolbar